Harga Toyota Rush Bekas Mulai dari Rp90 Jutaan, Mobil Keluarga Kecil yang Tampil Gagah dan Serba Bisa

Enda · 7 Nov, 2022 13:30

Harga Toyota Rush

Toyota Rush pertama kali diperkenalkan pada penghujung tahun 2006. Sebagai pionir Low SUV di Indonesia, generasi pertamanya yang memiliki julukan Rush konde, mobil ini hadir bersama dengan saudara kembarnya Daihatsu Terios.

Bicara mengenai segmen, Toyota Rush diperuntukkan untuk konsumen yang menginginkan SUV kompak dengan konsep berpenampilan sporty. Tidak seperti Rush, Daihatsu Terios ditujukan bagi konsumen yang menginginkan konsep sebuah mobil SUV keluarga.

  • 2019 Toyota RUSH S TRD SPORTIVO 1.5

    Rp 226,79 Juta
    Rp 4,10 Juta
    /bulan

    21.547 km

    3,5 tahun

    Jakarta

  • 2018 Toyota RUSH S 1.5

    Rp 211,25 Juta
    Rp 3,95 Juta
    /bulan

    48.159 km

    4 tahun

    Jawa Barat

  • 2018 Toyota RUSH S TRD SPORTIVO 1.5

    Rp 220,10 Juta
    Rp 3,98 Juta
    /bulan

    39.903 km

    4 tahun

    Jakarta

Sebagai informasi, saat ini harga bekas Toyota Rush mulai dari Rp90 jutaan. Sebelum kalian benar-benar ingin membeli mobil ini, simak hal penting terkait Toyota Rush konde melalui ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Daihatsu Terios Lebih Layak Dipilih Dibandingkan Toyota Rush Konde

1. Fitur Toyota Rush Cukup Modern di Zamannya

Harga Toyota Rush

Fitur Toyota Rush terbilang lengkap di zamannya

Di zamannya generasi pertama Toyota Rush memiliki fitur yang terbilang modern. Seperti yang terlihat pada fasadnya, mobil ini berhasil dilengkapi projector pada lampu utamanya serta foglamp di bumper. Di bagian samping mobil ini tampak begitu sporty berkat adanya oever fender, body moulding velg alloy 16 inci, pijakan kaki, roof rail dan spion electric bahkan retractable untuk tipe teratas. Pada sisi buritannya sendiri dipadukan dengan rear wiper, spoiler dengan high mount stoplamp dan defogger di tipe termahalnya.

Mengintip bagian dalamnya, mobil ini sudah dilengkapi AC double blower untuk menyalurkan udara sejuk hingga baris paling belakang, head unit 2-din yang mendukung format CD, DVD, MP3, AUX, serta support USB. Untuk fitur keselamatannya, Toyota Rush mendapat tambahan sistem pengereman ABS, serta dual airbags di tipe S.

2. Generasi Pertama Toyota Rush Hanya Bisa Diisi 5 Orang

Harga Toyota Rush

Generasi pertama Toyota Rush tidak dilengkapi jok belakang

Tidak seperti saudara kembarnya yang memang ditujukan untuk kendaraan keluarga, Toyota Rush diperuntukan bagi konsumen yang lebih mengedepankan kosep mobil sporty.

Dengan konsep tersebut berdampak pada kapasitas daya tampung didalamnya yang mana Toyota Rush hanya dapat diisi 5 orang. Hal tersebut dikarenakan mobil ini tidak dilengkapi jok pada baris ketiganya untuk semua varian yang dijajakan.  

Berbeda dengan Daihatsu Terios, mulai dari varian terendahnya (TS) dan tipe teratasnya (TX) sudah mendapatkan jok pada baris paling belakangnya. Dengan begitu Terios mampu dimuati hingga 7-penumpang sekaligus.

Walaupun jok baris belakang tidak tersedia, kalian bisa menambahkannya menggunakan kepunyaan Daihatsu Terios dengan sedikit modifikasi.  

Baca juga: Beda Rp40 Juta, Pilih Toyota Rush Varian Terendah atau Daihatsu Terios Paling Murah?

3. Mesin Meraung Pada Kecepatan Tinggi

Harga Toyota Rush

Mesin 3SZ-VE Toyota Rush konde

Generasi pertama Toyota Rush dibekali jantung pacu 3SZ-VE DOHC VVT-i Electronic Fuel Injection (EFI) 4-silinder segaris berkapasitas 1.500 cc. Memiliki durabilitas tinggi, mesinnya mampu meletupkan tenaga sebesar 109 PS  pada 6.000 rpm dan torsi maksimal di angka 145 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Guna membuatnya dapat berjalan, mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis konvensional 4-percepatan yang kemudian diarahkan ke penggerak roda belakang. 

Meski jantung pacunya terbilang bandel dan tidak mudah rusak, mesinnya tersebut memiliki nafas pendek dan selalu bermain di putaran atas. Selain mengurangi rasa nyaman berkendara, mesin yang bermain di putaran atas akan berdampak pada konsumsi BBM yang boros.

Oh iya, untuk kalian ketahui varian maticnya mobil ini kurang begitu cekatan sehingga tidak begitu diminati konsumen Tanah Air.

4. Bantingan Suspensi Keras

Harga Toyota Rush

Bantingan suspensi Toyota Rush terasa keras

Toyota Rush menggunakan suspensi MaCpherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer di roda depan, serta 4 link dengan coil spring & lateral rod pada roda belakangnya. Mengenai bantingan yang dihasilkan mobil ini terasa stiff ketika melewati jalan berkontur.

Tak hanya itu, gejala body roll juga terasa ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi. Guna meminimalisir kejadian tersebut, kalian bisa menggantinya dengan shockbreaker serta per kepunyaan varian TRD Sportivo yang terasa lebih empuk dan stabil.

5. Spare Part Murah dan Mudah Didapat

Harga Toyota Rush

Selain mudah didapat, spare part Toyota Rush juga murah 

Meski secara kapasitas daya tampung orang tak sebanyak saudara kembarnya serta memiliki bantingan yang keras, untuk spare part Toyota Rush konde sangat mudah dijumpai di pasaran mulai dari ori hingga KW 3. Begitupun soal harga yang ditawarkan, untuk suku cadangnya mobil ini sangat ramah di kantong.

Sebagai contoh filter udaranya dijual Rp50 ribuan untuk KW dan Rp90 ribuan ori. Selain itu contoh lainnya kampas kopling set meliputi plat, matahari dan dek laher yang dibandrol dengan kisaran harga Rp500-Rp700 ribuan.

Baca juga: Review Toyota Rush TRD Sportivo: Paling Laris Tak Berarti Paling Sempurna

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru