window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gosip atau Fakta, Body Repair Mobil di Bengkel Resmi Cuma Butuh 8 Jam?

Herdi · 6 Mar, 2023 16:04

Gosip atau Fakta, Body Repair Mobil di Bengkel Resmi Cuma Butuh 8 Jam? 01

Tak sedikit ditemukan bengkel dipinggir jalan memiliki spesialis perbaikan bodi mobil. Mereka mengklaim bisa merestorasi mulai dari bodi mobil baret, sobek, atau penyok dalam waktu cepat.

Hal ini tentu saja menjadi tanda tanya, apakah bengkel resmi sejatinya tak bisa melakukan perbaikan body baret, sobek atau penyok dengan waktu singkat?

Body bamper mobil penyok karena terbentur

Body bamper belakang mobil penyok karena terbentur

Menjawab hal tersebut, sebenarnya banyak juga bengkel resmi yang menerima perbaikan body repair. Satu diantaranya adalah Auto2000 yang kini memiliki layanan Express Body & Paint (EBP).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menurut Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, EBP merupakan  salah satu layanan perbaikan bodi dan cat kendaraan Toyota dari Auto2000 yang hanya memerlukan waktu perbaikan selama 8 jam sejak mobil masuk workshop. 

Baca juga: Ini Rekomendasi Bengkel Body Repair yang Bisa Restorasi Mobil Klasik, Kualitasnya Dijamin Setara BMW Jerman

Body bamper mobil penyok karena terbentur

Body bamper mobil penyok

"Layanan ini dapat dimanfaatkan dan menjadi solusi terbaik untuk mendukung mobilitas,” ungkap Nur Imansyah dalam keterangannya.

Proses Layanan Express Body and Paint Auto2000

Nur Imansyah menyatakan, dalam proses di layanan EBP menggunakan pola kerja standar global pabrik Toyota yaitu Toyota Production System (TPS). Kata dia, sistem ini menuntut sistem kerja yang cepat dan efisien, serta menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

Proses perbaikan body mobil di Auto2000

Proses perbaikan body mobil di Auto2000

"Kegiatan body repair terintegrasi dengan baik dalam hal flow pekerjaan, tindakan dari teknisi ahli, sampai penggunaan peralatan modern sehingga perbaikan bodi mobil berjalan secara terpadu, cepat, dan efektif," jelas Nur Imansyah.

Tidak hanya hasil maksimal, kata Nur Imansyah, layanan EBP juga memberikan garansi pekerjaan selama enam bulan. Dalam kurun waktu tersebut, pemilik mobil bisa kembali memperbaiki bodi mobil kalau sampai timbul defect atau bermasalah di area yang telah diperbaiki secara gratis. 

Proses perbaikan body mobil di Auto2000

Perbaikan dilakukan dengan singkat

Adapun syaratnya, layanan EBP dapat dimanfaatkan ketika kerusakan bodi mobil Toyota maksimal terdiri atas tiga panel kerusakan, seperti baret dan penyok ringan. Dengan kategori kerusakan yang tidak memerlukan perbaikan struktur kendaraan ataupun kedalaman kerusakan di atas dua cm, serta panjang baret ringan maksimal 15 cm.

Lokasi dan Jadwal EBP Auto2000

Jika Anda pemilik mobil Toyota, layanan EBP saat ini sudah ada di 22 cabang Auto2000 yang memiliki fasilitas Body & Paint (BP), yaitu enam cabang Jakarta dan sekitarnya, kemudian Jawa Barat ada lima cabang, Jawa Timur empat cabang, Sumatera punya empat cabang, serta area Kalimantan dua cabang, dan Bali satu cabang. 

Proses perbaikan body mobil di Auto2000

Hasil dijamin berkualitas

Layanan EBP berlangsung pada jam kerja di seluruh jaringan cabang Auto2000 BP mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 pada hari Senin-Jumat.

Adapun jika Anda ingin melakukan layanan EBP, maka bisa terlebih dulu mengonfirmasi ke pihak bengkel Auto2000, untuk memastikan bahwa kerusakan yang dialami bisa masuk dalam kriteria perbaikan EBP. 

Body mobil lecet

Perbaikan hanya untuk kerusakan ringan

Atau, Anda juga bisa datang langsung ke Cabang atau berkomunikasi melalui WA Cabang Auto2000 untuk memperlihatkan kerusakannya. Setelah itu, pelanggan bisa memilih tanggal yang tersedia untuk melakukan perbaikan EBP. 

Khusus konsumen Asuransi Astra (Garda Oto)

Untuk pemilik asuransi Astra dapat langsung datang ke bengkel Auto2000 BP terdekat, untuk melakukan klaim asuransi dan booking perbaikan EBP. Nantinya, ada staf Asuransi Astra yang akan membantu survey dan pembuatan surat perintah kerja (SPK). Untuk pengguna asuransi non Asuransi Astra, dapat langsung datang ke bengkel Auto2000 BP ketika sudah memiliki SPK.

Body pintu penyok

Contoh body pintu mobil penyok karena insiden

Syaratnya, asuransi tersebut merupakan rekanan asuransi Auto2000. Agar bisa mendapatkan layanan yang mudah, cepat, dan nyaman, bisa melakukan booking service terlebih dahulu mengingat terbatasnya fasilitas EBP dan mempermudah flow pekerjaan. 

Konsumen juga bisa menggunakan Promo Body & Paint melalui Kilau Toyota Pilihan. Syarat dan ketentuan berlaku, ada dua pilihan paket yang bisa dipilih:

  • Kilau Toyota Pilihan 1: Potongan Rp300 ribu untuk perbaikan dan perawatan bodi kendaraan dengan minimal transaksi sebesar Rp1,5 juta
  • Kilau Toyota Pilihan 2: Potongan Rp150 ribu untuk perbaikan dan perawatan bodi kendaraan dengan minimal transaksi Rp 1 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil