Harga menarik,Wuling Almaz Hadiah Kejutan dari Wuling

Esther · 29 Nov, 2020 22:00

Yah, sebagai pemain baru di dunia otomotif Indonesia, bagaimana Wuling mendapatkan rasa cinta dari penggemar otomotif di tanah air? Yuk, kita lihat bersama.

Harga menarik,Wuling Almaz Hadiah Kejutan dari Wuling 01

PT PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) kali ini kembali memberikan kejutan bagi penggemarnya yang ada di tanah air dengan meluncurkan produk baru. Hal ini diketahui dari web resmi Samsat DKI Jakarta yang mencatat bahwa pabrikan Wuling yang berasal dari China akan mendaftarkan dua varian baru dari Wuling Almaz yang masuk sebagai mobil tipe SUV.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wuling Almaz dikenal sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Wuling sendiri sebenarnya selalu disandingkan dengan beberapa mobil buatan pabrikan otomotif lainnya seperti Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Honda CR-V, dan DFSK Glory 580.

Dan kali ini Wuling menghadirkan dua varian baru Almaz dengan kode ALMAZ 15C LUX CVT 4X2AT dan ALMAZ 15RS TLUX CVT 4X2A. Kedua varian baru mobil Wuling Almaz dibanderol dengan biaya sebesar Rp 216 juta dan Rp 266 jutaan.

Diduga bahwa tipe RS Wuling Almaz akan menjadi varian tertinggi dari Almaz dikarenakan harganya selisih Rp 6 juta dari produk saat ini. Dan harga yang tertera bukanlah harga di pasar karena belum ditambah dengan BBN-KB, pajak kendaraan bermotor, dan lainnya. Bisa dikatakan bahwa mobil Wuling Almaz itu belum memiliki harga resmi.

Pada tahun pertamanya, produk mobil Wuling Almaz menembus angka penjualan hingga 10.000 unit. Untuk menambah nilai jual dari mobil Wuling Almaz, pada pertengahan 2019 lalu Wuling menghadirkan versi 7-penumpangnya dengan fitur voice-command atau perintah suara yang mampu berbahasa Indonesia ( Wuling Indonesia Command/WIND). Inovasi fitur perintah suara ini pada Almaz dapat menghadirkan pengalaman baru bagi penggemar di Indonesia

Harga menarik,Wuling Almaz Hadiah Kejutan dari Wuling 01

Wuling Almaz tampil di Indonesia dengan tampilan yang memukau dan memiliki berbagai keunikan di dalamnya. Kemudian yang lebih wow nya lagi adalah ini merupakan merek yang berasal dari Negeri Tirai Bambu yang saat ini memiliki kemajuan ekonomi yang pesat.

Berikut kita lihat beberapa fakta menarik dari Wuling Almaz yang merupakan mobil keluaran pabrikan Wuling yang berasal dari China ini. Yuk, langsung saja.

Pertama, mobil Wuling Almaz memiliki desain agresif dan modern. Yah, benar. Wuling Almaz dibekali dengan desain baru yang sangat berbeda dengan model Wuling yang sebelum-sebelumnya. Garis bodi Wuling Almaz tampil lebih tegas dan menambah kesan modern pada mobil ini. Ini membuat Wuling Almaz semakin menarik di mata penggemar otomotif di tanah air.

Selain itu, mobil Wuling Almaz 2020 juga telah dilengkapi dengan grill yang memiliki motif yang sederhana atau bisa dibilang tidak terdapat banyak garis. Lainnya adalah adanya bumper yang membesar di setiap sisinya.

Hal yang menarik dari Wuling Almaz adalah penerangan mobil ini yang sudah dibekali dengan teknologi canggih. Ini terlihat dari lampu utama atau biasanya disebut headlamp yang sudah dibekali dengan teknologi LED.

Tidak hanya lampu utama, bahkan deretan lampu future eyes juga dibekali dengan DRL (Daytime Running Light) dan lampu sein juga dibekali dengan LED. Fog lamp Almaz juga memiliki bentuk yang unik dan masih halogen.

Harga menarik,Wuling Almaz Hadiah Kejutan dari Wuling 02

Kedua, Wuling Almaz telah dipasangkan Sunroof fan Panoramic Roof. Tentu saja, kedua fitur ini menambah kesan mewah untuk mobil Wuling Almaz. Apalagi bentuknya yang terbilang cukup besar itu hampir menutupi seluruh bagian atap mobil. Dimensi dari Sunroof-nya berukuran 0.27 meter persegi dan Panoramic-nya yang berukuran 0.82 meter persegi.

Ketiga, Wuling Almaz dibekali dengan mesin turbo dan juga mode kendaraan. Mobil keluaran terbaru Wuling ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L Turbocharged yang dipastikan keluaran tenaga akan lebih optimal dan hemat bahan bakar. Mesin Wuling Almaz ini mampu menghasilkan tenaga maksumal 141 PS pada 3500 rpm dan torsi maksimal 1600-3600 rpm.

Mesin ini dibekali dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) 8 speed. Ini memberikan kenyamanan dalam penggunaan tertentu karena transmisi ini mampu mengeliminasi rasa perpindahan gigi layaknya transmisi otomatis konvensional.

Ada dua mode berkendara yang dibekali untuk Wuling Almaz. Ada mode kendara ECO dan SPORT yang membuat kegiatan berkendara lebih hemat ataupun agresif.

Keempat, Wuling Almaz dibekali dengan Head Unit yang multifungsi. Ini merupakan salah satu fitur hiburan agar penumpang tidak merasa bosan di dalam kabin. Head unit ini berukuean 10.4 inci. Ukuran head unit yang besar ini sekaligus untuk mengintegrasikan pengaturan AC dan spion. Mobil ini tidak memiliki tombol terpisah untuk mengatur AC.

Harga menarik,Wuling Almaz Hadiah Kejutan dari Wuling 03

Kelima, Wuling Almaz dibekali dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih. Mobil Wuling Almaz ini dibekali dengan berbagai fitur yang menunjang keamanan dan keselamatan penumpang.

Ini dia beberapa fitur-fitur standar seperti EBD (electronic brake-force distribution), ABS (anti-locking brake system), dan BA (braking assist). Selain itu, ada juga beberapa fitur canggih lainnya seperti AVH (auto vehicle holding), TCS (traction control system), ESC (electronic stability control), HHC (hill hold control, dan EPB (electronic parking brake).

Nah, itu dia beberapa fakta menarik mengenai mobil Wuling Almaz. Berikut kita lihat harga Wuling Almaz. Kita bisa melakukan perbandingan mengenai harga Wuling Almaz 2019 dan tahun 2020.

Yah, Wuling Motors resmi mengumumkan harga dari mobil Wuling Almaz di GIIAS 2019. Mobil keluaran SUV (Sport Utility Vehicle) Wuling ini memiliki beberapa varian, yakni Wuling Almaz tipe 6MT 7 seater, Wuling Almaz CVT 7 seater, Wuling Almaz Executive 5 seater, dan Wuling Almaz Executive 7 seater. Harga Wuling Almaz 2019 dibanderol dengan biaya mulai dari Rp 264 juta hingga Rp 339 jutaan.

Di tahun 2020 ini, selain dua varian baru yang ditawarkan dan belum diketahui harga resminya, mobil Wuling Almaz memiliki 4 varian juga. Harga Wuling Almaz 2020 dibanderol dengan biaya mulai dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan.

Wuling sebenarnya masih merupakan pemain baru di dunia otomotif tanah air. Wuling harus lebih berjuang untuk mendapatkan ketertarikan dari pembeli ataupun penggemar yang ada di Indonesia. Untuk itu, Wuling terus melakukan berbagai inovasi dan pembaharuan serta berbagai kejutan agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk pelanggan di tanah air. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Almaz Smart Enjoy MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru