Gambar Paten Toyota C-HR 2023 Telah Diajukan, Debut Pertengahan Tahun Depan

Enda · 22 Sep, 2022 19:00

Toyota C-HR 2023

Toyota Motor Corporatin (TMC) dilaporkan telah mengajukan gambar paten mobil SUV terbarunya yang kemungkinan akan menggunakan teknologi hybrid bahkan full listrik. Dikutip dari situs otomotif Jepang, BestCarWeb, SUV terbarunya disinyalir merupakan Toyota C-HR 2023

Diyakini sebagai pengganti atau model baru dari Toyota C-HR, berdasarkan gambar paten yang ditampilkan mobil berbentuk SUV tersebut terlihat mirip seperti mobil konsep Small SU EV yang pernah diungkapkan Toyota tahun lalu.

Di dalam konferensi pers global tahun lalu, perusahaan berencara menjual 3,5 juta mobil listrik pada 2030 dengan 16 model yang diperkenalkan. Dan 14 model lainnya masuk ke dalam proses selanjutnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Di Indonesia sendiri Toyota C-HR yang masih dijual hingga saat ini adalah versi hybrid. Untuk model biasa dengan mesin ICE (Internal Combustion Engine), di situs resminya sudah tidak lagi terpampang.

Berdasarkan gambar paten yang ditampilkan, secara dimensi diharapakan SUV kompak terbaru Toyota tersebut sedikit lebih besar dibanding dengan C-HR yang masih dijual hingga saat ini. Untuk jantung pacunya kemungkinan menggunakan mesin dengan sistem hybrid 1.8 liter, sementara varian plug-in hybrid juga dapat ditawarkan.

Mengenai peluncurannya, situs media Jepang tersebut memprediksi bahwa SUV terbaru Toyota tersebut akan terjadi pada pertengahan 2023.

Baca juga: Toyota C-HR Hybrid 2022 di Indonesia Dapat Tambahan TSS, Harganya Segini Sekarang

Bentuk Toyota C-HR 2023 Banyak Menggunakan Garis Tegas dan Menyudut

Toyota C-HR 2023

Tampilan depan Toyota SUV

Melihat daripada tampilan fasad berdasarkan gambar paten, SUV kompak yang disinyalir merupakan Toyota C-HR 2023 banyak menggunakan garis tegas dan menyudut. Pada bagian fascia, lampunya berbentuk seperti C-shaped dengan desain pipih dan meruncing.

Desain bagian depannya, kisi-kisi grill memiliki bentuk honeycomb nya berbentuk heksagonal. Baik sisi kanan maupun kiri grill terdapat aksen tambahan berupa kisi-kisi dengan tampilan yang bengis. Di bagian bawah terdapat tamabahan foglamp yang terlihat sudah menggunakan teknologi LED.

Baca juga: Bikin Penasaran, Semahal Apa Biaya Service Toyota C-HR Hybrid Hingga 100.000 Km?

Toyota C-HR 2023

Tampilan samping Toyota SUV

Di bagian samping, SUV terbaru Toyota ini juga banyak mengimplementasikan garis tegas pada pinggang dan pintu depan yang membuatnya terlihat kekar. Untuk atapnya sendiri terlihat landai dengan tambahan shark fin antenna yang sekaligus meningkatkan kearodinamisan berkendara.

Ke bagian buritannya, untuk spoiler terlihat begitu aerodinamis berkat bentuk yang diterimanya. Bicara stoplampnya, dari gambar terlihat bahwa untuk sistem pencahayaannya mobil ini terlihat tipis dengan teknologi LED plasma didalamnya.

Toyota C-HR 2023

Tampilan belakang Toyota SUV

Pada sisi bumpernya, bentuk yang diterima terkesan begitu atraktif dan sporty berkat adanya tambahan difusser serta lekukan yang terlihat tegas.

Baca juga: Membandingkan Dimensi Honda HR-V 2022, Toyota Corolla Cross, Toyota C-HR, Hyundai Creta, dan Kia Seltos, Mana yang Paling Praktis?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru