window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo Rp190 Juta, Apakah Kelebihan Varian Ini?

Enda · 9 Nov, 2022 08:30

Toyota Rush Ultimo

Sebelum digantikan dengan model terbarunya, pada awal tahun 2016 PT Toyota Astra Motor menghadirkan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo yang merupakan produk kolaborasi dengan Toyota Racing Develpoment (TRD) Indonesia. Berbeda dengan beberapa varian dibawahnya seperti Rush TRD Sportivo dan Rush TRD G, Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo mendapatkan sejumlah improvement meski tidak begitu radikal namun terasa lebih nyaman berkat fitur yang disematkan.

Menyoal harga, di CARSOME Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo ditawarkan Rp190 juta untuk harga kredit lansiran 2016. Jika kalian tertarik membeli tipe teratas dari Toyota Rush ini, sebaiknya simak ulasan berikut.

Baca juga: Review Toyota Rush TRD Sportivo: Paling Laris Tak Berarti Paling Sempurna

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Tampilan Luar Lebih Sporty

Toyota Rush Ultimo

Tampilan depan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo

Secara tampilan luar, Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo terlihat jauh lebih sporty dibandingkan dengan beberapa tipe dibawahnya. Hal ini terlihat dari fascianya yang mana di atas grill terdapat list merah yang membentang. Untuk sistem pencahayaan sama seperti tipe lainnya dengan disematkan projector serta foglamp di bumper.

  • 2019 Toyota RUSH S TRD SPORTIVO 1.5

    Rp 226,79 Juta
    Rp 4,10 Juta
    /bulan

    21.547 km

    4,5 tahun

    Jakarta

  • 2018 Toyota RUSH S 1.5

    Rp 211,25 Juta
    Rp 3,95 Juta
    /bulan

    48.159 km

    5 tahun

    Jawa Barat

  • 2018 Toyota RUSH S TRD SPORTIVO 1.5

    Rp 220,10 Juta
    Rp 3,98 Juta
    /bulan

    39.903 km

    5 tahun

    Jakarta

 

Bicara bumper depannya, mobil ini tampak begitu kekar berkat adanya tambahan body kit yang menyambung hingga over fender di samping. Melihat sisi sampingnya, mobil ini sudah dilengkapi velg 5-spoke 16 inci dengan tampilan atraktif yang dilabur dengan warna abu-abu metalik.

Tak ketinggalan mobil ini mendapat tambahan side moulding, side skirt, roof rail serta decal TRD Sportivo Ultimo sebagai identitasnya. Pada bagian belakangnya terdapat spoiler dengan desain lebih sporty dan aerodinamis, stoplamp LED, defogger, rear wiper, serta bumper yang berotot.

2. Setir Dilapisi Kulit dan Jok Baris Ketiga yang Terasa Nyaman

Toyota Rush Ultimo

Interior Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo untuk lingkar kemudinya sudah dibungkus dengan bahan kulit yang terasa empuk dan pas di tangan. Selain nyaman digenggam, setirnya terasa ergonomis berkat adanya audio switch control yang terhubung langsung dengan head unit layar sentuhnya.

Didominasi dengan perpaduan warna hitam dan silver untuk nuansa kabinnya, pada dashboard mobil ini juga sudah dibenamkan airbags di sisi penumpang depan. Baris paling belakang, Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo mendapatkan tambahan jok dengan motif yang sama seperti baris pertama dan keduanya dengan bahan jok lembut dan empuk.

Sebagai informasi tambahan, mobil ini sudah dilengkapi power window di semua pintu, Electronic Power Steering (EPS), central lock, electric mirror dengan retractable, dan sensor parkir di depan serta belakang.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Daihatsu Terios Lebih Layak Dipilih Dibandingkan Toyota Rush Konde

3. Bantingan Lebih Empuk

Toyota Rush Ultimo

Bantingan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo lebih empuk

Toyota Rush generasi pertama memiliki karakter suspensi yang keras, serta timbul gejala body roll ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Pada varian teratasnya, Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo mendapatkan penyegaran di bagian kaki-kakinya yang diklaim lebih nyaman serta memiliki bantingan lebih empuk. Untuk kaki-kakinya yang mendapatkan penyegaran diantaranya per dan shockbreaker.

Sebagai informasi, bagian depannya menggunakan TRD MacPherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer, dan TRD 4-Link Lateral Rod dengan Coil Spring di bagian belakang.

4. Nebula Blue Jadi Warna Hero Color

Toyota Rush Ultimo

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo Nebula Blue

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo memiliki warna hero color yakni Nebula Blue atau biru gelap. Meski Nebula Blue jadi warna hero color, tak sedikit ditemui di jalan banyak Rush TRD Sportivo Ultimo berwarna putih metalik. Warna putih metalik di mobil ini sendiri terlihat begitu prestisius.

5. Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo Hadir dalam 2 Pilihan Transmisi

Toyota Rush Ultimo

Mesin 3SZ-VE

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dibenamkan mesin 3SZ-VE DOHC berkapasitas 1.495 cc VVT-i Electronic Fuel Injection (EFI) 4-silinder segaris. Di atas kertas mesinnya mampu meletupkan tenaga sebesar 109 PS  pada 6.000 rpm dan torsi maksimal di angka 145 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Seperti tipe lainnya, varian teratas Rush dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis konvensional 4-percepatan yang kemudian diarahkan ke penggerak roda belakang. 

Baca juga: Harga Toyota Rush Bekas Mulai dari Rp90 Jutaan, Mobil Keluarga Kecil yang Tampil Gagah dan Serba Bisa

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil