window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gelar Media Test Drive Surabaya-Malang-Solo, Hyundai Stargazer Ditantang Taklukkan Berbagai Kondisi Jalan!

Yongki Sanjaya · 1 Sep, 2022 13:30

Gelar Media Test Drive Surabaya-Malang-Solo, Hyundai Stargazer Ditantang Taklukkan Berbagai Kondisi Jalan! 01

Setelah melakukan debut global Stargazer beberapa waktu lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan kegiatan media test drive dengan tema “Stargazer Driving Day – a Journey with the Star”. Kami pun berkesempatan diundang dalam event yang menguji kemampuan Stargazer Prime dalam Rute Surabaya-Malang-Solo tersebut. Adapun dalam sesi test drive kali ini, PT HMID menyediakan tipe Prime dengan konfigurasi captain seat.

Para peserta mencoba langsung performa mesin dan akselerasi Hyundai Stargazer dalam perjalanan dari Surabaya menuju restoran Djati Lounge di kota Malang. Pada hari pertama setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, peserta disambut oleh Hyundai Stargazer, kemudian dilanjutkan dengan sesi eksplorasi dengan mengendarai mobil menuju lokasi pertama untuk sarapan sembari paparan informasi lebih mendalam mengenai keunggulan dari Hyundai Stargazer. 

Perjalanan kemudian dengan jalanan lurus dan berliku khas tol di ruas Surabaya-Malang. Peserta dapat mencoba responsivitas dan performa dari Stargazer seperti responsivitas dari putaran tenaga bawah dari handling ketika bermanuver.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Kulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Stargazer tipe Active, Paling Murah Dapat Apa Saja?

Tes drive Hyundai Stargazer

PT HMID ajak rekan media lakukan test drive Hyundai Stargazer

"Kami menghadirkan Hyundai Stargazer untuk menjawab semua kebutuhan dan karakteristik keluarga Indonesia yang dirancang dengan suasana kabin yang lapang, pemanfaatan ruangan yang maksimal, dan tetap memprioritaskan kenyamanan serta keamanan berkendara," ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia. 

Para peserta diajak untuk melewati jalanan berkelok dan tikungan tajam di kawasan kota mala2yang menjadi ciri khas jalan di Indonesia. Lebih lanjut, para peserta melaju dan melewati trek panjang untuk menguji tingkat keandalan rem dan beragam fitur keselamatan aktif di Stargazer. 

Baca juga: Hyundai Stargazer Vs Rival: Siapa LMPV dengan Ruang Penumpang Paling Lega? (Part 1)

Tes drive Hyundai Stargazer

Test drive Hyundai Stargazer dilakukan mulai dari 31 Agustus hingga 2 September 2022

Kinerja mesin Stargazer cukup bisa diandalkan, karena tidak perlu injak pedal gas cukup dalam sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. Ini berkat mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500 rpm. Responsivitas dan performa ini sangat sesuai digunakan untuk situasi karakterisitik jalanan di Indonesia.

Para peserta mendapat giliran menjadi pengemudi dan penumpang. Bagi penumpang, kenyamanan dimaksimalkan dengan kekedapan kabin Stargazer, yang mampu meredam kebisingan dari mesin dan luar mobil.  Peserta penumpang di baris kedua dimanjakan dengan kenyamanan Captain Seat yang membuat interior terlihat lebih luas dan lapang karena adanya ruang kosong di tengah kabin.

Nah itu tadi sekilas keseruan dalam sesi media test drive Hyundai Stargazer. Buat yang penasaran soal hasil lengkap perjalanannya, tunggu artikel review dari kami. Keep stay tune.. 

Baca juga: Hyundai Stargazer Vs Rival: Siapa LMPV dengan Ruang Penumpang Paling Lega? (Part 2)

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil