Hanya Bermodal Disain Baru, Honda Civic 2022 Ingin Tumbangkan Toyota Corolla

Dhoni · 18 Nov 2020 10:51

Honda Civic sebagai ikonik produk mobil honda telah hadir dalam bentuk prototype untuk tahun 2021. Honda Civic 2021 prototype hadir melalui streaming dengan warna yang sangat cerah, yakni Solar Flare Pearl. Disain menjadi prioritas utama karena urusan mesin Honda Civic 2021 masih belum memastikan.

Honda Civic 2021 Prototype diperkirakan hadir pada tahun 2021

Hadirnya Honda Civic 2021 Prototype semakin membuat tampilannya lebih segar dan sporty tetapi urusan performa yang mungkin masih mengusung mesin model lama sehingga masih diragukan dapat menumbangkan Toyota Corolla Altis sebagai pesaingnya.

Sebagai Honda Civic generasi ke-11 yang masih tetap mengusung ciri khas dari disian Honda yang tak lekang oleh waktu, berpostur rendah dan lebar sehingga kabin tetap luas. Teknologi canggih yang menjadi andalan Honda pun menjadi bagian terpenting Civic 2021 Prototype ini.

Setelah perkenalan model Prototype Honda Civic 2021, produk ini baru akan hadir pada pertengahan tahun 2021. Honda Civic 2021 model sedan menjadi produk pertama yang dilanjutkan model hatchback. Dan varian Type R menjadi kasta tertinggi dari Honda Civic 2021.

Honda Civic 2021 mengadopsi sasis baru yang lebih sporty, powertrains yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Dan tetntu saja berbagai fitur unggulan Honda yang termasuk keselamatan aktif dan pasif.

“Kehadiran Honda Civic selalu melebihi ekspektasi, dan model terbaru ini akan melanjutkan warisan untuk menetapkan standar pada mobil kompak dengan desain yang mengacu pada kebutuhan manusia yang aktif, penuh dinamika yang luar biasa, gaya, kinerja keselamatan dan kenyamanan pengemudi,” ungkap Dave Gardner, wakil presiden eksekutif dari Operasi Nasional, American Honda Motor Co., Inc. (dilansir dari hondanews.com)

Desain Eksterior Civic - Menyesuaikan era modern

Disain terbaru pada Honda Civic 2021 mengusung konsep yang tak lekang dimakan usia dengan fokus pada filosofi Honda yang terfokus pada manusia, yakni "Man-Maximum, Machine-Minimum" (M / M). Tuuan utamanya adalah melayani kebutuhan pengemudi maupun penumpang. Disain ini membuat Honda Civic 2021 tampil lebih segar.

Perubahan yang terjadi dengan tujuan meningkatkan visibilitas bagi pengemudi maupun penumpang melalui ubahan pada pilar hingga seluruh bagian kaca Honda Civic 2021.

Bagian belakang Honda Civic 2021 yang berubah secara signifikan

Wajah baru Civic 2021 terlihat lebih canggih, elegan dan tetap sporty. Ubahan yang paling terasa pada lampu LED di bagian belakang yang lebih simple dan dan ramping. Bentuknya menyiku ke sisi luar body.

Sedangkan bagian depan Honda Civic 2021 dengan fascia model baru dan gril model baru yang lebih mengecil tetapi makin tegas. Untuk bumper depan pun dengan fog lamp di bawah lampu depan turut menegaskan tampilan Honda Civic 2021. Khusus Headlamp Honda Civic 2021 seperti mengingatkan pada Honda Accord.

Interior – Usung Konsep lama yang didisain ulang

Disain interior Honda Civic 2021 lebih rapi tidak seperti model sebelumnya atau generasi ke 10. Tetap mengacu pada ‘MM’, Honda Civic 2021 menggabungkan disain modern dan sarat teknologi. Yang pasti, visibilitas pengemudi dan penumpang begitu diperhatikan oleh pihak Honda.

Interior Honda Civic 2021

Honda Civic 2021 atau generasi ke-11 telah menggunakan teknologi Civic-first terbaru, termasuk cluster meteran driver yang serba digital dan layar sentuh Audio Display full-HD berukuran 9 inci yang terpasang pada instrument panel bawah.

Keamanan bagian terpenting Honda Civic 2021

Dapat dipastikan Honda Civic 2021 telah mengadopsi fitur berbagai keselamatan pasif maupun aktif yang merupakan bagian dari Honda Sensing safety dan driver-assistive technologies, dan tentunya terdapat multiple airbag disain terbaru.

Sementara bagian body Honda Civic 2021 telah menggunakan model baru dari Honda's Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) body structure dengan penyesuaian melindungi penumpang saat terjadi tabrakan Struktur bodi pun dibuat lebih kaku yang berkontribusi demi meningkatkan penyempurnaan selama berkendara Honda Civic 2021.

Jadi dengan berbekal disain terbaru Honda Civic 2021 yang masih berupa prototype, apakah model ini dapat menumbangkan Toyota Corolla Altis? Tentu kepastian ini harus menunggu konfirmasi mesin yang diadopsi dari Honda Civic 2021 demi mengetahui performanya

Komentar

Mobil Terbaru