Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik?

Enda · 26 Okt, 2021 16:00

Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik? 01

Wuling Formo S

Baru-baru ini PT SGMW (SAIC-GM-Wuling) Motors Indonesia merilis model anyarnya yaitu Wuling Formo S. Mobil ini fokus kepada kapasitas ruang kabin untuk mendukung kegiatan usaha serta mampu mengakomodasi hingga 8 penumpang secara maksimal.

Dengan tambahan diskon PPnBM Wuling, Formo S kini diniagakan mulai dari Rp134.800.000 hingga Rp139.800.000. Apabila nantinya sudah tidak mendapatkan relaksasi PPnBM, mobil ini nantinya dibandrol Rp150.800.000 sampai dengan Rp155.800.000 OTR Jakarta.

Ingin tahu lebih dekat mengenai Wuling Formo S? Simak terus ulasannya berikut ini.

Baca juga: Review Pemilik: Wuling Confero, Tak Cuma Murah Tapi Bikin Untung!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Tampilan Wuling Formo S Terlihat Lebih Sporty Dibandingkan Formo Biasa

Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik? 01

Wuling Formo S mendapat lampu halogen dengan aksen smoky

Bicara tampilan eksterior, Wuling Formo S ini terlihat sama dengan Confero DB facelift yang diperkenalkan pada Juni tahun ini.

Dibanding dengan Formo biasa, Formo S mendapat update desain grill baru bernuansa hitam serta lampu depan dengan lampu halogen yang diberi aksen smoky. Untuk bagian sampingnya, tampaknya Formo S ini juga masih terlihat sama dengan Formo biasa.

Hanya saja spion serta handle pintunya kini dicat dengan sewarna bodi, serta semua varian kini mendapatkan kaca yang mana artinya Formo S ini tidak hadir dalam bentuk blind van.

Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik? 02

Handle pintu Wuling Formo S sewarna dengan bodi

Mengenai lingkar roda, Formo S sendiri menggunakan velg kaleng tanpa wheel dop berukuran 195/60 R15. Di bagian sampingnya, mobil ini terlihat begitu sederhana tanpa adanya tambahan aksesoris yang menyelimutinya.

Beranjak ke bagian buritan, Wuling Formo S masih terlihat sangat polos. Dimana stoplamp dengan bohlamp halogen di kedua sisinya dibuat seolah terhubung oleh garnish yang membentang.

Sekelas LCGC, Interior Wuling Formo S Terasa Cukup Nyaman

Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik? 03

Tampilan dashboard Wuling Formo S

Biasanya mobil murah dibuat sederhana tidak dilengkapi dengan beragam fitur unggulan serta jauh dari kata nyaman. Berbeda dengan Wuling Formo S, menurut kami mobil niaga yang sekaligus bisa digunakan sebagai mobil penumpang ini dibuat lebih dibuat bersahaja.

Bicara dashboard, tampilannya sendiri dibuat sama seperti Confero. Dimana pada bagian ini, kalian akan mendapatkan head unit yang hanya bisa digunakan untuk memutar channel radio serta USB, Meter Cluster With Multi Information Display (MID) serta pengaturan AC ke beberapa arah yang diletakan pada center cluster serta di kedua sisinya.

Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik? 04

Wuling Formo S hadir dengan dua pilihan tempat duduk, 5-seater dan 8-seater

Perlu kalian ketahui, Formo S hadir dengan dua pilihan konfigurasi, 5-seater dan 8-seater dengan busa yang tebal namun tidak mendapatkan head rest di baris kedua dan ketiganya. Sebagai catatan, jok pada baris kedua dan ketiganya ini juga tidak dilengkapi AC double blower, sehingga udara sejuk hanya mengandalkan dari bagian depan saja.

Baca juga: Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift?

Fitur Unggulan serta Keselamatan Wuling Formo S Terbilang Baik

Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik? 05

Wuling Formo S mendapatkan fitur yang cukup baik

Demi menyuguhkan rasa berkendara yang aman sekaligus nyaman, Wuling Formo S dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan serta keselematan berkendara. Mengenai fitur unggulan, mobil ini mendapatkan electric power steering, electric power window, central dorr lock dan electric lock fuel gate.

Soal fitur keselamatan, Formo S memperoleh seatbelt indicator serta seatbelt di semua joknya, child-lock safety door, dan sistem pengereman disc brake di roda depan serta drum brake di roda belakangnya.

Wuling Formo S Menggunakan Mesin 1.200 Cc

Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik? 06

Wuling Formo S mendapatkan mesin 4-silinder segaris DOHC I-VVT 1.206 cc dengan standar emisi Euro 4

Berbeda dengan Confero S dan Confero DB, Wuling Formo S ini dibenamkan mesin yang sama persis dipakai oleh Formo biasa. Menurut data, mesin 4-silinder segaris DOHC I-VVT 1.206 cc dengan standar emisi Euro 4, yang diimplementasikan pada mobil ini mampu mencuatkan tenaga 77.5 PS @5.600 rpm serta torsi mencapai 110 Nm @3.600-4.000 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Selanjutnya putaran yang dihasilkan diarahkan ke penggerak roda belakangnya (RWD) untuk membuat mobil dapat berjalan.

Sebagai informasi, Wuling Formo S ini dengan lima pilihan warna, yakni; Aurora Silver, Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, dan Starry Black.

Spesifikasi Wuling Formo S
Dimensi
Panjang 4.493 mm
Lebar 1.691 mm
Tinggi 1.715 mm
Jarak sumbu roda 2.720 mm
Kapasitas bahan bakar 42 liter
Mesin
Jenis 4 cylinders in-line, DOHC, I-VVT
Kapasitas 1.206 cc
Tenaga 77,5 PS @5.600 rpm
Torsi 110 Nm @3.600 ~ 4.000 rpm
Emisi standard Euro 4
Transmisi 5-speed manual
Sasis
Sistem penggerak Rear wheel drive
Sistem kemudi Rack & pinion, Electric Power Steering (EPS)
Suspensi depan McPherson Strut, Coil Spring
Suspensi belakang Coil Spring, Semi-independent
Sistem pengereman depan Disc
Sistem pengereman belakang Drum
Roda 195/60 R15
Velg Steel

Baca juga: Formo Minibus Jadi Mobil Wuling Termurah, Ini Bedanya dengan Confero S Facelift

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Formo 1.2 BV

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru