Harganya Lebih dari 1 M, Hyundai Staria 2021 Tetap Diborong Keluarga Tajir Indonesia

Prasetyo · 10 Sep, 2021 17:09

Hyundai Staria 2021

Hyundai Staria 2021 kini jadi mobil Hyundai paling mahal di Indonesia. Mengingat untuk varian teratas MPV asal Korea Selatan (Korsel) ini dibanderol lebih dari Rp1 miliar.

Namun ternyata harga tinggi tak menyurutkan konsumen di Indonesia untuk membelinya. Terbukti sejak diperkenalkan secara resmi 20 Agustus 2021, sudah puluhan unit Hyundai Staria terjual. Bahkan tipe paling tinggi adalah yang lebih banyak dicari.

Hyundai Staria Tipe Termahal yang Paling Banyak Dicari

Hyundai Staria 2021 -1

Staria Signature 7 yang paling banyak terjual

Baca juga : Hyundai Staria Vs Toyota Alphard, Mana MPV Mahal yang Paling Unggul?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Setidaknya itulah pengakuan dari Astrid A. Wijana, GM Marketing Department PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Menurut dia sejak pelucuran resminya akhir bulan lalu hingga awal September 2021, sudah ada sekitar 70 unit Staria yang terjual.

Ajaibnya, varian Hyundai Staria Signature 7 yang dibanderol Rp1.020.000.000 adalah unit yang paling banyak dipilih konsumen. "Komposisi yang tujuh penumpang memang jauh. Sekarang 70 persen itu yang tujuh penumpang," kata Astrid ketika ditemui di Jakarta, Kamis (09/09/2021).

Hyundai Staria 2021 -2

Staria varian 7 seater fiturnya lebih lengkap

Sementara itu untuk Hyundai Staria Signature 9 yang berkonfigurasi 9 tempat duduk juga bukan berarti sepi peminat. Sebab Astrid, perlahan-lahan penjualan untuk Staria tipe ini terus bertambah. "Dilihat dari pesanan harian, yang sembilan penumpang juga mulai naik nih, permintaannya tambah terus," ungkap dia.

Staria Signature 9 merupakan varian Hyundai Staria 2021 yang etrmurah. Tipe ini dibanderol Rp888 juta, namun dengan spesifikasi yang tak beda jauh dengan Signature 7.

Baca juga : Resmi Meluncur, Harga Hyundai Staria 2021 Rp1,02 Miliar dan Hampir Setara Alphard

Ada Rencana Diproduksi di Indonesia

Hyundai Staria 2021 -3

Cuma datang dengan mesin diesel 2.2L

Lebih lanjut Astrid juga menjelaskan kalau dari total pemesan Hyundai Staria itu sudah sebagian diserahkan langsung ke tangan konsumennya. Sebab proses pendistribusian telah berlangsung sejak akhir Agustus lalu.

Walau begitu, jika mungkin ada konsumen yang belum menerima unit disebabkan adanya masa tunggu alais inden."Iden bisa 2-3 minggu tapi untuk warna tertentu saja," ucap Astrid.

Pabrik Hyundai Cikarang Bekasi

Hyundai akan produksi model yang dipasarkan lokal

Ketika disinggung kemungkinan Staria diproduksi lokal di pabrik Hyundai yang ada di Bekasi demi membuat harganya lebih kompetitif, Astrid belum bisa memastikan. Yang jelas pabrik itu akan memproduksi mobil yang dinilai paling cocok untuk konsumen Indonesia.

Baca juga : Hyundai Bakal Gempur dengan Mobil Buatan Cikarang, Creta di 2021 Menyusul Ioniq 5 Tahun Depan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Hyundai Staria Signature 9

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru