window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Cenderung Stabil, Ini Alasan Mitsubishi Xpander Lebih Layak Dipilih Ketimbang Kompetitornya

Enda · 23 Jan, 2022 10:00

Harga bekas Mitsubishi Xpander

Harga bekas Mitsubishi Xpander cenderung stabil

Bermain di segmen Low MPV dan berhadapan langsung dengan Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia serta Honda BR-V sebagai rival utamanya, Mitsubishi Xpander pertama kali diperkenalkan di Tanah Air melalui perhelatan GIIAS 2017.

Ketika diluncurkan, saat itu Xpander dibandrol mulai dari Rp189,5 juta sampai dengan Rp244,3 juta OTR Jakarta. Mengetahui harga bekasnya di tahun ini untuk produksi 2017, menurut salah satu situs jual beli mobil bekas, Xpander ditawarkan dari Rp165 jutaan hingga Rp215 jutaan. Itu artinya, depresiasi yang terjadi pada Mitsubishi Xpander terbilang cukup kecil yang menyebabkan harga bekasnya cenderung stabil. 

Lantas apas sih yang membuat Mitsubishi Xpander lebih layak dipilih ketimbang kompetitor terdekatnya? Berikut ulasannya.

Baca juga: Satu-satunya yang Dapat Diskon PPnBM 2022, Mitsubishi Xpander GLS MT Menarik untuk Dilirik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan Xpander Terkesan Lebih Agresif

Harga bekas Mitsubishi Xpander

Bentuk tampilan Mitsubishi Xpander terlihat atraktif dan agresif

Menurut kami Mitsubishi Xpander memiliki tampilan yang lebih atraktif sekaligus agresif untuk sebuah Low MPV dikelasnya.

Bicara tampilan luar khususnya pada fascia, mobil ini memiliki grill depan yang terlihat menarik sekaligus dinamis dengan bentuk dynamic shield yang dilapisi krom sebagai ciri khasnya. Untuk lampu utamanya sendiri diletakan pada kedua ujung bumpernya dengan tampilan berotot. Khusus varian Ultimate dan Sporty sama-sama menerima fog lamp yang ditempelkan di ujung bumper depannya.

Bagian samping, mobil ini terkesan lebih bekarakter dibanding kompetitornya berkat adanya garis lekukan tegas, aksen krom serta velg yang terkesan eyes-catching. Menengok bagian buritan, mobil ini mempunyai desain yang terlihat modern berkat stoplampnya yang dibuat menyerupai boomerang dengan tambahan LED didalamnya. Tak hanya itu, pintu bagasinya juga dibuat berotot dan bagian bumpernya terkesan modern berkat adanya difusser yang dilabur warna silver.

Punya Tempat Penyimpanan Banyak, Fitur Mitsubishi Xpander Juga Terbilang Lengkap

Harga bekas Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander memiliki banyak tempat penyimpanan

Mitsubishi Xpander terlihat sangat ingin memberi kemudahan bagi konsumennya. Hal ini terbukti dari adanya 16 buah kompartemen sebagai tempat untuk menyimpan atau menaruh barang.

Tempat penyimpanan yang ada di mobil ini diantaranya glove box di bagian depan, instrument panel side pocket, coin box pada sisi pengemudi, instrument panel tray di atas glove box, instrument lower tray, cup holder depan, front door pocket, front console box, rear door pocket, seat back pocket yang multifungsi, smartpohone holder, serta bottle holder di jok paling belakang.

Seiring meningkatnya penggunaan gadget di Tanah Air, Mitsubishi Xpander juga disematkan power outlet dari baris pertama, kedua dan ketiga. Dengan adanya fitur ini, setiap penumpang dan pengemudi sangat dibebaskan untuk mengisi daya pada smartphone.

Selanjutnya adalah fitur hiburan. Baik varian Ultimate maupun Sport Mitsubishi Xpander sama-sama dibenamkan head unit touchscreen yang dapat diatur menggunakan fitur Hands free function pada lingkar kemudinya dengan menghasilkan kualitas suara yang baik.

Harga bekas Mitsubishi Xpander

Kabin Mitsubishi Xpander terasa luas

Memiliki wheelbase terpanjang dikelasnya dengan jarak mencapai 2.775 mm, Mitsubishi Xpander juga terbukti menampilkan kabin terluas di antara para pesaingnya. Dengan begitu, pada row ketiga, mobil ini mampu diisi dengan dua penumpang dewasa tanpa khawatir kehilangan rasa nyaman.

Selain itu, Mitubishi Xpander diketahui memiliki tingkat kekedapan suara yang baik dikelasnya. Hal ini dikarenakan MMKSI sendiri memberikan peredam kabin dengan lapisan yang cukup tebal.

Sebagai informasi, mobil ini telah dilengkapi panoramic windshield Xpander atau kaca depan yang terbuat dari bahan tebal berkualitas tinggi. Oh iya, mobil ini juga sudah disematkan fitur tilt dan telescopic yang bisa diatur tingkat ketinggiannya dan jarak lingkar kemudinya.

