Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki

Adit · 9 Des, 2021 17:37

Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki 01

Mitsubishi Outlander Sport bekas lebih cocok dipinang daripada Honda Brio Satya baru

Bicara mobil bekas, coba lirik Mitsubishi Outlander Sport. Kendaraan roda empat yang termasuk SUV berukuran medium ini rupanya cukup menggiurkan harganya. Utamanya tahun produksi 2015, banderolnya mengacu platform jual beli mobil, setara dengan Honda Brio Satya baru di angka Rp170 jutaan. 

Model yang kita bicarakan ini adalah varian GLS, yang merupakan tipe tengah di antara GLX dan PX yang jadi varian tertingginya. Dulu harganya Rp345 juta on the road (OTR) Jakarta, sekarang sudah setengahnya. Anda tertarik memilikinya? Berikut ini kami ulas kenapa model yang satu ini pantas dipinang.

Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki 02

Mitsubishi Outlander Sport GLS

Baca Juga: Review Honda Brio RS: Kecil-kecil Cabe Rawit!

1. SUV Bertransmisi CVT

Walaupun ada varian GLX yang kemungkinan ditawarkan lebih menggiurkan lagi, kami sarankan tetap pilih Mitsubishi Outlander Sport bekas GLS. Sebab tipe ini bertransmisi CVT, sedangkan GLX hanya ditawarkan dalam format manual 5-percepatan. 

Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki 01

Desain dashboard Mitsubishi Outlander Sport

Namun tergantung preferensi dan kebutuhan Anda, umpama lebih sreg dan nyaman menggunakan matic apalagi seringnya dikendarai di perkotaan, maka tipe yang kami sarankan adalah rekomendasi terbaik. Kaki tidak mudah pegal mengoperasikan kopling, terlebih ada mode sport untuk performa yang lebih responsif.

2. Tampilan Lebih Wah dan Berkelas

Poin yang satu ini sebenarnya tergantung selera, namun hemat kami pilihan Mitsubishi Outlander Sport lebih berkelas dibanding Honda Brio Satya, karena jelas beda segmen. Yang satu tampil menawarkan utilitas khas SUV sehingga lebih cocok digunakan untuk berpetualang bersama keluarga, sementara lainnya sebagai mobil mungil perkotaan. 

Disebut lebih berkelas karena model ini merupakan produk global. Artinya bukan hanya di Indonesia, melainkan juga dapat ditemukan di beberapa belahan dunia lain. Secara kelengkapan dari eksterior telah dilengkapi lampu proyektor halogen, lampu kabut, roof rail, spoiler dengan LED, sensor parkir belakang 4 titik, serta ukuran diameter roda 17 inci. 

Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki 02

Tampilan belakang Mitsubishi Outlander Sport GLX

Sistem pengereman Mitsubishi Outlander Sport juga bukan kaleng-kaleng. Keempat roda sudah menggunakan cakram, kemudian untuk menunjang kemudahan operasional telah dilengkapi spion elektrik dan pelipat otomatis. Ada juga fitur keyless entry namun belum menggunakan engine start/stop.

3. Performa dan Kenyamanan Khas Sedan Mitsubishi Lancer

Selain semua kelengkapan tadi, Anda juga akan merasakan sensasi kenyamanan mengemudikan sedan tapi dalam balutan SUV. Ini karena saat itu Mitsubishi mendesainnya memadukan konsep SUV yang tangguh seperti Outlander, kemudian performa serta kenyamanan layaknya Mitsubishi Lancer Evo. 

Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki 03

Outlander Sport merupakan gabungan konsep SUV dan sedan

Maka dari itu Mitsubishi Outlander Sport memiliki wajah yang serupa Lancer. Demikian jantung mekanisnya juga sama, basisnya mesin 4B11 MIVEC DOHC 4-silinder. Kubikasinya 1.998 cc, yang menjanjikan tenaga 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 197 Nm pada putaran 4.200 rpm. Tangki bahan bakarnya sanggup menenggak 63 liter bensin. 

Oleh karena itu bila dibandingkan lagi dengan Honda Brio Satya, maka yang satu ini jelas beda jauh dari segi performa. Tapi walaupun disematkan mesin berkapasitas besar tanpa turbo, konsumsi bahan bakarnya diklaim juga irit sekitar 16,8 km/liter. 

Baca Juga: LCGC Akhirnya Dapat Diskon PPnBM, Harga Honda Brio Satya Cs Tak Jadi Naik

4. Kelengkapan Interior yang Bikin Betah

Lanjut bicara kelengkapan interior Mitsubishi Outlander Sport. Perlu diingat karena ini tipe tengah, maka tidak ada panoramic glass roof. Fitur tersebut hanya bisa didapatkan di tipe PX. Hanya saja pabrikan tetap melengkapinya dengan pengaturan ketinggian jok, headrest terpisah jok depan dan belakang, head unit 7 inci dengan koneksi modern, 6 speaker, spion day/night, serta tombol audio di setir. 

Sedangkan fitur lain yang bisa disebutkan meliputi kunci immobilizer, alarm, wiper belakang dengan intermittent, AC Auto, juga jok fabric. Apabila kurang pas, bisa tambahkan kulit jok sendiri kok. 

Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki 04

Lebih cocok diajak berpetualang ketimbang Honda Brio Satya

5. Ruang Kabin Lebih Lega

Kesamaan antara Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 dengan Honda Brio Satya selain irit bensin, juga hadir dalam format 5-penumpang. Tapi keduanya berbeda soal kelegaan kabin. Karena dimensi Outlander Sport lebih panjang dan lebar, sudah barang tentu menjanjikan ruang interior lebih lapang. 

Harganya Setara Honda Brio Satya, Mitsubishi Outlander Sport GLS 2015 Lebih Pantas Dimiliki 05

Interior Mitsubishi Outlander Sport PX

Jok bagian belakangnya juga bisa sedikit direbahkan. Sehingga tidak terlalu tegak. Oh iya jok belakangnya juga sudah dilengkapi headrest tengah lho, jadi diisi penumpang dewasa semua tempat duduknya bukan masalah besar. 

Selebihnya ruang bagasi Mitsubishi Outlander Sport tentunya juga lebih luas dibanding Honda Brio Satya. Ini memungkinkan perjalanan jauh membawa banyak barang lebih mudah dan praktis. 

Baca Juga: Harga Mirip, Kenapa Honda Civic FD Bekas Lebih Layak Dipilih Daripada Brio Satya?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Outlander Sport GLX

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru