Hallo Wuling Victory 2021! Apakah Baru Tiba di Indonesia Tahun Depan?

Prasetyo · 30 Jun, 2021 08:30

Wuling Victory 2021

Wuling Victory 2021 sempat mengguncang Indonesia di akhir tahun lalu. Sebab santer beredar kabar jika MPV 7 penumpang terbaru dari Wuling ini juga bakal dibawa masuk ke Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Wuling Victory akan menawarkan banyak fitur di atas rata-rata mobil sekelasnya.

Kehadiran Wuling Victory 2021 ini tentu menarik untuk disimak lebih dalam. Pasalnya di segmen MPV medium di Indonesia, selama ini dikuasai Toyota Kijang Innova. Meskipun kemudian muncul Kia Grand Sedona, namun Innova masih begitu perkasa untuk ditaklukkan.

Wuling Victory 2021

Victory punya desain fituristik

Pabila Wuling menawarkan Victory, pastilah konsumen akan mendapat pertimbang pilihan lain. Jika ada yang menawarkan harga lebih murah tapi punya fitur yang tak kalah menarik Victory punya potensi menjungkalkan Innova. Ini juga yang sudah terbukti pada Almaz yang mampu mengacak-acak SUV lain dari Jepang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga : Paling Mahal Rp256 Juta, Wuling Victory 2021 Bisa Melemahkan Kejayaan Toyota Kijang Innova 2021?

Wuling Victory Digosipkan Rilis Tahun Ini

SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW) selaku induk perusahaan yang memayungi brand Wuling sempat dikabarkan berniat memasarkan Victory tahun ini. Melalui PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) MPV 7 penumpang itu sudah diatur untuk diposisikan di atas Wuling Cortez.

Wuling Victory 2021

Sudah ada atap panoramic

Kini tahun 2021 sudah berjalan separuh, apakah rencana ini masih berlaku? Autofun pun mencoba mencari penelusuran kebenarannya. Dan dari hasil gali informasi ke pihak-pihak terkait, ternyata sampai berita ini diturunkan belum ada perkembangan kabar Wuling Victory 2021 singgah ke Tanah Air.

"Belum sih, kita fokus sama produk yang ada dulu. Sama Confero, Cortez, Almaz dan Almaz RS," ucap sumber yang berhasil kami hubungi. Ia juga menuturkan, kebijakan PPnBM 100% serta subsidi diskon untuk Cortez dan Almaz membuat permintaan mobil-mobil Wuling meningkat tajam. "Jadi kayanya jualan ini dulu sekarang," ucap sumber yang namanya tak mau dicantumkan itu.

Wuling Vicotry 2021

Ada kemungkinan dipajang di GIIAS 2021

Bakal Muncul di GIIAS 2021?

Jika memang saat ini Wuling masih fokus pada lini produk yang sudah ada, apakah Victory dipersiapkan buat ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) yang dijadwalkan dihajat Agustus 2021 mendatang? "Kalau dijual juga di GIIAS sepertinya belum, mungkin didisplay iya," ucap sumber yang sama.

Ia juga menjelaskan kondisi Indonesia yang masih diselimuti pandemi Covid-19 membuat sejumlah pabrikan otomotif bersikap hati-hati dalam menentukan langkah pergerakannya. Begitu juga dengan Wuling yang tak ingin salah dalam memutuskan sebuah kebijakan.

Wuling Vicotry 2021

Interior Wuling Victory

"Biasanya kalau mau ada produk baru sudah persiapan. Mungkin tahun depan baru ada unitnya," ucap sumber tadi. Prediksi ini bisa jadi benar, sebab Wuling memang baru akan menjajakan Victory untuk pasar Eropa di 2022.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Wuling Almaz RS, Layak Untuk Dibeli?

Di Kelas Innova Tapi Harga Setara Avanza

Harga Wuling Victory di Cina
Tipe Harga
1.5T 6MT Manual Elite Rp187.000.000
1.5T CVT Automatic Elite Rp209.000.000
1.5T CVT Automatic distinguished type Rp233.000.000
1.5T CVT Automatic flagship Rp256.000.000

Satu poin penting dari kehadiran Wuling Victory 2021 adalah dari sisi harga. Bagaimana tidak, di negara asalnya mobil ini dibanderol mulai dari Rp187 juta hingga Rp256 juta. Harga itu sejatinya setara dengan harga Toyota Avanza di Indonesia. Mengingat untuk Toyota Kijang Innova harganya sudah di angka Rp300 jutaan - Rp400 jutaan.

Wuling Victory 2021

Jok baris kedua ada sandaran kaki

Secara dimensi ia punya panjang 4.875 mm, lebar, 1.880 mm, serta tinggi 1.700 mm. Jarak sumbu roda kendaraan ini mencapai 2.800 mm serta menggunakan konfigurasi jok 2+2+2. Itu berarti Victory menawarkan kelapangan ruang kabin yang cukup untuk satu keluarga. Ditambah lagi jok baris kedua sudah model captain seat serta bisa dimajumundurkan hingga 160 mm.

Sudah Ada Panoramic Roof, Voice Control, dan ADAS

Dengan harga yang sangat menarik, Wuling juga membungkus Victory dengan kandungan fitur yang berlimpah. Dibagian luar misalnya, lampu utama sudah pakai projector LED lengkap dengan Daytime Running Light (DRL). Lampu belakangnya juga sudah LED serta di atap ada panoramic sunroof.

Wuling Victory 2021

Mesinnya setara Cortez CT dan Almaz

Fitur lainnya adalah meter cluster pakai layar TFT full digital, headunitnya 8 inci model touch screen dan bisa dioperasikan dengan perintah suara. Serta sudah pakai electric parking brake jadi bukan tarik tuas rem tangan lagi.

Untuk mesinnya berkapasitas 1.5-liter dengan bantuan turbocharged yang mampu mengasilkan tenaga 149 hp dengan toris 250 Nm. Mesin ini mungkin familiar buat Anda, karena memang jadi mesin yang sama dari milik Cortez CT dan Almaz RS.

Namun Wuling Victory 2021 fitur keselamatannya lebih lengkap dari Cortez. Sebab di mobil ini sudah ada 6 airbags dan fitur Advanced Driver Assistant System (ADAS). Sebuah fitur keselamatan aktif yang juag telah disuntikkan ke Wuling Alamz RS.

Baca juga : Demi Saingi Wuling Almaz RS, Chery Tiggo 8 Plus Bakal Bawa Fitur Keselamatan ADAS di Indonesia

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Victory Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru