Hadang Kesuksesan Honda HR-V Baru, Toyota Corolla Cross 2022 Dijadwalkan Rilis September

Prasetyo · 7 Jul, 2021 08:00

Toyota Corolla Cross 2022

Beberapa hari lalu kami sudah memprediksi jika Toyota tidak akan tinggal diam menghadapi kesuksesan Honda HR-V 2022. Dan Corolla Cross facelift pun sudah dipersiapkan. Bahkan Toyota Corolla Cross 2022 ini dijadwalkan rilis dalam waktu dekat.

Kini sebuah kabar baru menyingkap fakta lanjutan, jika Toyota Corolla Cross terbaru akan hadir 14 September 2021. Bahkan sosoknya sudah tertangkap kamera amatir oleh seseorang yang kemudian di unggah melalui akun Instagram @ysk_626.

Toyota Corolla Cross 2022 -1

Perubahannya hampir tak terlihat (foto: Instagram)

Baca juga : Toyota Corolla Cross Salip MG ZS Jadi Compact SUV Terlaris di Thailand Selama Kuartal I 2021

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Spyshoot Facelift Toyota Corolla Cross di Jepang

Foto tersebut memperlihatkan sebuah mobil yang diduga kuat adalah Toyota Corolla Cross 2022. Mobil ini sedang terparkir di pusat perbelanjaan di Aichi Prefecture, Jepang. Terlihat menggunakan warna Celestite Grey Metallic, mobil tersebut terlihat tidak ditutupi stiker kamuflase sedikit pun.

Banyak yang menduga kalau ini adalah Corolla Cross untuk pasar negara lain. Namun fakta keberadaannya di Aichi Prefecture yang merupakan satu lokasi di wilayah Toyota City, maka besar kemungkinan jadi alasan mengapa mobil tersebut tidak tertutup kamuflase.

Toyota Corolla Cross 2022 -2

Pakai velg ukuran 18 inci

Toyota City merupakan sebuah kawasan di Jepang dimana Toyota mengambil alih sebagian besar dari wilayah tersebut. Itu karena Toyota mendirikan kantor pusat serta beberapa pabrik pada satu wilayah yang sama. Dan diyakini, sejumlah model masa depan Toyota lalu lalang dengan bebas di sini tanpa keluar wilayah sembari menjalani uji jalan.

Baca juga : Bikin Iri, Toyota Corolla Cross untuk Pasar AS Sudah Pakai Fitur TSS di Semua Varian

Perubahan Minim Toyota Corolla Cross Terbaru

Yang perlu diperhatikan dari Toyota Corolla Cross facelift itu adalah sejumlah perubahan yang terlihat. Antara lain mobil ini sudah pakai velg 18 inci dual 5 spoke yang meniru dari varian tertinggi Corolla Cross di Amerika dan Thailand.

Toyota Corolla Cross 2022 -4

Corolla Cross akan berhadapan dengan Honda HR-V

Bagian depannya tampak masih mirip dengan model terdahulu. Tapi kalau diperhatikan, sepertinya lampu depan akan terintegrasi dengan Dy-time Running Light (DRL) LED yang bentuknya lebih kurus. Kemudian perubahan juga tidak terlihat signifikan di bagian belakang. Apalagi unit yang tertangkap kamera itu tidak dibekali emblem Toyota maupun Corolla Cross di pintu bagasinya.

Sementara untuk mesinnya, belum jelas apakah untuk pasar di Jepang Corolla Cross bakal pakai mesin Dynamic Force 2.0-liter atau mesin hybrid 1.8-liter. Perbedaannya secara estetika adalah pemakaian logo Toyota dengan aksen biru untuk yang tipe hybrid.

Toyota Corolla Cross -5

Corolla Cross hadir juga dengan varian hybrid

Belum bisa dipastikan memang apakah foto spyshoot itu merupakan sosok Toyota Corolla Cross 2022 atau bukan. Yang pasti kita tunggu saja kehadiran SUV compact ini dua bulan lagi.

Baca juga : Toyota Corolla Cross Yang Siap Hadir di AS Akan Lebih Canggih Dibanding di Indonesia

 

 

 


 
 

 

 

 

 

 

 

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Corolla Cross Gasoline

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru