window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Toyota bZ4X Mahal, Dibelikan Hyundai Palisade Signature Masih Kembalian

Enda · 11 Nov, 2022 20:00

 

Toyota bZ4X

Pada Kamis, 10 November 2022 PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota bZ4X di Tanah Air. Sebagai mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang dijual Toyota, untuk pasar Indonesia bZ4X dibandrol Rp1.190.000.000.

Bila dibandingkan dengan rival terdekatnya, Hyundai Ioniq5, harga jual Toyota bZ4X terbilang sangat mahal. Disampaikan Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Direction PT TAM mahalnya harga jual mobil ini di Indonesia terkait adanya Pajak PPNBM 15%, biaya import utuh dari jepang, dan beberapa biaya lainnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Pertama di Asia Tenggara, Toyota bZ4X Hadir di Thailand, Harganya Dikorting Pemerintah Setempat

Tidak seperti di Indonesia, di Thailand mobil ini diniagakan 1.836.000 baht atau sekitar Rp780 juta setelah dikonversikan. Itu artinya di sana Toyota bZ4X djual lebih murah sekitar Rp410 juta. Salah satu faktor yang menyebabkan harga jual bZ4X tak terlalu mahal dikarenakan adanya subsidi yang diberikan pemerintah Thailand untuk kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Ini Kata TAM Kenapa Harga Toyota bZ4X di Indonesia Lebih Mahal dari Jepang dan Thailand

Hyundai Palisade D 2.2 AT SIGNATURE AWD Dijual Rp Rp1.045.000.000, Lebih Murah Dari Toyota bZ4X

Toyota bZ4X

Hyundai Palisade D 2.2 AT SIGNATURE AWD dijual lebih murah Rp145 juta dari Toyota bZ4x

Menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia, harga baru bZ4X bisa mendapatkan Hyundai Palisade D 2.2 AT SIGNATURE AWD dengan kembalian Rp145 juta.

Sebagai tipe teratas, SUV premium asal Negeri Gingseng ini memiliki fitur paling lengkap yang dapat memberikan kenyamanan kepada penggunannya. Seperti yang bisa dilihat didalamnya berhasil tersematkan ventilated seat yang mana kursi dapat diatur untuk suhunya guna memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan. Selain itu juga terdapat heated seat yang berfungsi untuk memberikan kehangatan pada jok saat berada di suhu rendah.

Sebagai pusat informasi kendaraan, Palisade tersematkan TFT Color Touch Display Audio seta head unit berukuran 12,3 inci yang terlihat lebih modern dan canggih. Oh iya, Hyundai Palisade turut disematkan Hyundai Bluelink. Teknologi andalan Hyundai ini memungkinkan penggunanya dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone. 

Bukan cuma itu, mobil ini juga dibekali jok captain seat, port untuk pengisian daya pada gawai di setiap barisnya, Infinity premium audio dengan menghasilkan kualitas suara tingkat atas, sunroof, Rear Seat Passenger Talk Mode, serta Wireless Smartphone Charger.

Perlu diketahui juga bahwa Hyundai Palisade dibekali dengan Quiet Mode (Mode tenang) yang akan mematikan speaker di bagian belakang hanya cukup menekan satu tombol. Supaya penggunanya lebih mudah dalam membuka dan menutup pintu bagasi, mobil ini didukung fitur pintar seperti smart power tailgate. Dengan adanya fitur ini, pintu dapat terbuka secara otomatis yang memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka serta menutup ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan.

Fitur Keselamatan di Hyundai Palisade Tak Kalah Dari Toyota bZ4X

Harga Toyota bZ4X Mahal, Dibelikan Hyundai Palisade Signature Masih Kembalian 02

Dari segi keselamatan berkendara, mobil ini mendapatkan ABS + EBD, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), Multi Collison Brake (MCB), Brake Assist System (BAS), Downhill Brake Control (DBC), Electronic Child Safety Lock System, TPMS, 6 airbags dan rem cakram di semua roda.

Tak hanya itu, Palisade juga dilengkapi fitur keselamatan Hyundai SmartSense. SmartSense yang ada di mobil ini antara lain; Forward CollisionAvoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision Warning (BCW), Blind Spot View Monitor (BVW), Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).

Selain itu juga ada Safe Exit Assist (SEA), High Beam Assist, Manual Speed Limit Assist (MSLA), Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go, dan Rear Occupant Alert (ROA). Supaya lebih aman, mobil ini dibekali dengan smart keyless entry with key fob, smart key button, immobilizer, central door lock system, dan burglar alarm.

Bukan Mobil Listrik, Hyundai Palisade Mengandalkan Mesin Diesel 2.2L Turbocharger

Harga Toyota bZ4X Mahal, Dibelikan Hyundai Palisade Signature Masih Kembalian 03

Mesin Hyundai Palisade

Menyoal jantung pacu yang digunakan, Hyundai Palisade dibekali mesin diesel R 2.2L CRDi inline 4 cylinder e-VGT dengan output tenaga 200 PS di 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada putaran 1.750-2.750 rpm.

Mengandalkan penggerak AWD, sebagai tipe teratas mobil ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang diatur menggunakan tombol Shift-By-Wire (SBW). Guna menyesuaikan gaya berkendara, SUV ini dibekali dengan 4 Mode yang terdiri dari COMFORT, ECO, SPORT dan SMART.

Tidak berhenti sampai disitu, Hyundai Palisade memperoleh fitur Multi-Terrain Control yang terintegrasi untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. Dengan mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada melalui pilihan mode SNOW, MUD, dan SAND yang ada di fitur Terrain Mode.

Baca juga: Edan! Toyota bZ4X di Indonesia Harganya Tembus Rp1,1 Miliar

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota bZ4X 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia