window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Setara Daihatsu Rocky Baru, Seberapa Menarik Honda HR-V Untuk Dimiliki?

Enda · 27 Feb, 2023 18:00

Honda HR-V bekas

SUV kompak pabrikan Jepang berlogo H tegak, Honda HR-V (Spesifikasi | Berita) pertama kali diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada September 2014 melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Kehadiran mobil ini mampu menarik perhatian pengunjung mengingat persaingan di segmen SUV 5-seater tidak seramai sekarang.  Bicara harga bekas Honda HR-V, di Carsome mobil ini ditawarkan mulai dari Rp202 juta atau hampir setara Daihatsu Rocky (Spesifikasi | Berita) baru tipe terendah.

Oh iya, untuk pasar Indonesia HR-V yang dijual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sempat mendapatkan penyegaran di sektor penampilan pada Agustus 2018 melalui perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).Untuk mengetahui lebih dekat terkait HR-V, simak ulasan berikut ini.

  • 2018 Honda HR-V PRESTIGE 1.8

    Rp 308,00 Juta
    Rp 5,40 Juta
    /bulan

    70.248 km

    5,5 tahun

    Jakarta

  • 2018 Honda HR-V E 1.5

    Rp 255,00 Juta
    Rp 4,67 Juta
    /bulan

    47.579 km

    5,5 tahun

    Jawa Barat

  • 2019 Honda HR-V SE 1.5

    Rp 230,00 Juta
    Rp 4,16 Juta
    /bulan

    22.575 km

    4 tahun

    Jakarta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda HR-V Terkesan Mewah

Honda HR-V bekas

Meski sudah ada generasi terbarunya, secara penampilan Honda HR-V lawas masih terlihat mewah sehingga sangat menarik untuk dimiliki. Hal ini terlihat dari bagian fasad dimana HR-V memiliki desain yang atraktif, sporty, sekaligus prestisius.

Pada bagian depan, mobil ini memiliki grill dengan konsep solid wing yang merupakan ikonik dari mobil Honda. Untuk bentuk lampunya pun terlihat proper, terlebih pada generasi faceliftnya yang dibuat lebih pipih dengan menyematkan teknologi LED.

Pada bagian samping, lekukan garis yang diterima mobil ini pun terlihat modern tanpa memberikan kesan norak. Kemudian untuk buritan, tampilan yang disuguhkan terlihat proposional berkat dipadukannya stoplamp multi-reflektor serta desain yang ditampilkan.

Honda HR-V Dilengkapi Panoramic Sunroof dan Ultra Seat

Honda HR-V bekas

Panoramic sunroof di tipe tertinggi

Beranjak masuk ke dalam kabin, di beberapa bagian HR-V dibalut dengan kombinasi material soft touch yang semakin memperkuat kesan nyaman, mewah, dan sporty. Membawa konsep expansive cockpit, mobil ini menampilkan gaya berkendara yang menyesuaikan gaya hidup dinamis.

Untuk center cluster dibuat condong ke arah pengemudi dengan menampilkan fitur lengkap yang terasa begitu ergonomis. Di bagian tengah dahsboard sendiri berhasil disematkan head unit layar sentuh. Bahkan pada varian teratas sistem hiburannya dapat dikoneksikan secara langsung dengan smartphone dengan konektivitas Android Auto dan Apple Car Play.

Untuk pengaturan AC, mobil ini hadir dengan tampilan digital yang menyuguhkan kesan prestisius. Pada bagian pengemudi, setirnya sudah mendukung fitur tilt dan telescopic, setir dengan tombol pengaturan ke head unit serta panel instrument.

Honda HR-V bekas

Interior Honda HR-V 1.8 Prestige

Khusus varian 1.8 Prestige yang pasaran harga bekasnya berada di angka Rp290 jutaan, mobil ini mendapatkan teknologi nanoe technology yang berkeja untuk memperoduksi partikel elektrosatik berukuran nano yang dihembus dari modul nano di dalam head unit. Kemudian partikel ini disebar melalui sistem pendingin udara guna memperbaiki kualitas udara di dalam kabin. Tak hanya itu, varian teratasnya pun sudah disematkan panoramic sunroof dengan dimensi besar yang dapat meningkatkan pandangan sekaligus gaya berkendara.

Seperti Honda Jazz (Spesifikasi | Berita), HR-V juga didukung dengan teknologi Ultra Seat yang menawarkan fleksibilitas ruang untuk mengimbangi aktifitas berkendara yang dunamis dan ergonomis. Jok dengan fitur Ultra Seat yang ditawarkan terbagi menjadi 4, yakni Utility Mode guna memudahkan memasukan barang besar, Long Mode yang menciptakan ruang simpan lebih panjang, Tall Mode untuk membawa barang berdimensi tingg seperti lemari atau tanaman, terakhir Refresh Mode yang dapat dimanfaatkan ketika berekreasi bersama keluarga untuk istirahat dengan cara merebahkan semua jok.

Baca juga: Harga Suzuki Grand Vitara 2023 Bisa Lebih Murah dari HR-V Tipe Terendah?

Fitur Keselamatan Raih Lima Bintang

Honda HR-V bekas

Mengenai fitur keselamatan berkendara, Honda HR-V dilengkapi dengan dua buah airbags untuk varian S dan E, serta 6 airbags di tipe Prestige. Tak hanya itu, mobil ini juga mengantut teknologi G-CON + ACE With Side Impact Beam, Motion Adaptive EPS (Electronic Power Steering) + VSA (Vehicle Stability Assist), sabuk pengaman dengan 3 Titik / 3 Points Rear Seat Belts; 3 Positions, Seat Belt Reminder, HSA (Hill Start Assist System), ISOFIX + Tether, dan Emergency Stop Signal.

Untuk sistem pengereman menggunakan cakram di semua roda dengan teknologi ABS + EBD + BA, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Brake Override System, Cruise Control, Multi Angle Rear View Camera dan sensor parking.

Berkat fitur keselamatan yang dimiliki, mobil ini sanggup menyabet lima bintang dalam tes uji keselamatan berkendara Asean Ncap. Dari total maksimal 16.00 point, mobil ini sukses mencatat 15.21 point untuk keselamatan penumpang dewasa, sedangkan keselamatan untuk penumpang anak-anak meraih empat bintang, dengan tingkatan keselamatan mencapai 73 persen.

Menyoal keamanan berkendara, mobil ini memperoleh immobilzer, alarm system, dan smart keyless untuk varian teratas.

Mesin 1.5L dan 1.8L dengan Performa Buas

Honda HR-V bekas

Mesin 1.8L Honda HR-V

Honda HR-V yang pertama kali dijual secara resmi oleh PT HPM ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5L dan 1.8L. Keduanya memiliki konfigurasi SOHC 4-silinder segaris berteknologi i-VTEC + DBW.

Di atas kertas varian 1.5L mampu menghasilkan tenaga hingga 120 PS di 6.600 rpm serta torsi maksimalnya mencapai 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Sedangkan mesin 1.8L nya dapat meletupkan tenaga hingga 139 PS pada 6.500 rpm di angka torsi 169 Nm di 4.300 rpm.

Untuk tipe S bermesin 1.5L mendapatkan pilihan transmisi manual 6-percepatan. Sedangkan varian lain bermesin 1.5L dan 1.8L Prestige dipadukan transmisi CVT yang diaplikasikan fitur paddle shift 7-speed mode yang memberikan sensari sporty serta kemudahan akselerasi kesecapatan dengan perpindahan transmisi 7-percepatan.  

Baca juga: Wuling Alvez Menantang Honda HR-V SE, Apakah Layak Dipertimbangkan daripada SUV Jepang?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil