window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harus Lihat! Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya 2019

Kurnia Soemarno · 17 Apr, 2020 11:37

Tampil baru dengan eksterior dan interiornya yang menawan. Apa sajakah kelebihan dan kekurangan Toyota Calya 2019?

Harus Lihat! Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya 2019 01

Toyota Calya merupakan mobil tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memiliki ruang kabin yang luas. Toyota Calya sering dibandingkan dengan kembarannya, Daihatsu Sigra. Tidak sedikit orang yang sering tertipu dengan kedua kembaran ini yang memiliki tampilan dan spesifikasi  yang hampir mirip. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sekilas info saja, Toyota Calya juga termasuk mobil MPV LCGC (Lost Cost Green Car). Mobil LCGC merupakan mobil yang ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau. 

Toyota Calya menjadi LCGC yang paling dicari di tahun 2019. Dengan kapasitas penumpang yang besar membuatnya cocok menjadi mobil keluarga. 

Harga Toyota Calya 2019 dibanderol dengan biaya dimulai dari Rp 146 Jutaan hingga Rp 165 Jutaan.

Kelebihan Toyota Calya 2019

Dengan prestasinya sebagai mobil MPV LCGC yang paling dicari di tahun 2019, tentu saja mobil ini memiliki suatu hal yang membuatnya unggul. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Toyota Calya.

1.Eksterior yang keren

Toyota Calya, terutama tipe G memiliki eksterior yang jauh lebih keren dibandingkan generasi sebelumnya. Di samping itu, dengan adanya penambahan grill dan juga pintu belakang membuat mobil ini menjadi lebih gagah dan kokoh. Selain itu, bumper depan besar yang terkesan sporty dan dinamis juga terlihat pada eksterior mobil ini. 

2.Telah menggunakan Headlamp LED 

Dengan dibekali teknologi LED pada headlamp, membuat mobil ini memiliki kualitas pencahayaan yang baik. Selain itu, headlamp ini didesain dengan tampilan yang modern dan stylish.

3.Fitur Hiburan yang Memanjakan Penumpang 

Toyota Calya telah dibekali Audio Steering Switch yang memudahkan  pengemudi untuk memutar lagu. Kemudian, ada juga head unit touchscreen yang bisa mengakses semua fasilitas hiburan yang ada di mobil ini.

4.Ruang Kabin yang Luas

Toyota Calya memiliki ruang kabin yang luas sehingga bisa mampu membawa hingga 7 orang penumpang. Di samping itu, ruang bagasi mobil juga luas dan cocok menjadi mobil untuk pergi bertamasya.

Tampak belakang serong Calya

Kekurangan Toyota Calya 2019

Selain kelebihan, Toyota Calya juga memiliki beberapa kekurangan di dalam dirinya. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Calya, Anda mungkin akan merasa sedikit kecewa dikarenakan tidak ada perubahan yang signifikan di beberapa bagian mobil ini. Berikut adalah kekurangan Toyota Calya.

1.Tidak Ada Peningkatan pada Kualitas Mesin. 

Bagi beberapa orang, ini bukanlah merupakan sebuah kekurangan. Tetapi, bagi orang yang mengutamakan performa, ini akan menjadi masalah karena mesin Calya terbaru tidak ada bedanya dengan generasi sebelumnya. Akibatnya, banyak orang yang masih bertahan dengan Calya versi lama dan tidak membeli Calya baru. 

2.Fitur Keselamatan 

Fitur Keselamatan merupakan salah satu hal yang paling dipertimbangkan konsumen pada saat membeli sebuah mobil. Seperti SRS Airbag pada bagian kursi depan yang memberikan perlindungan dan mengurangi resiko luka jika terjadi benturan dari depan. 

Di samping itu, juga terdapat fitur Parking Sensor yang memudahkan pengemudi memarkirkan mobil, Immobilizer Key mencegah pencurian, ISOFIX pada pemasangan kursi balita. 

Toyota Calya memang telah dibekali dengan fitur keselamatan yang lumayan baik. Namun, bisa saja Toyota Calya dibekali dengan fitur yang jauh lebih baik dan bagus.

Meski memiliki beberapa kekurangan, Toyota Calya telah berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia dengan dimensinya yang cukup besar.

Setelah melihat kekurangan dan kelebihan Toyota Calya, selanjutnya mari lihat spesifikasi Toyota Calya. Yuk, cekidot!

Eksterior Toyota Calya 2019

Eksterior Toyota Facelift memiliki desain yang modern dan menarik denga slogan ‘Partner in Times’. Pada bagian depan mobil terdapat headlamp yang dibekali dengan teknologi LED dan memiliki desain yang tampak agresif khas MPV. 

Di samping itu, terdapat grill Dark Chrome Element yang berukuran besar dengan logo Toyota yang berada di tengahnya. Toyota Calya juga memiliki fog lamp yang berbentuk sedikit memanjang ke arah headlamp dan berada pada sisi kiri-kanan bagian depan mobil. 

Interior Toyota Calya 2019

Interior Toyota Calya memiliki ruang kabin yang luas sehingga mampu membawa jumlah penumpang sebanyak 7 orang. Pada bagian dasbornya dipadu dengan warna Dark Brown dan Black yang terlihat berkelas dan elegan. 

Selain itu, mobil ini memiliki Head Unit layar sentuh yang dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan seperti USB, Bluetooth, iPod/iPhone Connectivity, fitur AUX dan DVD Player. Toyota Calya terbaru telah dibekali fitur New Underseat Compartment Tray yang terletak pada kursi penumpang baris pertama. Fitur ini berfungsi untuk menyimpan barang agar lebih aman. 

Pada setir kemudi dilengkapi Audio Steering Switch yang membuat Pengemudi mudah untuk mengontrol audio tanpa harus kehilangan fokus. Jok mobil juga terkesan stylish yang dilapisi dengan bahan berkualitas dan berwarna Dark Brown. 

Dashboard Calya

Mesin dan Performa Toyota Calya 2019

Toyota Calya telah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 L 4 silinder Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 88 ps per 6000 rpm dan torsi maksimal 11 Kgm per 4200 rpm. Toyota Calya 2019 juga memiliki pilihan transmisi, yaitu manual 5-speed dan automatic 4-speed.

Toyota Calya layak disebut sebagai salah satu mobil MPV LCGC terbaik. Dengan harga beli yang terjangkau, hemat bahan bakar dan juga fitur yang cukup baik membuatnya cocok menjadi mobil keluarga yang terbaik. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil