window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Mulai dari Rp339,9 Juta, Ini Perbedaan Tiap Varian MG 5 GT

Enda · 6 Apr, 2022 15:30

MG 5 GT

Bermain di segmen sedan bergayakan coupe empat pintu, MG 5 GT pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada November 2021 lewat ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Setelah melihat banyak antusiasme masyarakat terhadap MG 5 GT, secara resmi MG Motor Indonesia mengumumkan harga terbaru lini terbarunya tersebut melalui perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Hadir dalam tiga varian, MG 5 GT diniagakan mulai dari Rp339,9 juta untuk varian Activate, Rp359,9 Ignite, dan Rp399,9 Magnify yang merupakan varian termahalnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lantas apa saja perbedaan dari tiap varian yang dijajakan? Daripada penasaran simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: 3 Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual di Indonesia, Harganya Bakal Murah?

Perbedaan Tampilan MG 5 GT di Setiap Variannya

MG 5 GT

Tampilan depan MG 5 GT

Mengusung tema desain 3rd Generation MG Family Design Language, secara tampilan fasad MG 5 GT menawarkan desain yang sporty nan elegan. Bicara bentuk, pada fascianya mobil ini dibuat meruncing baik di head lamp, grill, serta bumpernya yang dibuat menyatu.

Dengan ukuran grill yang besar, serta adanya banyak kisi – kisi udara, kalian juga akan menemukan logo MG berukuran cukup besar ditengah sebagai identitasnya. Sebagai infromasi, logo baru ini menggambarkan jiwa muda, penuh percaya diri, dan kedekatan MG dengan inovasi teknologi yang canggih. Perlu diketahui, model MG 5 GT menjadi mobil pertama yang menyematkan logo terbaru ini.

Menilik bagian sampingnya, aura keaerodinamisan mobil ini langsung terasa ketika kalian melihatnya. Hal ini dibuktikan dengan desain atap yang dibuat menurun mulai dari pilar B-nya.

Tak hanya itu, kesan aerodinamis pada mobil ini juga semakin terasa berkat adanya lekukan garis yang terhubung dari lampu utama dan terputus di handle pintu baris kedua.

MG 5 GT

Tampilan belakang MG 5 GT

Mengenai lingkar roda, varian Ignite dan Magnify menggunakan velg berukuran 17 inci dual-tone model kipas yang terihat dinamis sekaligus atraktif. Sedangkan tipe termurahnya memakai velg dengan dimensi lebih kecil satu inci.

Bergeser ke bagian buritan, kalian akan melihat adanya stop lamp LED seperti cakaran macan di kedua sisinya. Tidak sampai disitu, mobil ini juga tersematkan diffuser serta knalpot ganda baru yang sekaligus meningkatkan kesan sporty.

MG 5 GT

Fitur sunroof pada varian Ignite dan Magnify

Sebagai pembeda ditiap variannya, Ignite dan Magnify untuk lampu utamanya berhasil disematkan teknologi LED, Daytime Running Light (DRL) LED, serta Folding Door Mirror. Tak sampai disitu, di bagian atapnya dua varian di atas Activate juga dibenamkan fitur berupa electric sunroof yang bisa meningkatkan gaya berkendara serta visibilitas penggunanya.

MG 5 GT Activate Terkesan Sederhana

 

MG 5 GT

Interior Ignite dan Magnify terkesan mewah

Terdiri dari tiga konsep, yakni Technology, Modernity dan Value, melihat daripada interiornya MG 5 GT terlihat modern, dinamis, sekaligus sporty.

Soal kenyamanan berkendara, khusus tipe Ignite dan Magnify memperoleh tampilan dengan nuansa black dan red accent yang dipadukan jok yang dilapisi kulit berbahan premium dan sentuhan lembut (Soft touch) di beberapa bagian. Beda dengan Activate, versi termurahnya hanya memperoleh tampilan interior serba hitam yang diselimuti bahan fabric.

MG 5 GT

Head unit 10 inci

Pada center clusternya, semua varian dilengkapi head unit layar sentuh 10 inci model floating yang dapat terhubung ke ponsel melalui bluetooth serta mendapat sistem media Inkalink yang menampilkan gambar dari kamera 360 derajat (Ignite dan Magnify). Tidak sampai disitu, sistem infotaimentnya ini juga mendukung konektivitas Apple CarPlay dan ponsel android, 6 speaker Hi-Fi Yamaha (Ignite dan Magnify). Lainnya kalian bisa menjumpai adanya smart key remote system dan kunci digital (Digital Key).

Baca juga: Galeri Foto: MG 5 GT, Sedan Coupe 4-pintu Calon Pesaing Honda City dan Toyota Vios

Harga Mulai dari Rp339,9 Juta, Ini Perbedaan Tiap Varian MG 5 GT 06

Di dalam kabin, semua model yang dijajakan untuk jok pengemudi telah mengadopsi pengaturan enam arah dan bangku penumpang dengan pengaturan empat arah. Khusus Magnify, pengaturan jok pengemudinya dapat dilakukan secara elektrik dengan menggeser tuas yang telah tersedia.

Oh iya, baik varian Activate, Ignite dan Magnify, pada bagian dalamnya kalian bisa menemukan adanya front armrest, rear foldable Seat, steering wheel with tilt adjustment, multi function steering wheel, one touch up-down electric windows on the driver’s side, manual rearview mirror dimming, digital air conditioning system, air vents for rear passenger, push start button, PM 2.5 air filter, dan terakhir cruise control.

Fitur Keselamatan MG 5 GT Activate, Ignite, dan Magnify

MG 5 GT

Sebagai fitur keselamatan standar, tipe terendahnya disematkan rem cakram di empat roda yang terhubung dengan ABS anti-lock plus distribusi gaya rem EBD dan sistem EBA penguat rem elektronik untuk mencegah mobil melaju tanpa harus menahan pedal rem. Selain itu kalian juga bisa menemukan adanya front airbags dan rear parking sensor.

Beda halnya dengan Activate, Ignite berhasil ditambahkan side airbags, dan rear view camera. Khusus untuk varian Magnify sendiri mendapat tambahan fitur berupa side curtain airbags guna memberikan perlindungan lebih baik terhadap penggunanya ketika mengalami benturan.

MG 5 GT Magnify Dilengkapi dengan MG Pilot

MG 5 GT

Agar penumpang merasa lebih nyaman saat berkendara, ketiga variannya juga tersematkan fitur keselamatan seperti FSF (Full Space Frame), EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), EBA (Electronic Brake Assist), XDS (Electronic Differential System), TCS (Traction Control System), SCS (Stability Control System), HSA (Hill-start Assist System), ESS (Emergency Stop Signal), follow me home light, ISOFIX, speed sensing door lock dan terakhir front seat 3-point seatbelt.

Khusus Magnify, tipe ini memperoleh fitur ADAS yang dinamai MG Pilot. MG Pilot yang ada pada varian ini mencakup; RDA (Rear Driver’s Assistance System), BSD (Blind Spot Detection), LCA (Lane Change Assist), RCTA (Rear Cross Traffic Alert) dan RCW (Rear Collision Warning).

MG 5 GT Disematkan Mesin 1.5L

MG 5 GT

Mesin 1.5L yang tersematkan di MG 5 GT

Urusan jantung pacunya, sedan kompak bergayakan sport coupe ini dibenamkan mesin bensin 1.5 liter DOHC 4 Cylinder 16 Valve VTi – TECH berkapasitas 1.498 cc yang dapat memeras tenaga hingga 114 PS @6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 150 Nm 4.500 rpm, yang disandingkan dengan transmisi CVT 8-percepatan. Untuk pilihan gaya berkendaranya, MG 5 GT ditawarkan dengan tiga mode; Urban/Normal/Dynamic.

Baca juga: Mobil Listrik Terbaru MG4 2022 Meluncur Akhir Tahun, Seperti Apa Bentuknya?

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 MG 5 Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil