window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Setara Daihatsu Ayla Baru, Ketahui 4 Hal Menarik Ford EcoSport

Enda · 7 Mar, 2023 14:30

Ford EcoSport

Menempati segmen SUV crossover, Ford EcoSport pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada 2014 oleh Ford Motor Indonesia (FMI). Sebagai pesaing utama Chevrolet Trax (Spesifikasi | Berita), untuk pasar Indonesia EcoSport ditawarkan dalam 5 varian, yakni; Ambiente MT, Trend MT, Trend AT, Titanium MT dan Titanium AT.

Mengetahui pasaran harga bekas Ford EcoSport, mobil yang menyasar kaum urban dengan tampilan kompak ini terbilang menarik. Bagaimana tidak, sebagai SUV perkotaan dengan kapasitas daya tampung 5 orang yang siap diajak berpetualang EcoSport kini berada di angka Rp120 jutaan.

Punya harga bekas setara dengan Daihatsu Ayla (Spesifikasi | Berita) baru varian D+, simak 5 hal menarik terkait mobil ini melalui ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
  • 2015 Ford ECOSPORT TITANIUM 1.5

    Rp 141,00 Juta
    Rp 2,55 Juta
    /bulan

    78.608 km

    8,5 tahun

    Jawa Barat

  • 2015 Ford ECOSPORT TITANIUM 1.5

    Rp 136,00 Juta
    Rp 3,01 Juta
    /bulan

    54.255 km

    8 tahun

    Jawa Barat

1. Punya Ground Clearance Tinggi, Ford EcoSport Cocok Diajak Berpetualang

Ford EcoSport

Ground clearance Ford EcoSport mencapai 200 mm

Ford EcoSport untuk jarak terendah ke tanah atau ground clearance nya mencapai 200 mm. Dengan dimensi yang kompak serta memiliki kolong luas, selain mudah digunakan di dalam kota mobil ini juga cocok untuk kalian yang gemar berpetualang.

Mempunyai ground clearance yang tinggi, tentu mobil tidak akan mudah gasruk atau mentok ketika melewati jalan berbatu. Oh iya, selain permukaan tanah dengan jarak ke lantai kabin yang dibuat tinggi, faktor lain yang membuat EcoSport cocok diajak berpetualang adalah tampilannya. Secara desain mobil ini sangat memperlihatkan aura adventure mulai dari bagian fascia, samping, hingga buritan.

Bahkan di belakang, mobil ini mendapatkan ban serep yang tergantung pada pintu bagasinya yang sangat memperlihatkan kesan tangguh sekaligus memudahkan penggunanya ketika mengganti ban.

Baca juga: 6 Hal Menarik Ford Everest Gen 2, Alternatif Toyota Fortuner dengan Harga Terjangkau

2. Ford EcoSport Dibekali Sunroof

Ford EcoSport

Sunroof pada varian Titanium

Sebagai varian teratas, EcoSport Titanium terlihat lebih modern. Di beberapa bagiannya tipe ini mendapat tambahan aksesoris krom. Bahkan di dalam mobil ini memperoleh fitur sunroof selain meningkatkan visibilitas selama berkendara, tentunya sangat cocok ketika digunakan berpetualang di alam terbuka untuk dapat merasakan udara bersih lebih banyak.

Melihat bagian lain yang ada di dalam, mobil ini terbilang canggih sekaligus modern. Seperti pada center cluster, dimana EcoSport memperoleh layar kecil yang dapat menampilkan informasi atau status berkendara. Tepat di bawah terdapat head unit yang mendukung beberapa konektivitas modern meski tidak dilengkapi layar sentuh.

Hebatnya sistem hiburannya tersebut dapat dikendalikan melalui tombol pada lingkar kemudi serta dapat dijalankan menggunakan perintah suara dengan adanya fitur voice command. Keunikan lain yang ada pada mobil ini yaitu pengaturan AC digital. Bukan cuma itu, AC nya memiliki beberapa pengaturan serta heater yang sangat cocok digunakan ketika berkendara di dataran tinggi.  

Mengenai kompartemen penyimpanan barang, mobil ini memiliki jumlah yang cukup banyak. Mulai dari cup holder, serta laci pada door trim. Bahkan di bawah jok penumpang depan terdapat tray yang bisa dipakai untuk menyimpan barang bawaan dengan ringkas.

Terasa ergonomis, baris pertama dan kedua mobil ini memperoleh power outlet yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan daya pada gawai. Oh iya, pada sisi pengemudi joknya sudah mendapatkan pengaturan tinggi serta rendah, setir dengan fitur tilt dan telescopic, arm rest, terakhir layar MID dengan tampilan informatif. Untuk diketahui kapasitas bagasi Ford EcoSport memiliki volume cukup besar, yang memudahkan penggunanya ketika membawa barang dengan jumlah banyak.  

3. Fitur Keselamatan Komplit

Ford EcoSport

SUV garapan Negeri Paman Sam, untuk fitur keselamatan Ford EcoSport terbilang lengkap. Seperti yang bisa dilihat pada sistem pengeremannya mobil ini sudah dilengkapi dengan BS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan Brake Assist (BA).

Guna memberikan perlindungan secara lebih, mobil ini berhasil dibekali dual SRS airbags, Hill Launch Assist, Stability Control, Traction Control, auto wiper dan sensor parkir. Dari segi keamanan, mobil ini memperoleh immobilizer, alarm system, dan keyless entry untuk varian teratas.

4. Mesin 1.500 Cc Responsif

Ford EcoSport

Ford EcoSport untuk pasar Tanah Air dibekali mesin bensin Sigma Ti-VCT 4-silinder segaris DOHC dengan kapasitas 1.499 cc yang diletakan secara melintang. Di atas kertas jantung pacu berkombusi injeksi tersebut sanggup meletupkan tenaga sebesar 110 Hp di putaran 6.300 rpm.

Untuk torsinya, mobil ini berada di angka 140 Nm pada 4.400 rpm yang diatur dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Mengandalkan penggerak roda depan (FWD), mobil ini memiliki karakter yang cukup responsif dan terasa cekatan.  

Baca juga: Kekurangan Ford Everest Gen 2, Harga Bekas Anjlok Karena Punya Banyak Masalah?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil