window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga PPNBM Rp255,6 Juta Cuma Tambah 3 Fitur, Daihatsu Terios IDS Masih Layak Dibeli?

Enda · 17 Sep, 2021 16:25

Harga PPNBM Rp255,6 Juta Cuma Tambah 3 Fitur, Daihatsu Terios IDS Masih Layak Dibeli? 01

Daihatsu Terios IDS paling mahal dibandrol Rp255,6 Juta

PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek secara resmi memperkenalkan Daihatsu Terios IDS ke hadapan publik sebagai line up terbaru Terios di tahun ini pada Jumat, (17/9).

“Sebenarnya Daihatsu Terios IDS sudah mulai dibuka keran pemesanannya awal bulan ini melalui dealer resmi kami. Sebagai improvement, Daihatsu Terios IDS mendapatkan fitur Eco Idle, dan juga varian X yang kini sudah mendapatkan HSA, dan VSC,” ucap Anjar Rosjadi, selaku Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor dalam acara Daihatsu Press Conference ‘Terios Improvement’.

Harga PPNBM Rp255,6 Juta Cuma Tambah 3 Fitur, Daihatsu Terios IDS Masih Layak Dibeli? 02

Eco Idle pada Terios IDS

Tujuan dihadirkannya Terios IDS ini selain mengembangkan dan menerapkan teknologi Eco Idle, juga menekan pengunaan konsumsi bahan bakar sehingga lebih hemat dan mengurangi polusi udara.

“Terbukti konsumsi BBM Terios IDS dengan Eco Idle lebih hemat 5-10% penggunaan BBM dibandingkan Terios biasa. Mekanisme kerjanya fitur Eco Idle di mobil ini, ketika speed 0 atau posisi mobil berhenti, tuas persenilng ada di D untuk matic, dan menginjak pedal rem,” imbuhnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seperti yang diinformasikan, Eco Idle ini merupakan fitur seperti Idling Stop System dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang. Dengan begitu, kinerja mesin lebih efisien, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Harga PPNBM Rp255,6 Juta Cuma Tambah 3 Fitur, Daihatsu Terios IDS Masih Layak Dibeli? 01

Varian X Daihatsu Terios IDS kini mendapatkan VSC (Vehicle Stability Control)

Teknologi ini memerintahkan pusat pengendali otak ECU untuk mematikan mesin mobil secara otomatis ketika kendaraan berhenti saat macet dan lampu merah.

Sedangkan fitur VSC (Vehicle Stability Control) merupakan satu fitur yang memiliki fungsi penting mendeteksi dan mencegah tergelincirnya mobil pada saat sedang melaju. VSC dapat mencegah roda selip dan hilang nya traksi dengan mengurangi tenaga mesin menerapkan gaya pengereman secara efektif pada setiap rodanya.

Baca juga: BMW Indonesia Bawa Sedan Listrik i4 Tahun Depan, Lebih Kencang dari M4

Harga PPNBM Rp255,6 Juta Cuma Tambah 3 Fitur, Daihatsu Terios IDS Masih Layak Dibeli? 02

Daihatsu Terios IDS X kini juga tersematkan mendapatkan HSA (Hill Start Assist)

Tidak dengan HSA (Hill Start Assist), fitur ini merupakan teknologi yang memungkinkan mobil tidak meluncur ke belakang selama 2- 3 detik saat tanjakan. Fitur ini bekerja dengan sistem komputer yang mampu membuat rem terus bekerja, meski pedal rem tidak diinjak.

Mesin Mati AC Tetap Menyala, Daihatsu Terios IDS Bisa Memperpendek Usia Aki?

Harga PPNBM Rp255,6 Juta Cuma Tambah 3 Fitur, Daihatsu Terios IDS Masih Layak Dibeli? 03

Kapasitas aki Daihatsu Terios IDS lebih besar 45 ampere

Dalam posisi mesin mati, secara otomatis sistem kerja kompressor AC juga akan ikut mati. Meski demikan, blower AC pada mobil ini akan tetap menyala yang bersumber dari energi listrik pada aki sehingga ruang kabin akan tetap dingin.

“Ketika mesin mati karena aktifnya fitur Eco Idle, blower AC tetap pada posisi menyala. Kita mempunyai sensor yang mana bisa membaca temperature kabin apabila sudah di atas 22 derajat celcius, mesin otomatis akan menyala sehingga kompresor AC dapat kembali bekerja untuk mendinginkan suhu ruangan kabin,” ungkap anjar.

Baca juga: Isuzu MU-X 2022 Meluncur di Indonesia Akhir Tahun, Jadi Opsi Ekonomis Daripada Mitsubishi Pajero Sport

Anjar menambahkan, untuk baterai atau aki pada Daihatsu Terios IDS ini lebih besar. Jika pada Terios biasa 35 ampere, maka Daihatsu Terios IDS mendapat improvment menjadi 45 Ampere dengan spesifikasi fast charging dan deep charging. Sebagai tambahan juga, fitur Eco Idle bisa dinonaktifkan secara manual dengan tombol yang tersedia.

Daihatsu Terios IDS Dijual dengan Harga Diskon PPnBM 100%

Harga PPNBM Rp255,6 Juta Cuma Tambah 3 Fitur, Daihatsu Terios IDS Masih Layak Dibeli? 04

Daihatsu Terios IDS dijual dengan potongan relaksasi PPnBM 100%

“Pemerintah hari ini memperpanjang relaksasi PPnBM 100% yang awalnya diskon PPnBM sebesar 25% yang berlangsung September hingga Desember mendatang. Dengan begitu kami kembali menurunkan harga jual produk kami, sehingga Daihatsu Terios terbaru ini dijual mulai dari Rp205,1 juta sampai dengan Rp255,6 juta,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Harga Daihatsu Terios Terbaru dengan PPnBM 100%
Varian Harga
Terios X MT Rp205,1 juta
Terios X AT Rp224,3 juta
Terios R MT Rp234,5 juta
Terios R AT Rp243,7 juta
Terios R Custom MT Rp246,4 juta
Terios R Custom AT Rp255,6 juta

Baca juga: Wuling Umumkan Rival Kuat Honda HR-V, Harganya Cuma Rp150 Jutaan

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil