window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gandeng Drifter, Ban GT Radial Unjuk Ketangguhan di Sirkuit Mandalika

Prasetyo · 21 Mei, 2022 08:00

Gandeng Drifter, Ban GT Radial Unjuk Ketangguhan di Sirkuit Mandalika 01

  • GT Radial ingin kembali eksis di dunia motorsport Tanah Air.
  • Ban GT Radial Champiro SX-2 dianggap mewakili kebutuhan para pembalap.
  • GT Radial tampil di Track Day Mandalika 2022 bersama drifter Valentino Ratulangi.

PT Gajah Tunggal Tbk, lewat satu mereknya, GT Radial, turut memeriahkan gelaran Track Day Mandalika 2022. Acara tersebut diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 21-22 Mei 2022.

Produsen ban otomotif dalam negeri ini memang kerap mendukung berbagai kegiatan motorsport yang dilaksanakan di Tanah Air. Dan di acara Track Day Mandalika 2022, GT Radial menggandeng drifter kenamaan, Valentino Ratulangi.

Valentino rencananya bakal menunjukkan skill berkendara yang ia miliki dengan memutari lintasan balap yang pernah dipakai di ajang MotoGP tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Rekomendasikan Ban GT Radial Champiro SX2 Buat Pembalap

Gandeng Drifter, Ban GT Radial Unjuk Ketangguhan di Sirkuit Mandalika 01

GT Radial Champiro SX2

Bayu Putra Kesuma, Brand Executive GT Radial, menjelaskan ada alasan khusus mengapa pabrikan ban ini ikut serta dalam kegiatan Track Day Mandalika 2022. Menurutnya langkah tersebut sebagai satu upaya untuk memperkenalkan lagi GT Radial kepada pelaku motorsport di Indonesia.

"Tentunya kami menggunakan momen besar ini untuk meningkatkan brand image terhadap GT Radial sekaligus melihat seberapa besar antusias peserta yang hadir," jelas Bayu melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/05/2022).

Baca juga : Kenapa Ban Mobil Kiri dan Kanan Tidak Boleh Beda Merek? Ini Alasannya

Gandeng Drifter, Ban GT Radial Unjuk Ketangguhan di Sirkuit Mandalika 02

Kerap dipakai para pembalap Nasional

Menurut Bayu, di acara itu GT Radial akan menonjolkan kekuatan dari ban GT Radial Champiro SX2. Mengingat ban tersebut juga sudah dikenal sebagai ban yang kerap mengantarkan para pembalap di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan ini, GT Radial juga turut memperkenalkan salah satu drifter andalannya, Valentino Ratulangi, yang bakal melakoni Track Day Mandalika 2022 dengan menggunakan salah satu produk andalannya, ban GT Radial Champiro SX2.

Valentino Ratulangi Siap Uji Ketangguhan GT Radial Champiro SX2

Gandeng Drifter, Ban GT Radial Unjuk Ketangguhan di Sirkuit Mandalika 03

Drifter Valentino Ratulangi

Disisi lain, Valentino Ratulangi mengungkapkan telah mempersiapkan segala sesuatunya baik dari mobil serta ban yang akan dibawa ke Sirkuit Mandalika. Ia akan tampil dengan dukungan timnya Rajawali Arkato Racing Team (RART).

Menggunakan mobil BMW Seri 3 dengan sokongan ban GT Radial Champiro SX-2, Valentino percaya ban tersebut bakal menunjan aksinya dengan baik selama di Mandalika.

"Kami juga menggunakan kegiatan ini untuk menurunkan salah satu drifter kami, Valentino Ratulangi, yang ikut serta hadir di sana dengan team nya Rajawali Arkato racing Team (RART) dengan menggunakan salah satu produk unggulan kami GT Radial Champiro SX-2 sebagai official tire mereka dalam kegiatan motorsport," tambah Bayu.

Sementara itu, mengenai kesiapannya melakoni Track Day Mandalika 2022 ini, Valentino Ratulangi, mengungkapkan melalui kegiatan ini merupakan hal yang baik untuk dirinya serta GT Radial. "Ban ini  gripnya sangat luar biasa, untuk drifting enak, untuk track day justru bisa lebih menikmatinya," tukas dia.

Baca juga : Hyundai Kona 2023 Siap Hadir, Pakai Mesin Hybrid dengan Transmisi Bercita Rasa Balap

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil