window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gak Cuma di Ibukota, SPKLU PLN Juga Makin Banyak di Lombok

Prasetyo · 5 Apr, 2023 11:01

Gak Cuma di Ibukota, SPKLU PLN Juga Makin Banyak di Lombok 01

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) alias charging station PLN yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini bertambah. PT PLN (Persero) rupanya terus menggenjot penyebaran tempat pengecasan baterai listrik tersebut.

Misalnya yang belum lama ini diresmikan yaitu SPKLU PLN yang berlokasi di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram. Kehadiran SPKLU di Zona P1 parkir mobil pusat perbelanjaan tersebut menjadi yang kesembilan di NTB.

Gak Cuma di Ibukota, SPKLU PLN Juga Makin Banyak di Lombok 02

SPKLU PLN kesembilan di Lombok

"SPKLU ini merupakan salah satu bentuk konkrit mengantisipasi dan merespons kebutuhan masyarakat yang diharapkan berdampak terhadap keseimbangan lingkungan," ungkap Didi Sumardi, Ketua DPRD Kota Mataram melalui keterangan tertulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: PLN Siapkan 616 SPKLU Untuk Mudik Lebaran 2023, Cek Lokasi di Aplikasi PLN Mobile

Lombok Siap Hadapi Peralihan Kendaraan Elektrifikasi

Gak Cuma di Ibukota, SPKLU PLN Juga Makin Banyak di Lombok 01

Populasi kendaraan listrik di Lombok terus bertambah

Lebih lanjut Didi mengatakan, kehadiran SPKLU ini dibutuhkan untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik. Bahkan kata dia, dukungan pemerintah setempat dan PLN akan membuat peralihan kendaraan elektrifikasi di Lombok, NTB, dan sekitarnya tidak membutuhkan waktu lama lagi.

"Apabila secara bertahap kendaraan operasional juga beralih ke listrik, dengan sendirinya SPKLU ini akan semakin dibutuhkan dalam skala lebih banyak," kata Didi. Sementara itu Salim Abdad, General manager Lombok Epicentrum Mall berharap SPKLU tersebut dirawat bersama agar setiap pengunjung bisa menikmati faslilitas yang telah diediakan.

Baca juga: Pencarian SPKLU di Google Meningkat Tajam, Bukti Tren Kendaraan Listrik Terus Melesat

Lombok Akan Bangun Lebih Banyak SPKLU

Gak Cuma di Ibukota, SPKLU PLN Juga Makin Banyak di Lombok 02

SPKLU dibutuhkan buat kendaraan listrik

Ditambahkan oleh Sudjarwo selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lombok kini memiliki sembilan SPKLU PLN. Selain di LOmbok Epicentrum Mall, juga ada di kantor Gubernur NTB, kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB, kantor PLN UIW NTB, kantor PLN ULP Selong, SMKN 3 Mataram, MVP Grand Natura, KEK Mandalika dan Hotel Santika Mataram.

PLN juga telah merencanakan untuk menambah SPKLU di beberapa lokasi pada tahun 2023 ini seperti di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Kantor PLN UP3 Sumbawa, Kantor PLN UP3 Bima dan beberapa lokasi strategis yang tersebar di Provinsi NTB.

Wah keren... Apalagi tahun ini bakal ada lagi agenda MotoGP di Mandalika. Semoga semua kendaraan operasionalnya bisa pakai mobil dan motor listrik.

Baca juga: Dukung Populasi Mobil Listrik di Pulau Jawa, Astra Otoparts Hadirkan SPKLU di Rest Area Tol Semarang

@autofun.indonesia Isi fitur mobil listrik Rp 1,3 M! Lebih suka KIA EV6 gini atau Ioniq 5? #reviewmobil #mobilbaru #ev #mobillistrik #kiaev6 ♬ Famous piano songs for comedy and cooking programs - moshimo sound design

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia