window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Wuling Almaz RS Lebih Mahal Rp6 Jutaan Dari Honda HR-V 1.5 S, Fiturnya Unggul yang Mana?

Yongki Sanjaya · 29 Mar, 2022 15:30

Harga Wuling Almaz RS Lebih Mahal Rp6 Jutaan Dari Honda HR-V 1.5 S, Fiturnya Unggul yang Mana? 01

Honda HR-V generasi kedua resmi meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu dengan beragam perubahan signifikan dibandingkan generasi terdahulu. Pada versi terkini, Honda HR-V akhirnya mendapat fitur ADAS, Honda Sensing, di seluruh tipe. Dengan selisih harganya Rp6 jutaan lebih mahal dari HR-V 1.5 S, apakah Wuling Almaz RS 5-seater lebih oke? 

All New Honda HR-V kini tampil memukau dengan desain yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga. HR-V mengusung konsep “Exceptionally Impressive” yang dikembangkan sebagai SUV unik dan memukau untuk mendukung gaya hidup konsumennya melalui desain dan teknologi yang canggih.  

Sebagai perbandingan harga, All New Honda HR-V 1.5L S CVT Rp355,9 juta. Adapun untuk Wuling Almaz RS 5-seater dijual seharga Rp361,1 juta. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seperti apa kelebihan HR-V 1.5 S bila dibandingkan dengan Wuling Almaz RS ini? Mari kita bandingkan keduanya. 

Honda HR-V 1.5 S, Nyaris Sempurna Tanpa Adanya Panoramic Roof

Harga Wuling Almaz RS Lebih Mahal Rp6 Jutaan Dari Honda HR-V 1.5 S, Fiturnya Unggul yang Mana? 01

Tipe All New Honda HR-V ini didukung mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 121PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. Pada bagian eksterior, tipe ini dilengkapi dengan Full LED Headlights with LED Daytime Running Light, Full-width Rear Lights with 3D Effect, Body Color Door Mirror + Handle, Shark Fin Antenna dan 17” Alloy Wheels.

Sementara pada bagian interior, tipe ini dilengkapi dengan 4.2” Interactive TFT Meter Cluster, Air Diffusion Outlet, Auto A/C, Driver Auto Power Window, Driver Seat Height Adjuster, Hands-Free Telephone & Audio Steering Switches, LED Map Light, Fabric Seat, Dual Rear USB Charger, 4 Speaker dan 7” Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection (dengan tambahan kabel untuk mirroring).

Harga Wuling Almaz RS Lebih Mahal Rp6 Jutaan Dari Honda HR-V 1.5 S, Fiturnya Unggul yang Mana? 02

Dari sisi teknologi dan keselamatan, tipe ini telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk Honda SENSINGTM, Walk-Away Auto Lock, Auto Door Lock by Speed, EPB + ABH, ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, 4 Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, Alarm System, Rear Seat Reminder, Rear Parking Camera dan ECO AssistTM.

Teknologi Voice Command dan ADAS Jadi Andalan di Wuling Almaz RS

Harga Wuling Almaz RS Lebih Mahal Rp6 Jutaan Dari Honda HR-V 1.5 S, Fiturnya Unggul yang Mana? 03

SUV asal China ini sudah dilengkapi dengan serangkaian teknologi canggih, yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Teknologi ini secara garis besar yang terbagi lagi menjadi dua fitur utama yakni Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Sistem WIND memudahkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung teknologi oleh perintah suara berbahasa Indonesia (WIND).

Fitur berikutnya yang jadi andalan di Wuling Almaz RS 5-seater ialah ADAS hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara. ADAS yang tersedia di Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Harga Wuling Almaz RS Lebih Mahal Rp6 Jutaan Dari Honda HR-V 1.5 S, Fiturnya Unggul yang Mana? 04

Selain itu, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), dan Traction Control System (TCS). Fitur lainnya yang menjadi bagian ADAS adalah Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).

Selanjutnya, Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Teknologi Menarik Lain di Wuling Almaz RS

Harga Wuling Almaz RS Lebih Mahal Rp6 Jutaan Dari Honda HR-V 1.5 S, Fiturnya Unggul yang Mana? 05

Pengguna Almaz RS EX dapat mengontrol mobil melalui gawai, misalnya menemukan posisi mobil, menghidupkan mesin, menyalakan AC lebih dahulu untuk memastikan kondisi kabin sejuk ketika Anda masuk, serta memastikan mobil telah terkunci ketika ditinggalkan di parkiran atau garasi.

Kamera 360, dynamic tail design, Wuling silver emblem, wireless charging, head unit 10,4 inci, future eyes LED yang ditopang desain grille futuristik menjadi nilai tambah untuk tampilan mobil ini. Paling menarik dari Wuling Almaz RS 5-seater ialah memiliki panoramic sunroof.

Kesimpulan

Selisih harga Rp6 jutaan lebih mahal di Wuling Almaz RS 5-seater ini dibayar dengan fitur yang lebih komplit daripada Honda HR-V 1.5 S. Tak cuma punya fitur ADAS, Wuling Almaz RS juga memiliki WIND dan IoV. Honda HR-V tipe terbawah ini bahkan tak memiliki panoramic roof, 

Jelas ini menjadi kelebihan fitur yang membuat Wuling Almaz RS jadi terkesan murah karena lebih komplit. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil