window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hadapi Euro4, Toyota Luncurkan New Hiace dan New Dyna dengan Teknologi dan Tampilan Baru

Enda · 7 Apr, 2022 20:00

New Hiace Euro4

Guna menurunkan kadar emisi gas buang NOx yang dikenal cukup berbahaya, pemerintah akan melaksakan kebijakan Euro4 yang mulai berlaku pada April 2022 untuk kendaraan baru bermesin diesel. Menanggapi hal tersebut, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan dua lini terbarunya, yakni New Hiace dan New Dyna, Kamis (7/4).

“New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, serta improvement pada beberapa feature untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik kepada pelanggan,” ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) lewat keterengan resminya.

Tak hanya itu, Susumu Matsuda menambahkan diluncurkannya New Dyna guna memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan design yang lebih gagah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Baik New Hiace dan New Dyna kini juga telah lolos uji emisi Euro4 sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Canter Spek Euro 4, Diyakini Bisa Asapi Hino Dutro dan Isuzu NLR

Bukan Cuma Lolos Euro4, New Hiace Lebih Nyaman dengan Adanya Fitur Tambahan

New Hiace Euro4

New Hiace Commuter kini berstandar Euro4

New Hiace Commuter pada tampilan fasadnya kini mendapat penyegaran fitur. Seperti yang bisa terlihat, kendaraan niaga berpenumpang ini berhasil ditambahkan New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, serta pilihan warna Silver Metallic dan White.

Selain itu kalian juga bisa menjumpai adanya New Parking Sensor serta tambahan USB Charging sebanyak 4 buah. Tak tertinggal dari segi keselamatan telah disematkan 3-Points Seat Belt di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, dan rem ABS+BA dengan piringan cakram di roda depan sebagai safety features.

Dari segi jantung pacunya, Hiace Commuter tetap mempertahankan mesin 1KD-FTV 2.982 cc dengan tenaga 136 PS dan torsi 300 Nm yang kini telah memenuhi standar Euro4.

Baca juga: Gawat Nih, Mesin Truk dan Bus Euro 4 Hino Gak Cocok Pakai Solar Pertamina

 

New Hiace Euro4

New Hiace Premio

Sebagai varian teratas, tak ketinggalan Hiace Premio juga turut mendapat tambahan fitur berupa New Parking Sensor, dengan USB Charging sebanyak 4 ports, New Parking Camera, dan Display Audio AVX 7 Inch.

Untuk mesinnya sendiri masih mengandalkan 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler  yang kini lolo standar Euro4 dengan peroleh tenaga hingga 176,8 PS serta torsi puncak 419 Nm.

New Dyna Kini Lebih Efisien

New Dyna Euro4

New Dyna

Di segmen light truck, TAM menyematkan mesin anyar pada New Dyna dengan kode N04C-W yang juga terbukti lebih efisien. Melihat daripada data di atas kertas, mesin diesel berkapasitas 4.000 cc yang lebih ramah lingkungan tersebut dapat melecutkan tenaga sebesar 115 PS dan torsi puncak 353 Nm untuk 115 Series. Sedangkan untuk 136 Series, tenaganya mencapai 136 PS dan torsi 392 Nm.

Oh iya, dari segi tampilan dan kenyamanan berkendara TAM juga memberikan update terhadap kendaraan niaga muatan ringannya tersebut. Seperti yang bisa dilihat truck ini kini telah ditambahkan More Tough Look Design pada bumper dan grille depan, New Headlamp dan panel bodi depan, New Design with White Color Lens Foglamp.

Di dalam kabin, nuansa interiornya diubah menjadi gelap guna memudahkan penggunanya saat membersihkan kendaraan. Lain dari itu, kini blower AC nya ditambah boost ventilator, serta tambahan laci penyimpanan di bawah dashboard.

Baca juga: Curi Start, UD Truck Luncurkan Quester dengan Standar Euro5

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Hiace STD Manual

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil