Gak Sampai Rp300 Juta, Wuling Cortez CT L Punya Fitur Sultan yang Sulit Ditolak!

Prasetyo · 23 Jun, 2021 11:00

Wuling Cortez CT L

Di kelas Medium MPV (Multi Purpose Vehicle), pemain Jepang seakan begitu superior. Namun jika melihat banderol yang ditawarkan, terkadang bikin dahi berkerut.

Bagaimana tidak, untuk harga Toyota Kijang Innova terbaru saja misalnya, mobil 7 penumpang itu sudah di atas Rp320 juta. Bahkan untuk yang varian tertinggi sudah lebih dari Rp400 juta.

Wuling Cortez CT L -1

Cortez CT L harganya gak sampai Rp300 juta

Padahal sebenarnya ada lho Medium MPV lain yang sekelas dengan Innova tapi harganya jauh lebih murah, yaitu Wuling Cortez. Ya, Wuling memang selalu membuat gebrakan di pasar pada setiap segmennya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jika di SUV mereka mengancam melalui Almaz series, di kelas Low MPV ada Confero cs, maka di medium MPV ada Cortez CT. Sebenarnya sangat menarik untuk mempertimbangkan mobil yang pernah menyabet gelar MPV terbaik itu. Sebab varian tertinggi saja, yaitu Wuling Cortez CT L, harganya gak sampai Rp300 juta.

Baca juga : Gak Dapat Diskon PPnBM Harga Wuling Cortez Tetap Dikorting Sampai Rp 13 Juta

Wuling Cortez CT L 2021

Cortez CT L sudah ada sunroof

Harga Merakyat Punya Fitur Mobil Sultan

Harga Wuling Cortez CT OTR Jakarta
Wuling Cortez CT S 6MT Rp213.800.000
Wuling Cortez CT S CVT Rp233.800.000
Wuling Cortez CT C 6MT Rp242.800.000
Wuling Cortez CT C CVT Rp259.800.000
Wuling Cortez CT L CVT Rp294.800.000

Dengan harga Rp200 jutaan, apa yang ditawarkan Wuling pada Cortez CT memang sangat menggoda. Untuk varian tertinggi misalnya, sudah punya fitur diatas rata-rata Medium MPV lainnya. Bahkan apa yang dimiliki Wuling Cortez CT L juga jauh lebih tinggi daripada MPV lain yang harganya jauh lebih mahal.

Misalnya seluruh jok yang sudah dilapis material semi kulit sementara lingkar kemudinya pakai bahan kulit. Kemudian jok baris depan juga pengaturannya sudah elektrik. Sudah ada Auto AC with Heater, sudah pakai Electric Parking Brake, Meter Cluster berupa layar 7 inci, dan headunitnya tersambung dengan 6 speaker. Yang paling menonjol lagi adalah keberadaan Electric Sunroof, dimana kompetitornya tidak menyiapkan fitur ini.

Wuling Cortez CT L -2

Ada electric parking brake

Urusan perangkat keselamatan juga bisa diacungi jempol. Sebut saja di depan sudah ada Daytime Running Light (DRL). Lalu semua jok sudah dilengkapi seatbelt, di jok baris depan juga sudah ada Dual SRS Airbags.

Buat pengemudi juga bisa mengontrol tekanan angin ban melalui Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Ada pula Automatic Vehicle Hold, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, Traction Control, Parking Sensor, dan Rear Camera.

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan

Wuling Cortez CT L -3

Pakai mesin turbo 1.5L

Mesin Turbo dan Interior Lapang

Selain menawarkan fitur yang berlimpah, Wuling Cortez CT juga memiliki kelebihan pada ruang kabinnya yang lapang. Dengan panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm, Wuling menjanjikan Cortez dapat menampung 7 penumpang dengan nyaman hingga baris ketiga.

Kemudian, dari balik kap mesin, semua varian Cortez sudah menggunakan mesin 1.5-liter bensin 4 silinder DOHC DVVT dengan tambahan Turbocharged. Mesin ini mampu memproduksi daya puncak 140 hp di 5.200 rpm, dengan torsi 250 Nm di rentang 1.600-3.600 rpm.

Wuling Cortez CT L -5

MPV lapang buat keluarga

Di kelas medium MPV harga Rp200 jutaan, rasanya sulit menemukan mobil yang menawarkan mesin turbo layaknya Wuling. Apalagi mesin ini lantas dikombinasikan juga transmisi otomatis CVT yang terkenal lembut untuk perpindahan giginya.

Nah, itu tadi beberapa potensi yang dimiliki Wuling Cortez CT L yang punya segudang fitur unggulan tapi harganya gak sampai Rp300 juta. Gimana minat? 

Baca juga : Ketahui Kekurangan Wuling Cortez Ini, Sebelum Putuskan Ganti Toyota Avanza Kesayangan Anda!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Cortez 1.5 CT S

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru