Hingga Rp.400 jutaan,Cukupkah Fitur Canggih Honda Odyssey 2021 Rebut Pasar MPV Premium?

Dhoni · 12 Nov, 2020 12:40

Honda Odyssey sebagai mobil yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah, telah mendapatkan penyegaran dari model tahun 2017. Penyegaran ini tergolong minor dibagian eksterior maupun interior dari Honda Odyseey 2021.

Honda Odyssey 2021 hadir dengan penyegaran minor (image: caradvice)

Jika Honda Odyssey 2021 telah masuk ke Indonesia, diperkirakan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 450 juta hingga Rp 705 juta untuk lima varian. Namun harga tersebut masih belum dipastikan, masih menunggu PT Honda Prospect Motors (PT HPM) selaku distributor resmi Honda untuk di Indonesia.

Penyegaran yang dilakukan pada Honda Odyssey dibagian eksterior, yang paling terlihat pada penambahan fitur membuka / menutup pintu menggunakan gesture tangan. Fitur ini disebut oleh Honda Gesture-control power sliding doors.

Honda Gesture-control power sliding doors sebagai fitur andalan Honda Odyssey 2021 (image: caradvice)

Pintu penumpang berjenis sliding atau geser akan mengikuti pergerakan tangan untuk membuka maupun menutup. Dan setelah menutup, pintu otomatis akan terkunci berkat fitur reservation lock.

Sebenarnya, penyegaran juga terlihat pada bagian depan maupun belakang Honda Odyssey 2021. Penggunaan gril yang lebih tegas dengan headlamp LED lebih besar dan garis lekungan pada kap mesin yang tidak terlalu miring.  Sementara bagian belakang Honda Odyssey tidak mengalami banyak perbahan drastis seperti pada penambahan tailgate, sudut lampu yang tidak meruncing hingga ventilasi udara di bumper.

Lampu belakang Honda Odyssey 2021 alami ubahan (image: caradvice)

Untuk bagian interior Honda Odyssey 2021, headunit berukuran 10 inci yang terpasang dibagian tengah dengan model ‘floating’ memberikan kesan mewah pada MPV Premium dari Honda ini.  Layar penunjuk info pada pengemudi pun lebih besar 7 inci karena sebelumnya hanya 3,5 inci.

Utuk fitur keselamatan, Honda Odyessey 2021 dipastikan telah mengadopsi Honda Sensing Safety dan Driver Assistance Package yang dapat mengatur kecepatan ketika mobil bergerak untuk parkir dengan membaca obyek di sekitar Honda Odyssey 2021.

Bagian interior Honda Odyssey 2021 (image: caradvice)

Untuk pasara di Jepang, Honda Odyssey 2021 telah dibekali Collision mitigation braking (AEB) yang dapat mendeteksi pedestrian, lane keep assist, adaptive cruise control dengan traffic jam assist dan juga traffic sign recognition.

Untuk bagian mesin, Honda Odyssey tidak mengalami ubahan besar dengan 2.4-litre naturally-aspirated four-cylinder petrol engine yang dapat mengeluarkan tenaga 175 Ps dengan torsi 225Nm. Namun Ohonda Odyssey juga tersedia dalam model hybrid 2.0-litre ‘dual motor’ hybrid yang jika digabungkan dapat menghasilkan tenaga mencapai 183,5 Ps.

Bagaimana, tertarik untuk membeli Honda Odyssey 2021 yang masuk dalam kategori MPV Premium?

Komentar