Baca juga: 7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil

Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander Paling Lengkap

Harga bekas Mitsubishi Xpander

Fitur keselamatan Mitsubishi Xpander terbilang lengkap

Di antara kompetitornya, saat diluncurkan pertama kali Mitsubishi Xpander memiliki fitur yang paling lengkap. Seperti yang bisa dilihat, beberapa variannya berhasil tersematkan ABS + EBD, Brake Assist (BA), Dual SRS Airbags, 3P ELR seatbelt pretensioner x2 with force limiter and seatbelt reminder buzzer, ISO-FIX Child Seat Anchor x 2 for 2nd Row Seat, Active Stability Control & Traction Control (ASC + TCL), Hill Start Assist (HSA) dan Parking Sensor + Rear View Camera.

Bahkan di varian Ultimate memperoleh tambahan fitur Cruise Control dengan tombol pengaturan yang diletakan di sebelah kanan setir. Jika Cruise Control diaktifkan maka kendaraan akan melaju dengan kecepatan stabil minimal 40 km per jam tanpa harus menginjak pedal gas sehingga pengemudi bisa mengistirahatkan kaki sejenak. Untuk menonaktifkan fitur ini, pengemudi cukup menginjak pedal rem.

Mitsubishi Xpander Hadir dengan Mesin 1.500 Cc yang Irit Bahan Bakar

Harga bekas Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander hadir dengan mesin 1.5L yang responsif dan hemat bahan bakar

Mitsubishi Xpander hadir dengan pilihan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve berkubikasi 1.499 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 PS @6.000 rpm serta torsi maksimal 141 Nm @4.000 rpm. Mesin 1.5L ditanamkan dengan posisi transverse (melintang) tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan yang kemudian ditranslasi ke penggerak roda depan.

Mesin 1.5L yang dihadirkan memiliki tarikan cukup spontan dan terbilang irit dalam penggunaan bahan bakar. Terbukti untuk penggunaan dalam kota konsumsi BBM yang diraih mencapai 12 - 14 km/liter. Sedangkan pemakaian luar kotanya mencapai 15 - 16 km/liter.

Mitsubishi Xpander Kini Semakin Nyaman Berkat Adanya Pilihan Transmisi CVT

Mitsubishi Xpander facelift

Mitsubishi Xpander facelift terkesan semakin atraktif dan modern

Pada bulan November 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian teranyar Xpander yang dinamai New Mitsubishi Xpander Facelift. Supaya terasa lebih nyaman dan terlihat menarik, Xpander terbaru mendapatkan beberapa penyegaran pada tampilan luar, dalam, fitur, suspensi serta pilihan transmisi CVT.

Pada sistem pencahayaannya, New Xpander kini telah mendapatkan New T-Shape Headlight with LED di bagian depannya. Sedangkan untuk buritannya menggunakan New T-Shape LED Tail Light model plasma. Untuk memudahkan akomodasi dalam membuka dan menutup pintu bagasi, New Xpander tersematkan fitur berupa Electric Switch Tail Gate Door Handle.

Pada area kabinnya, New Xpander kini terasa lebih mewah dan nyaman berkat dilakukannya peningkatan kualitas interior dengan bentuk baru yang lebih modern serta dilengkapi material soft touch. Tak hanya itu, lewat Xpander facelift, kini total terdapat 19 ruang penyimpanan serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya.

Mitsubishi Xpander facelift

Tampilan dashboard Xpander facelift 2021

Oh iya, Xpander kini memiliki New Interior Color & Accent, AC digital, head unit 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation dan New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Selain itu, pada versi teranyarnya kalian juga dapat menemukan New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Untuk fitur keselamatannya sendiri mulai dari varian Exceed hingga Ultimate kini mendapatkan New Speed Sensitive Automatic Door Lock. Sedangkan varian Sport sampai dengan Ultimate memperoleh tambahan New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold.

Mitsubishi Xpander facelift

Mitsubishi Xpander facelift kini hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan CVT 

Sebagai informasi, transmisi CVT yang digunakan menggantikan transmisi otomatis konvensionalnya yang mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. Selain itu, transmisi CVT nya juga terbukti menghasilkan efisiensi bahan bakar, serta perpindahan gigi otomatis secara lebih halus.

Harga baru Mitsubishi Xpander 2022 OTR Jakarta
Mitsubishi Xpander GLS MT Rp249.930.000
Mitsubishi Xpander GLS CVT Rp259.570.000
Mitsubishi Xpander Exceed MT Rp263.850.000
Mitsubishi Xpander Exceed CVT Rp272.800.000
Mitsubishi Xpander Sport MT Rp284.070.000
Mitsubishi Xpander Sport CVT Rp297.370.000
Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Rp299.770.000

Baca juga: 10 Mobil Terlaris di Indonesia Selama 2021, Toyota Avanza Masih Tak Terkalahkan

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil