window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gara-gara Cuan Kripto, Toyota Fortuner dan Alphard Bekas Laku Keras!

Adit · 30 Nov, 2021 19:10

Gara-gara Cuan Kripto, Toyota Fortuner dan Alphard Bekas Laku Keras! 01

Cuan dari bisnis saham dan tambang uang kripto, rupanya dimanfaatkan para pemainnya untuk beli mobil bekas mewah. Demikian seperti diutarakan Chief Operating Officer Mobil88, Sutadi. Banyak yang memutuskan ingin beli mobil karena punya dana berlebih, tapi sungkan untuk beli mobil baru.

"Ya segmen medium up justru tumbuh, konon katanya setelah kami cari informasi karena ada yang katanya dari kripto atau main saham dan sebagainya, mereka ini mapan sehingga gampang mengalihkan bisnis ke sektor lain," terangnya dalam diskusi virtual Kemudahan Beli Mobil Impian via Aplikasi mob88i, Selasa (30/11/2021). 

Gara-gara Cuan Kripto, Toyota Fortuner dan Alphard Bekas Laku Keras! 02

Penjualan Toyota Fortuner bekas meningkat

Baca Juga: Cara Gampang Cek Pajak Mobil Bekas, Menghindari Terkena Tunggakan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Masih dijelaskan Sutadi, model yang jadi incaran konsumen tersebut mulai dari Toyota Fortuner bekas hingga Toyota Alphard bekas, karena memang digemari sebagai penanda kemapaman. Terlebih selain digunakan sebagai mobil keluarga juga untuk penunjang hobi. 

"Toyota Voxy juga cukup ramai, pembelinya karena ada kaitan hobi mereka suka bersepeda jadi muat dimasukkin ke kabin mobil. Alphard juga, sengaja beli itu supaya muat sepeda masuk ke mobil," lanjutnya. 

Gara-gara Cuan Kripto, Toyota Fortuner dan Alphard Bekas Laku Keras! 01

Alphard bekas juga jadi incaran

Terlebih selama kondisi pandemi, pembeli mobil bekas segmen medium ke atas disebut Sutadi meningkat. Sebab tak sedikit juga yang memanfaatkan momentum pembelian mobil seken tahun muda, namun dengan harga lebih menggiurkan daripada harga barunya.

Mengingat sejak 2020 lalu terjadi lonjakan penjualan mobil oleh konsumen, untuk menyiasati kondisi keuangan akibat terdampak pandemi. Harga Toyota Fortuner bekas di platform mo88i misalnya, mulai dari Rp340 jutaan tahun produksi 2016. 

Gara-gara Cuan Kripto, Toyota Fortuner dan Alphard Bekas Laku Keras! 02

Paling murah ada Toyota Fortuner G VNT TRS Sportivo lansiran 2014, yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp285 juta. Adapun Toyota Alphard bekas kisarannya Rp850 juta tahun 2017. Hanya saja yang satu ini ketersediaan unitnya terbatas. 

"Bisa dibilang konsumen di segmen medium up ini tidak terlalu terkendala kondisi ekonomi jadi pasarnya tetap tumbuh, apalagi didukung kemudahan multi finance, uang muka dan kredit ringan untuk bisa mendapatkan mobil," katanya. 

Baca Juga: Punya Duit Rp 200 Jutaan, Pilih Toyota Avanza 2021 atau Toyota Fortuner Bekas?

Keuntungan Beli Mobil Bekas Lewat Aplikasi mo88i

Kondisi pandemi yang belum usai ini juga menjadi momentum bagi mobil88 untuk menggencarkan penjualan melalui daring dan platform mo88i. Aplikasi yang sudah diluncurkan sejak September 2021 tersebut untuk mengakomodasi konsumen yang mau beli mobil bekas lebih mudah dan cepat. 

"Penjualannya saat ini berkisar 20 sampai 25 persen dari total penjualan kami transaksinya langsung lewat mo88i. Tren pasar ke depannya pembelian lewat online lebih mendominasi, apalagi bisnis mobil bekas turunan mobil baru dan ini jawaban kami atas permintaan pasar," katanya. 

Gara-gara Cuan Kripto, Toyota Fortuner dan Alphard Bekas Laku Keras! 03

Beberapa benefit yang bisa langsung dirasakan konsumen saat beli mobil bekas lewat aplikasi mo88i adalah, bisa melakukan pembayaran lewat cash atau kredit. Baik bayar tunai atau cicilan bahkan bisa langsung dapat bonus. 

Untuk pembelian tunai berhak mendapatkan gratis asuransi Total Loss Only dari Garda Oto selama setahun. Kemudian cashback hingga Rp600 ribu dan uga mendapatkan voucher car detailing senilai Rp 5 juta. Jadi tak perlu takut keluar duit lagi buat bikin kinclong mobil bekas yang baru dibeli. 

Adapun beli secara kredit berhak mendapatkan cashback Rp1 juta, serta diskon angsuran 50 persen untuk satu kali angsuran. Kemudian juga bunga rendah spesial 4,88 persen. "Kurang lebih hampir 2 persen lebih rendah dari regular rate, supaya kustomer bisa merasakan jounrey transaksi lewat online," imbuhnya. 

Gara-gara Cuan Kripto, Toyota Fortuner dan Alphard Bekas Laku Keras! 04

Selain itu ada juga fasilitas pre order selayaknya beli barang yang belum ada di pasaran. Jadi apabila mobil bekas yang diincar tidak ada stoknya, bisa ajukan pre order. 

"Setelah isi form, kami ada tim khusus yang mencarikan kebutuhan tersebut. Kalau tersedia kami akan segera hubungi kembali, kami yakin mobil bekas sangat luas dan banyak. Mungkin ada yang tidak ada stoknya, kami siap mencarinya sesuai standar mobil88," tuntasnya. 

Bagi yang konsumen yang menghendaki transaksi tanpa tatap muka, beli mobil bekas di mo88i juga bisa manfaatkan fitur test drive di rumah atau kantor. Sehingga bisa sekaligus memastikan kualitas mobil sebelum membelinya, dalam hal ini mo88i menyebutnya sebagai COD, alias Car On Delivery.

Baca Juga: Membandingkan Biaya Perawatan Toyota Alphard dan Nissan Elgrand

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil