window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online

Enda · 21 Mei, 2021 20:00

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 01

Harga bekas Mitsubishi Xpander 2017 ditawarkan Rp130 juta dalam lelang mobil bekas

Mobil bekas hingga kini masih menjadi alternatif lain sebagian masyarakat Tanah Air yang menginginkan mobil impian dengan harga terjangkau. Untuk memiliki mobil bekas dengan harga lebih terjangkau selain menelusuri iklan jual beli pada marketplace, kalian juga bisa mengikuti lelang mobil secara online disaat pandemi Covid-19 seperti ini.

Mengikuti lelang mobil secara online seperti ini kerap kali dilakukan beberapa pedagang mobil bekas ataupun konsumen langsung yang sedang mencari mobil bekas sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan, namun memiliki harga di bawah pasaran.

Salah satu balai lelang kendaraan bermotor PT Balai Lelang Tribik yang memiliki pool di daerah penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, setiap Selasa dan Jumat melakukan kegiatan lelang secara online yang dilakukan mulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

“Pool Tribik di Jakarta, dalam seminggu melakukan lelang dua kali, Selasa dan Jumat. Sebelum pandemi, lelang dilakukan secara offline di sini. Namun karena ada pandemi agar tidak berkerumun juga, lelang dilakukan online pakai aplikasi Tribik Auction yang bisa didownload di Playstore dan Appstore,” ucap Nunuk, salah satu pegawai PT Balai Lelang Tribik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Nih Ciri Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Dibeli, Banyak Masalahnya!

Mitsubishi Xpander 2017 Memiliki Harga Dasar Rp130 Juta!

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 01

Harga dasar lelang Mitsubishi Xpander

Siapa yang tak kepincut dengan mobil murah tahun muda. Seperti Mitsubishi Xpander Sport AT lansiran 2017 ini yang memiliki harga dasar Rp130 juta.

Bila melihat harga pasaranya di tahun yang sama dengan tipe yang serupa, LMPV pabrikan Jepang berlogo tiga berlian ini ditawarkan Rp180 juta hingga Rp200 juta.

“Contoh Xpander tahun 2017 ini, antusias peserta lelang ke mobil ini cukup banyak. Karena punya harga dasar yang murah dan kemungkinan jika dijual lagi untungnya bisa Rp10 juta sampai Rp20 juta kalau orang belinya cash. Beda lagi kalau nantinya konsumen mobil bekas belinya kredit, pedagang akan untung lebih besar. Paling sih di lelang ini Xpander ini kejual sekitar Rp160 jutaan,” tambah Nunuk.

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 02

Pengecekan unit lelang Mitsubishi Xpander

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander sendiri dibenamkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan volume silinder 1499 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 PS @6.000 rpm serta torsi maksimal 141 Nm @4.000 rpm. Mesin 1.5L ditanamkan dengan posisi transverse (melintang) yang mana untuk menggerakan mobil agar bisa berjalan, putaran dari mesin diarahkan kepada dua buah roda di depan.

Meski menggunakan penggerak roda depan, Mitsubishi Xpander dapat dengan mudah menakhlukan berbagai tanjakan dengan tingkat kemiringan yang cukup curam.

Mengenai fitur keselamatan unggulan, varian Sport ini berhasil disematkan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Active Stability Control (ASC), Traction Control (TCL), Hill Start Assist (HSA) hingga Immobilizer.

Cara Pendaftaran Lelang Mobil Secara Online Melalui Balai Lelang Tribik

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 03

Lelang mobil di balai lelang Tribik

Apabila kalian baru pertama kali mengikuti lelang secara online khususnya di balai lelang Tribik, sebaiknya perhatikan cara berikut ini.

Pertama-tama, kalian diminta untuk install aplikasi Tribik Auction melalui Playstore ataupun Appstore. Setelah itu, peserta wajib melakukan registrasi melalui aplikasi yang sudah diunduh agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Pada tahap selanjutnya, peserta diwajibkan untuk kembali melakukan isi biodata sebelum membeli NPL (Nomer Peserta Lelang). Apabila biodata yang diisi dirasa sudah lengkap dan disetujui, peserta bisa melakukan pembelian NPL baik regular atau premium.

Sebagai catatan, kategori regular digunakan untuk mengikuti lelang dengan harga mobil di bawah Rp300 juta. Dimana untuk membeli NPL dalam kategori ini, peserta wajib menyetorkan Rp5 juta untuk 1 unit kendaraan yang dimenangkan. Sedangkan mobil dengan harga dasar di atas Rp300 juta, pembelian NPL premiumnya sebesar Rp25 juta.

Berikutnya, setelah peserta lelang melakukan pembelian NPL, diwajibkan mengirimkan bukti transfer deposit NPL yang sudah di beli melalui aplikasi atau menghubungi admin untuk selanjutnya disetujui dalam pembelian NPL. Apabila sudah disetujui dan mendapatkan nomor NPL, kalian bisa mengikuti lelang yang sudah terjadwal melalui aplikasi tersebut.

Open House Dimulai di Hari yang Sama Mulai Pukul 09.00 WIB

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 04

Open house lelang mobil balai lelang Tribik

Sebelum mengikuti kegiatan lelang, sebaiknya kalian memanfaatkan open house yang dilakukan di hari yang sama mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Selama masa open house, kerahkan semua keahlian yang dimiliki untuk melakukan pengecekan kepada setiap kendaraan yang diincar secara mendetail. Hal ini wajib dilakukan karena kondisi mobil lelang tak semulus dengan mobil bekas yang dijual di dealer mobil bekas. Manfaatkan kesempatan baik ini semaksimal mungkin. Karena setelah masa open house usai, kalian diminta untuk ke luar lokasi pool dan mengikuti lelang secara online.

Baca juga: Cari Mobil Keluarga Harga Rp 250 Jutaan, Pilih Mitsubishi Xpander 2021 atau Toyota Alphard Bekas?

Melakukan Penawaran Lelang Melalui Aplikasi Tribik Pada Smartphone

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 05

Melakukan lelang secara online melalui aplikasi pada smartphone

Setelah memasuki waktu lelang, kalian diminta untuk melakukan penawaran melalui aplikasi. Di sana terdapat daftar LOT yang akan terus berjalan secara otomatis apabila mobil yang dilelang berhasil terjual ataupun belum terjual.

Apabila LOT kendaraan yang kalian incar sudah memasuki gilirannya, kalian bisa melakukan BID. Setiap menekan tombol BID, maka penawaran akan bertambah Rp500 ribu.   

Begini Cara Membayar Mobil yang Dimenangkan Dari Balai Lelang Tribik

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 06

Apablia kalian memenangkan lelang mobil sesuai dengan incaran yang dikehendaki, nantinya kalian diminta untuk membayar biaya administrasi sebesar Rp1.750.000 per unit di luar dari harga lelang mobil yang dimenangkan. Pemenang juga wajib melunasi total harga lelang selambat - lambatnya tiga hari kerja terhitung sejak tanggal lelang.

Berikutnya, pemenang lelang yang sudah melunasi unit, dapat melakukan serah terima unit, dokumen, dan wajib menyertakan bukti transfer asli. Pemenang yang membatalkan diri pada unit yang dimenangkan atau tidak melunasi pembayaran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, maka uang jaminan awal yang digunakan untuk membeli NPL dianggap hangus.

Tidak Mendapatkan Mobil Selama Lelang? Uang Jaminan Tetap Dikembalikan Seutuhnya

Harga Bekas Mitsubishi Xpander 2017 Mulai Rp130 Juta, Begini Cara Ikut Lelang Mobil Secara Online 07

Jangan khawatir apabila uang jaminan diawal dalam bentuk pembelian NPL tidak kembalikan apabila tidak mendapatkan unit yang diinginkan. Pengembalian uang jaminan akan diproses tanpa potongan administrasi dalam bentuk transfer ke rekening peserta sesuai dengan nomor rekening yang tercantum dalam formulir pendaftaran dalam jangka waktu dua hari kerja setelah event lelang selesai.

Untuk pengembalian kelebihan pembayaran, akan diproses melalui transfer bank dengan jangka waktu lima hari kerja setelah pengajuan kelebihan pembayaran.

Kesimpulan

Mengikuti lelang mobil secara online di saat pandemi seperti ini merupakan salah satu bentuk cara untuk memiliki mobil impian di bawah pasaran. Namun begitu, kalian harus memperhatikan secara detail seperti yang kami sampaikan di atas ketika melakukan pengecekan secara langsung.

Pasalnya mobil lelang seperti ini memiliki kondisi yang beraneka ragam. Perbaikan secara fisik baik body, mesin serta perlengkapan kendaraan perlu dilakukan karena kerap kali diambil atau ditukar oleh pemilik sebelumnya. Hal ini terjadi karena sebagian besar mobil yang dilelang merupakan tarikan leasing dari pemilik sebelumnya yang sudah lagi tidak mampu melanjutkan pembiayaan setiap bulannya.

Selain itu, kalian juga harus benar-benar matang dalam penghitungan kalkulator antara pasaran saat ini, biaya perbaikan yang akan dikeluarkan, serta pajak kendaraan. Hal ini dikarenakan hampir semua kendaraan yang dilelang memiliki masalah soal pajak tahunan kendaraan yang telat dibayarkan.

Baca juga: Tips Memilih Mobil Bekas Terbaik

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil