Geely Zeekr 009, Lebih Mewah dari Toyota Alphard dan Gak Butuh Bensin

Prasetyo · 15 Agu, 2022 17:02

Geely Zeekr 009, Lebih Mewah dari Toyota Alphard dan Gak Butuh Bensin 01

  • Geely Zeekr 009 akan diluncurkan dalam waktu dekat.
  • Dimensinya lebih besar dari Toyota Alphard.
  • Mobil listrik ini memiliki daya jelajah 700 km dalam sekali cas.

Zeekr sebagai sub brand dari Geely yang fokus pada kendaraan elektrik tengah bersiap untuk memperkenalkan Zeekr 009. Ini merupakan MPV premium full electric yang menawarkan kemewahan dan teknologi paling up to date.

Seperti saudara kandungnya Zeekr 001, Zeekr 009 juga dibangun memakai platform Sustainable Experience Architecture (SEA). Sebuah platform khusus kendaraan listrik (EV) yang dikeluarkan oleh Geely.

Baca juga : Zeekr 001, Mobil Listrik Cina dari Geely yang Mirip Porsche Panamera Ini Lagi Laris Manis

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Dimensi Geely Zeekr 009 Lebih Besar Toyota Alphard

Geely Zeekr 009, Lebih Mewah dari Toyota Alphard dan Gak Butuh Bensin 01

Sekelas Toyota Alphard

Secara dimensi, Geely Zeekr 009 memiliki panjang 5.209 mm, lebar 2.024 mm, tinggi 1.856 mm, dan jarak sumbu roda 3.205 mm. Itu berarti, Zeekr 009 lebih panjang 264 mm, lebih lebar 174 mm, dan punya jarak sumbu roda lebih panjang 205 mm dibanding Toyota Alphard.

Perbandingan Dimensi Zeekr 009 vs Toyota Alphard
  Zeekr 009 Toyota Alphard
Panjang 5.209 mm 4.945 mm
Lebar 2.024 mm 1.850 mm
Tinggi 1.856 mm 1.895 mm
Jarak sumbu roda 3.205 mm 3.000 mm

Visualisasi  Zeekr 009 juga terlihat lebih mewah dibanding Alphard. Misalnya gril depan besar yang diberi nuansa chrome dan sangat mencolok lantaran bentuknya tertutup khas mobil listrik. Kemudian bentuk DRL juga unit termasuk desain lampu utama yang cukup nyeleneh.

Geely Zeekr 009, Lebih Mewah dari Toyota Alphard dan Gak Butuh Bensin 02

Tampilan belakang Zeekr 009

Desain sampingnya persegi dengan bukaan pintu penumpang belakang mopdel; geser elektrik. Di belakang, pilar C mengambang 009 menampilkan desain seperti insang ikan hiu. Sementara lampu belakang juga dibuat futuristik yang dihubungkan oleh bar lampu.

Untuk kabinnya, mobil listrik ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2+2, Namun pelanggan juga dapat memilih tipe 2+2 untuk menjadikannya sebagai kendaraan mewah dengan ruang lapang.

Geely Zeekr 009, Lebih Mewah dari Toyota Alphard dan Gak Butuh Bensin 03

Ada sunroof dan panoramic roof

Berdasarkan foto resmi, MPV tersebut juga akan menampilkan dua sunroof, yang ukuran kecil tepat di atas penumpang depan sedangkan penumpang di belakang mendapatkan panoramic roof.

Baca juga : Geely Boyue X, Kembaran Proton X70 yang Lebih Sporty dari Mazda CX-5

Sekali Cas Bisa Sampai 700 Km

Kabarnya MPV ini juga akan berbagi paket baterai 100 kWh yang sama dengan Zeekr 001. Baterai kemudian dipasang dengan penggerak motor ganda, masing-masing motor memiliki output 276 PS, yang jika digabungkan menjadi sekitar 542 PS. 

Geely Zeekr 009, Lebih Mewah dari Toyota Alphard dan Gak Butuh Bensin 04

Jarak tempuhnya cukup jauh

Zeekr juga mengklaim bahwa 009 memiliki kecepatan tertinggi 190 km/jam. Adapun jangkauan baterainya dalam kondisi sekali charging hingga baterai kehabisan daya, Zeekr 009 mampu melaju hingga sejauh 700 km.

Adapun Geely rencananya meluncurkan Zeekry 009 secara resmi diperhelatan Chengdu Motor Show 2022 yang akan dimulai pada 26-Agustus-2022.

Baca juga : Honda HR-V Remuk Saat Diuji Adu Banteng dengan Mobil Cina Geely, Kalah Fitur Keselamatan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru