window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah

Prasetyo · 4 Jan, 2023 14:06

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 01

Toyota Innova Zenix merupakan medium MPV yang lagi banyak dibicarakan. Penyebabnya, mobil yang membawa nama legendaris Toyota Kijang itu sudah berubah jadi mobil keluarga mewah. Bahkan Innova Zenix pun punya kembaran di India dengan nama Toyota Innova Hycross.

Memiliki desian eksterior yang semuanya baru, struktur rangka juga baru, kompartemen kabin yang dibuat makin lapang dan nyaman, hingga penyematan teknologi mesin hybrid ada di Toyota Innova Zenix. Bahkan untuk pertama kalinya, Toyota memasang panoramic sunroof, serta teknologi Toyota Safety Sense (TSS) di mobil Kijang.

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 02

Innova Zenix Hybrid Modellista

Tapi untuk segmen Medium MPV, Innova Zenix tak bermain sendirian. Disini ada merek Cina yang juga menawarkan fitur menarik, yakni Wuling Cortez. Bahkan Cortez menggoda dengan harga jauh lebih murah dari Innova.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah di negara asalnya, SAIC-GM-Wuling juga baru saja mengumumkan harga dari satu produk Medium MPV mereka. Namanya Wuling Capgemini Hybrid Platinum Edition. Wuling Capgemini juga punya nama lain Wuling Victory. Dan lagi-lagi harganya begitu menggiurkan.

Baca juga: Wuling Victory 280T 2022 Resmi Dijual, MPV Mewah Harganya Setara Toyota Avanza

Tantang Toyota Innova Zenix dengan Harga Separuh Lebih Murah

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 01

Tampilannya juga gak kalah premium

Dikutip dari Autohome, SAIC-GM-Wuling secara official sudah membuka pemesanan untuk Wuling Victory Hybrid Platinum Edition. Ada dua varian yang ditawarkan, Premium dan Luxury. Masing-masing harga pre-salenya sebesar 139.800 yuan dan 149.800 yuan. Ini kira-kira setara Rp316,5 juta dan Rp339 juta.

Bandingkan dengan harga Innova Zenix yang di Indonesia mulai dari Rp419 juta untuk yang tipe G bermesin bensin. Sedangkan untuk Innova Zenix Hybrid harganya Rp611 juta untuk yang tipe Q Hybrid TSS. Itu berarti harga Wuling Victory Hybrid ini lebih murah Rp106 juta - Rp272 jutaan dari Innova Zenix.

Baca juga: Membandingkan Interior Wuling Victory 2022 dengan Toyota Kijang Innova, Harga Mahal Tak Selamanya Bikin Nyaman

Gak Kalah Mewah dari Innova Zenix

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 02

Pakai warna khusus

Melihat tampilan Wuling Victory Hybrid Platinum Edition ini menggunakan konsep desain global Wuling "Wing Aesthetics". Mobil juga hadir dengan warna khusus Emerald Purple dan Polar Ice Blue.

Sementara itu, tampilan depan mobil baru Wuling ini banyak menggunakan garis tajam dengan efek visual yang lebih menonjol. Adapun dibagian belakang, lampunya berdesain menyambung sampai ke area bawah kaca samping. Selanjutnya ada juga emblem "HEV" dan "Premium" untuk menegaskan identitasnya.

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 03

Kabinnya kombinasi biru dan putih

Untuk bagian interior, bentuk konsol tengah dibuat datar dan lega. Pilihan warna kabin ada Xingyue Blue x White dan Wheat Field Golden dikombinasikan Brown. Dari segi detail, pada sisi pengemudi ada panel instrumen full LCD. Sementara di tengah dasbor ada monitor 10,25 inci. Perlu dicatat monitor ini sudah dilengkapi sistem Ling OS Lingxi yang dikembangkan oleh Wuling.

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 04

Ada panoranic sunroof juga

Untuk kenyamanan penumpang, Wuling membuat tata letak kursi 4+X. Kursi baris kedua dilengkapi dengan rel geser magnetik 560 mm. Jok ini juga memiliki sandaran kaki elektrik dengan panjang 290 mm dan sudut bukaan 72 derajat.

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 05

Jok baris kedua ada sandaran kaki

Kursi pengemudi juga mendukung penyetelan elektrik 10 arah dan memiliki fitur pemanas. Untuk kursi penumpang depan serta jok baris kedua juga memiliki pengaturan elektrik 8 arah.

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 06

Kursi paling belakang bisa disimpan rata dengan lantai

Kemudian jok baris ketiga bisa ditekuk sejajar dengan lantai. Pada saat kondisi semua jok berfungsi, mobil ini memiliki ruang bagasi 482 liter. Tetapi jika kursi ketiga disimpan rata maka ruang bagasi menjadi 1.514 liter.

Baca juga: FAQ Toyota Kijang Innova Zenix: Mesin Baru dengan Teknologi Baru Jadi Seberapa Hebat?

Pakai Mesin Hybrid 2.0L

Dari segi tenaga, Wuling Capgemini Platinum Edition dibekali mesin 2.0L dengan tenaga puncak 135 PS. Meisn bensin itu juga dilengkapi motor elektrik dan baterai lithium-ion terner dari Huating (Hefei) Power Technology Co., Ltd.

Harga Separuh Toyota Innova Zenix, MPV Hybrid dari Wuling Ini Gak Kalah Mewah 07

Pilihan menarik jika masuk Indonesia

Dibandingkan dengan Innova Zenix Hybrid yang pakai mesin 2.0L M20A-FXS 4 silinder, maka tenaganya memang masih kalah. Sebab Innova Hybrid sanggup memproduksi daya 152 PS ditambah daya motor listrik 113 PS.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil