Hebatnya Penunjang Keselamatan Saat Off Road Menggunakan Land Cruiser

Alex · 26 Agu, 2020 18:00

Hebatnya Penunjang Keselamatan Saat Off Road Menggunakan Land Cruiser 01

Toyota Land Cruiser kini menjadi salah satu SUV mewah yang ada di Indonesia. Nama besar Land Cruiser yang melekat membuatnya punya tempat tersendiri bagi para penggemar SUV tangguh dan mewah.

Mobil Toyota Land Cruiser tersedia dalam 2 varian, yakni Toyota Land Cruiser VX Grade dan VX-R. Toyota Land Cruiser harganya berkisar dari Rp 2,18 Miliar hingga Rp Rp 2,52 Milyar. Ini merupakan harga Toyota Land Cruiser 2020.

Ya, dengan harga terendahnya yang kini menyentuh Rp 2,1 miliar, menjadikan Toyota Land Cruiser 2020 sebagai sebuah mobil dengan beragam fitur keren. Termasuk berbagai penunjang keselamatannya yang beragam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Tentu bukan sesuatu yang mengejutkan jika mobil Toyota Land Cruiser 2020 memiliki fitur keselamatan yang jumlahnya tak sedikit. Sebab SUV sini harganya memang tak bisa dikatakan murah.

Tak cuma beragam, fitur keselamatan Land Cruiser juga sarat akan teknologi terkini. Apa sajakah penunjang keselamatan milik Toyota Land Cruiser? Langsung saja kita kupas tuntas.

Fitur Keselamatan Standar

Sebagai layaknya mobil pada umumnya, Land Cruiser juga tentu sudah dilengkapi kanutng udara alias airbag. Pada bagian depan tentu sudah ada kantung udara yang melindungi penumpang dan pengemudi. Ditambah kantung udara di curtain side dan sisi belakang samping menjadi kelengkapan pada SUV bongsor ini. 

Hebatnya Penunjang Keselamatan Saat Off Road Menggunakan Land Cruiser 01

Untuk menunjang pengereman yang tentunga sudah menganut tipe cakram di keempat roda, Land Cruiser 2020 dilengkapi perangkat ABS, EBD dan brake assist. Selain itu, manuver di jalanan aspal juga akan selalu aman berkat fitur terkini miliknya.

Toyota memberikan fitur Vehicle Stability Control (VSC) pada mobil Toyota Land Cruiser tipe VX-R. Untuk berpindah lajur ketika di jalan bebas hambatan juga akan semakin aman berkat hadirnya fitur Lane Change Assist. Bahkan fitur ini juga dikawal oleh teknologi Toyota Rear Cross Traffic Alert.

Namun sayangnya teknologi tersebut hanya didapat pada Land Cruiser tipe teratas, yakni VX-R. Namun dua tipe yang tersedia sudah dibekali fitur cruise control sebagai standar.

Fitur Keselamatan Off Road

Sebagai SUV berpenggerak 4 roda sejati, Land Cruiser 2020 bukan cuma sekedar mampu melibas berbagai medan off road. Sebab Toyota memberikan perangkat keselamatan yang mampu memberikan perlindungan ekstra saat mobil berjuluk Rajanya SUV itu melahap berbagai rintangan di medan off road.

Nama besar Land Cruiser sendiri sudah tercipta ketika generasi pertama diperkenalkan tahun 1951. Popularitasnya pun semakin tinggi ketika generasi ketiga bertajuk Land Cruiser FJ40 meluncur di era 60-an. Mobil bekasnya pun masih banyak dicari hingga saat ini.

Tapi yang paling terkenal tentu saja Toyota VX dengan model Land Cruiser VX 80 yang diset sebagai mobil off-road yang fasionable, jelas Toyota. Sudunya dibuat membulat dengan paduan suspensi per keong serta 3 pilihan mesin, yaitu 3F-E (bensin), 1HD-T (diesel), dan 1HZ.

Hebatnya Penunjang Keselamatan Saat Off Road Menggunakan Land Cruiser 02

Fitur pertama yang juga kerap dijumpai pada SUV di kelas bawah mobil Toyota Land Cruiser 2020 adalah Hill Start Assist Control. Dengan adanya fitur ini membuat pengemudi lebih percaya diri saat menanjak berbagai medan.

Untuk menjamin manuver selama di lintasan tanah, pasir, atau bahkan berair tetap optimal, Land Cruiser mengandalkan Drive train Control yang bekerja secara elektronis. 

Hebatnya Penunjang Keselamatan Saat Off Road Menggunakan Land Cruiser 03

Mulai dari Active Traction Control, Multi Terrain System dan CRAWL Control, dimiliki mobil ini untuk menunjang performa dan keselamatan selama off road. Bahkan pengemudi juga bisa memonitor keadaan luar mobil dengan adanya fitur visual control yang mengandalkan 4 kamera. 

Sayangnya teknologi penunjang keselamatan dan performa off road itu hanya dimiliki oleh Land Cruiser 2020 tipe tertinggi. 

Kesimpulan

Tak berlebihan memang menjuluki mobil Toyota Land Cruiser sebagai Rajanya SUV. Harganya yang tak murah memang sebanding dengan fitur keselamatan canggih yang diberikannya.

Namun agak disayangkan bahwa untuk mendapat fitur keselamatan yang terlengkap Anda harus membayar Land Cruiser tipe termahal. Saat ini and Cruiser 200 FULL SPEC AT Diesel VX-R dibanderol Rp 2.518.950.000 on the road Jakarta.
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

Komentar

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Land Cruiser VX Grade

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru