window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Goodyear Bikin Ban Mobil dari Minyak Bunga Matahari

Prasetyo · 25 Okt, 2022 19:09

Goodyear Bikin Ban Mobil dari Minyak Bunga Matahari 01

  • Goodyear Eagle GO merupakan ban konsep terbaru dari Goodyear.
  • Ban Goodyear ini menggunakan bahan-bahan alami termasuk sari minyak bunga matahari.
  • Goodyear Eagle GO jadi ban OEM untuk mobil konsep Citroën Oli.

Semakin berkembang pesatnya kendaraan-kendaraan ramah lingkungan, tentu mendorong para produsen suku cadang ikut menyediakan kebutuhan akan komponennya. Dan lantaran mobil seperti EV, Plug-in Hybrid, atau Hidrogen bisa menekan pencemaran lingkungan, maka produsen aftermarket pun membuat produk-produk yang lebih "Go Green".

Goodyear Bikin Ban Mobil dari Minyak Bunga Matahari 02

Citroen Oli Concept

Misalnya yang barus saja diumumkan oleh Goodyear. Karena sudah menadatangai kerjasama dengan pick Citroën untuk memasok ban OEM bagi kendaraan konsep Citroën Oli, maka Goodyear juga menyiapkan sebuah produk konsep yang dinamakan Goodyear Eagle GO.

Baca juga: Goodyear Luncurkan Ban Truk S501, Awet dan Tahan Disegala Medan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ban Goodyear Eagle GO Pakai Kandungan Bunga Matahari

Eagle GO merupakan ban konsep yang ketiga yang dikembangkan Goodyear bersama Citroën. Hadir dengan tapak yang dibuat hampir seratus persen menggunakan bahan berkelanjutan atau daur ulang, ban ini menggunakan senyawa berbahan dasar alami.

Goodyear Bikin Ban Mobil dari Minyak Bunga Matahari 01

Pakai bahan alami pengganti senyawa kimia

Antara lain minyak bunga matahari dan resin pinus sebagai pengganti minyak bumi yang berasal dari fossil. Lalu digunakan juga karet alam dari pohon Hevea Brasiliensis sebagai pengganti kompon karet berbasis minyak bumi. Terakhir Goodyear juga memakai silika abu sekam padi untuk mengurangi jumlah limbah sekam dari industri pengolahan beras.

Baca juga: Goodyear Assurance MaxGuard, Ban Mobil yang Cocok untuk Toyota Raize hingga Land Cruiser

Punya Daya Tahan Sampai 500.000 Km

Guna meningkatkan tingkat ramah lingkungannya, Eagle GO juga dirancang untuk memiliki ketahanan yang kuat dengan potensi untuk diperbarui dua kali masa pakainya (retread), dengan masa pakai total hingga 500.000 km.

Goodyear Bikin Ban Mobil dari Minyak Bunga Matahari 02

Goodyear Eagle GO Concept

Fitur lain dari ban konsep ini adalah penggunaan teknologi Goodyear SightLine, yang menyediakan parameter kondisi kelaikan ban melalui sensor. Hal ini membantu meningkatkan efisiensi dan mengurangi limbah karena ban dapat dijaga pada tekanan optimal untuk memastikannya tetap dalam kondisi baik. 

Goodyear Bikin Ban Mobil dari Minyak Bunga Matahari 03

Mobil konsep Citroen bertenaga listrik

Citroën Oli sendiri merupakan kendaraan konsep berjenis truk pickup perkotaan yang menggunakan tenaga listrik dengan mengeksplorasi bahan dasar yang berkelanjutan. Dalam konsep ini, penggunaan ban Goodyear Eagle GO menjadi selaras dengan tujuan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Baca Juga: Teknologi Makin Maju, Ban Serep kini Menghilang dari Mobil-Mobil Modern

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Citroen e-C4 Upcoming 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia