Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas

Bent Aulia · 23 Jul, 2020 10:00

Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas 01

Harga Suzuki Jimny 2020 yang mendapatkan generasi baru tahun lalu dengan banderol Rp372 jutaan. Sedangkan mobil bekasnya bisa dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi, mencapai Rp400 jutaan. Apa saja perbedaan Suzuki Jimny bekas dengan generasi terbaru?

Suzuki Jimny 2020

Kelebihan

Ubahan terbaru dari New Jimny terbaru menghasilkan desain interior yang lebih elegan. Begitu pula penambahan fitur pada kabin membuatnya semakin nyaman dibawa berkendara. Interior Suzuki Jimny terbaru didominasi warna hitam serta layar sentuh 7 inci menawarkan pengaturan SmartPlay Suzuki yang lebih canggih.

Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas 02

Tapi mobil Jimny masih mempertahankan tampilan klasik bergaya retro. Suzuki sepertinya masih setia menghadirkan desain klasik New Jimny Suzuki dan mempertahankan daya tarik ‘mini Jeep’ andalannya. Tampilannya tak begitu berbeda dan langsung mengingatkan penggemar pada gaya klasik generasi terdahulunya.

Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas 03

Mugnkin peningkatan terbesar yang diberikan Suzuki pada generasi terbaru Suzuki Indonesia mobil Suzuki Jimny 2020 adalah sistem suspensi yang lebih nyaman. Tetap dibuat kaku dengan sasis Ladder Frame, Jimny dilengkapi sistem keselamatan aktif terbaru, seperti Dual Sensor Brake Support dan High Beam Assist.

Kekurangan

Tentu saja yang patut dipertimbangkan ketika membeli mobil baru Suzuki Jimny adalah ketersediaan unitnya di Indonesia. Dengan popularitasnya yang semakin naik, New Jimny seakan menjadi barang langka. Bahkan di awal tahun 2020, inden Suzuki Jimny terbaru mencapai 5 tahun!

Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas 04

Begitu pula dengan varian yang diperkenalkan di Indonesia. Suzuki hanya memberikan dua pilihan transmisi serta dua pilihan wanra, single tone dan two tone. Sangat disayangkan popularitas dan adidaya New Jimny Suzuki Indonesia hanya ditawarkan dengan model 3-door saja.

Suzuki Jimny bekas

Kelebihan

Suzuki Indonesia mobil Suzuki Jimny terbaru generasi ketiga memang tak lagi dipasarkan. Namun, kehadirannya tak bisa dipungkiri menjadi penyambung legenda Jimny di Indonesia. Terlihat dari kenyamanan dan kemampuan off-road yang menawan ketika menghadapi medan bergelombang, seperti jalanan berbatu.

Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas 05

Meskipun tenaga yang dihasilkan pada generasi ketiga Suzuki Jimny lebih rendah dibandingkan model terbaru, tetapi cukup baik untuk mengarungi medan yang terjal. Belum lagi fitur Electric Stability Control dan Traction Control sudah tersedia sebagai fitur keselamatan standar.

Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas 06

Dari segi estetika, tampilannya dibuat lebih elegan dibandingkan generasi sebelumnya. Suzuki membawa bodi yang lebih melengkung sera desain yang elegan. Membuat mobil Jimny terbaru ini tak kalah jika dibawa ke jalanan perkotaan.

Kekurangan

Masalah yang dihadapi Jimny dari tahun ke tahun adalah populasinya yang tidak begitu banyak. Bahkan mobil bekas Suzuki Jimny 2018 atau 2017 dibanderol dengan kisaran harga mencapai Rp400 jutaan. Unitnya yang terbatas serta permintaan pasar yang masih tinggi membuat mobil ini semakin mahal di pasar bekas.

Harganya Lebih Murah, Ini Perbedaan Suzuki Jimny 2020 dengan Versi Bekas 07

Selain itu, karena dikhususkan untuk pengalaman berkendara di medan kasar atau off-road, desain interior Suzuki Jimny lama masih kalah menarik dibandingkan mobil penumpang lainnya. Dipenuhi material plastik keras, Jimny juga bergantung pada head unit 2DIN gaya lama.

Komentar