window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir

Adit · 28 Jan, 2022 10:01

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 01

Chery Tiggo 4 Pro siap dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat
  • Chery Tiggo 4 Pro bakal ada di harga Rp250 jutaan
  • Lawan Chery Tiggo 4 Pro nantinya Honda HR-V hingga Hyundai Creta

Chery Motor Indonesia (CMI) akhirnya resmi mengenalkan beragam model yang akan dipasarkan, salah satunya Chery Tiggo 4 Pro dalam bentuk SUV crossover. Secara kelas dia akan bermain di segmen serupa Honda HR-V maupun Hyundai Creta. 

Maka dari itu pilihan mobil baru bisa lebih banyak nantinya. Khususnya di segmen SUV yang tengah bertumbuh belakangan ini. Bahkan pangsa pasarnya hampir menyamai mobil LCGC (Low Cost Green Car). Tak heran bila akhirnya sebagai produk debutan, Chery melakukan penetrasi di segmen yang sedang berkembang.

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 02

Tampang depan Chery Tiggo 4 Pro.

Baca Juga: Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih!

Menarik dinantikan Chery Tiggo 4 beserta model SUV lain yang akan dijual di dalam negeri. Hanya saja perlu waktu sampai akhirnya bisa mengaspal di jalanan. Sebab produk Chery yang bakal dipasarkan nanti bukan berstatus CBU utuh dari China, melainkan bakal rakitan dalam negeri. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ini seperti yang dikemukakan General Manager Marketing PT CMI Rifkie Setiawan, bahwa sebelum pabrik Chery berdiri di Indonesia, CMI bakal menggandeng perusahaan assembly lokal untuk merakit mobil-mobil Chery. Manakala benar, maka mitra yang dimaksud adalah PT Handal Indonesia Motor. 

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 01

Tampilan belakang Chery Tiggo 4 Pro, kental nuansa sporty

Upaya tersebut merupakan strategi dari CMI untuk menghadirkan mobil dengan harga sesuai konsumen Indonesia. Adapun mulai produksinya bila tak ada aral melintang akan dijadwalkan pada kuartal dua tahun ini. Sayangnya belum terungkap apakah Chery Tiggo 4 Pro yang bakal diproduksi lebih dulu. 

"Yang bisa kami edukasi ke masyarakat bahwa kami bisa berkompetisi di market Indonesia. Lewat Tiggo ini di beberapa negara sudah menjadi dua teratas market leader seperti di Chili dan beberapa negara, jadi kami sangat percaya diri," ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/1). 

Baca Juga: Chery Ikut Jejak Wuling, Bakal Bangun Pusat RnD di Indonesia

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 02

Chery Tiggo 4 Pro akan sekelas Honda HR-V dan Hyundai Creta

Harga Chery Tiggo 4 Pro Rp250 Jutaan?

Namun menariknya Rifkie menjelaskan, produk Chery Tiggo 4 Pro bakal memiliki harga yang kompetitif di pasaran. Menurutnya, hal itu sudah dipertimbangkan sejak jauh hari ketika mereka mendalami riset soal psikologi harga yang tepat untuk orang Indonesia. 

"Tiggo 4 mungkin saja di Rp250 jutaan. Yang pasti affordable, belajar dari media sosial banyak yang berekspektasi di Rp200 jutaan mulainya. Kami akan pelajari semua berkaitan dengan fitur yang kami sematkan dan dari beberapa studi yang kami lakukan, ke depannya kami inginkan harga yang kompetitif di market SUV dan berbagai macam segmentasi," lanjutnya. 

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 03

Interior Chery Tiggo 4 Pro yang tidak membosankan

Sosok Chery Tiggo 4 Pro sebelumnya sudah diumbar oleh pabrikan melalui media sosialnya pada medio 2021 lalu. Bisa dibilang model ini merupakan varian sporty dari Tiggo 4, serta memiliki kelengkapan fitur yang lebih baik. 

Model ini sejatinya telah dijual di China dengan banderol paling tinggi berkisar Rp175 juta. Kemudian dipasarkan juga di Rusia, Italia, dan Amerika Serikat. Bahkan ada versi listriknya yang disebut Chery Tiggo e yang dipasarkan sejak 2019 lalu. 

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 04

Separator Chery Tiggo 4 Pro tebal khas mobil mewah

Secara tampilan wajah, Tiggo 4 Pro mengadopsi desain dari kakaknya yakni Chery Tiggo 7 dan 8. Mobil memiliki grille heksagonal, lampunya menggunakan proyektor LED, ditambahkan underguard silver, sepasang roof rail, hingga over fender sebagai ciri khas crossover. 

Dari dalam nuansa kabinnya terasa premium dengan desain dashboard elegan. Sudah ada head unit layar sentuh model floating di tengahnya. Separator konsol tengah juga cukup besar memisahkan pengemudi dan penumpang depan. Kemudian lingkar kemudi juga model flat bottom agar ruang paha lebih leluasa. 

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 05

Layout dashboard Chery Tiggo 4 Pro

Tiggo 4 Pro yang hadir dalam format 5-penumpang ini juga memiliki fitur unggulan, yakni sunroof. Sayangnya bukan model panoramic yang bukaannya untuk menapat langit sangat lebar seperti Hyundai Creta. Tapi bukan masalah besar, dengan sunroof pengalaman berkendara jadi lebih menyenangkan. 

Urusan dapur pacunya mengandalkan mesin 2.000 cc yang menjanjikan tenaga hingga 122 PS dan torsi maksimum 180 Nm, dengan opsi transmisi manual 5-percepatan atau matic CVT 9-percepatan. Ada juga mesin 1.500 cc turbocharged yang memuntahkan tenaga 147 PS dan torsi puncak 210 Nm melalui transmisi matic 6-percepatan. 

Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir 06

Sayangnya cuma hadir sunroof, belum panoramic sunroof seperti Hyundai Creta

Bagaimana, menarik bukan Chery Tiggo 4 Pro ini bila dilegi Rp250 jutaan? Semoga benar-benar terealisasi harganya tidak sampai terpaut jauh dari lawan-lawannya. 

Baca Juga: Bukan Cuma Jualan, Chery Juga Jadikan Indonesia Basis Produksi Global!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil