Harga All New BR-V Lebih Mahal dari Toyota Avanza dan Veloz 2022, Honda: Kami Kasih yang Terbaik!

Adit · 12 Nov, 2021 17:08

Harga All New BR-V Lebih Mahal dari Toyota Avanza dan Veloz 2022, Honda: Kami Kasih yang Terbaik! 01

Toyota Avanza 2022

Persaingan otomotif Indonesia semakin memanas berkat peluncuran beberapa mobil baru. Honda BR-V generasi kedua colong start duluan meluncur pada September 2021 lalu. Menyusul di November All New Toyota Avanza dan Veloz 2022, serta Mitsubishi Xpander facelift. 

Menariknya model Toyota Avanza terbaru termasuk Toyota Veloz didesain berbeda. Mobil anyar tersebut kini memiliki karakteristik sebuah SUV, dengan ground clearance tinggi. Terutama Toyota Veloz baru yang tampilannya malah dibuat crossover. 

Harga All New BR-V Lebih Mahal dari Toyota Avanza dan Veloz 2022, Honda: Kami Kasih yang Terbaik! 02

Toyota veloz 2022 hadir dalam bentuk crossover

Baca Juga: Live update: Peluncuran Mobil Baru di GIIAS 2021, Merayakan Kehadiran Wuling Mini EV Hingga Sedan Hybrid Lexus Nan Mewah

Ini tentunya bisa mengganggu kelangsungan hidup Honda BR-V yang dibangun dalam format SUV sedari lahir. Karena dengan begitu model Low MPV seperti Veloz menjadi lawan baru bagi Low SUV Honda BR-V dkk. Sederhananya, pesaingnya bukan lagi Toyota Rush yang benar-benar hadir dalam format SUV. 

Menanggapi ini, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy justru menyambut baik kehadiran berbagai model MPV yang dibalut penampilan SUV. Menurutnya konsumen yang akan diuntungkan, karena pilihan di pasaran semakin beragam.

"Dengan launching yang banyak, saya happy ya. Pasar akan makin bergairah, berarti perekonomian makin maju, kami akan fokus pada apa yang diinginkan konsumen, we want to make everyone happy," katanya saat ditemui AutoFun Indonesia di gelaran GIIAS 2021, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/11). 

Harga All New BR-V Lebih Mahal dari Toyota Avanza dan Veloz 2022, Honda: Kami Kasih yang Terbaik! 01

Bentuk belakang Toyota Veloz 2022

Soal kompetisi tadi, Honda dijelaskan Billy tak bisa mengelak karena selera konsumen Indonesia kalau tidak Low SUV ya Low MPV 7 penumpang. Jadi menurutnya kembali lagi ke pasar yang menentukan. Pabrikan tinggal mengupayakan strategi penjualan supaya produknya diterima pasar.

"Tidak apa-apa, Low MPV sekarang ground clearance-nya luar biasa sampai 220 mm ya. Itu karena marketnya di sana, orang Indonesia itu komunal, kalau pergi ramai-ramai, memang kelas LSUV dan LMPV trennya begitu, LSUV itu menyangkut infrastruktur di Indonesia jadi ground clearance tinggi," ungkapnya.

Harga All New BR-V Lebih Mahal dari Toyota Avanza dan Veloz 2022, Honda: Kami Kasih yang Terbaik! 02

Tampilan belakang Honda BR-V 2022

Baca Juga: Live Update: Peluncuran Mobil Baru di GIIAS 2021, Debut Hyundai Creta dan World Premiere Honda RS Concept

HPM: Honda BR-V Lebih Value for Money 

Billy yakin produk Honda BR-V mampu terserap pasar secara baik karena lebih unggul dari berbagai hal. Misalnya kelengkapan fitur seperti adaptive cruise control serta remote engine start yang tak dimiliki para kompetitor yang telah disebutkan sebelumnya.  

"Kami selalu yakin produk kami itu bisa bersaing, kompetitif di pasar karena apa yang kami berikan valuenya sangat baik. Kami nggak khawatir, nanti bisa lihat tahu sendiri bagaimana perbedaannya, kami yakin dan percaya diri, kami memberikan paket harga terbaik dengan value for money yang sangat baik." kata dia.

Harga All New BR-V Lebih Mahal dari Toyota Avanza dan Veloz 2022, Honda: Kami Kasih yang Terbaik! 03

Honda BR-V 2022

Update terbaru, Honda BR-V terbaru sudah membukukan pemesanan hingga dua ribu unit sejak diluncurkan, sampai sebelum pengumuman harga resminya pada pembukaan GIIAS 2021. Berdasarkan data penjualan, model yang paling banyak dipesan, lebih dari 50 persen merupakan varian tertinggi. 

Harga Honda BR-V termurahnya mulai dari Rp275,9 juta. Adapun paling tingginya dengan fitur Honda Sensing, dibanderol Rp339,9 juta. Harga tersebut menyesuaikan pajak berbasis emisi dan tidak dikenakan insentif pajak dari pemerintah.

Harga All New BR-V Lebih Mahal dari Toyota Avanza dan Veloz 2022, Honda: Kami Kasih yang Terbaik! 04

Harga Honda BR-V 2022

"Jadi karena pengirimannya Januari 2022, tidak dikenakan insentif PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah). Tapi nanti kalau misalnya pemerintah memperpanjang (diskon PPnBM) atau apapun insentifnya, tentu kami akan sesuaikan harganya," tuntas Billy.

Baca Juga: Live Update: Peluncuran Mobil Baru di GIIAS 2021, Pengumuman Harga Honda BR-V 2022 dan Mitsubishi Xpander Facelift

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru