Honda Bersiap Luncurkan Mobil Baru, Honda CR-V Facelift atau Honda City Hatchback?

Dhoni · 17 Feb 2021 09:00

Menjelang peluncuran line up mobil Honda terbaru pada 18 Februari 2021 besok, PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya memang berupaya menyimpan rapat varian yang menjadi andalan Honda terbarunya pada tahun 2021 demi menarik minat konsumen di Indonesia.

Honda CR-V 2021 facelift & Honda City Hatchback 2021 akan segera diluncurkan di Indonesia

Tetapi jika mengacu pada data mobil yang telah didaftarkan di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Prediksi mengarah pada Honda CR-V 2021 atau Honda City Hatchback. Apa lagi, Honda CR-V facelift telah tertangkap kamera saat melintas di jalan raya.

Untuk Honda CR-V facelift memang cukup dinantikan oleh konsumen di Indonesia. Masuk dalam segmen SUV, Honda CR-V hampir empat tahun tanpa sentuhan perubahan. Namun yang sangat ditunggu selain ubahan tampilannya adalah penambahan fitur Honda Sensing yang membuatnya semakin modern?

Jika Honda CR-V 2021 facelift telah tersemat fitur Honda Sensing, maka akan terdapat Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS) hingga Auto High Beam (AHB).

Namun yang pasti, Honda CR-V 2021 facelift kembali dijadikan andalan PT HPM dalam penjualan di segmen SUV. Walau belum diketahui harga Honda CR-V 2021 facelift yang resmi, dikabarkan mobil ini telah dapat dipesan dengan memberikan Rp 10 juta sebagai tanda jadi.

Sementara pihak PT HPM melalui Yussak Billy – Business Innovation and sales & marketing Director PT HPM masih belum berikan pernyataan terkait dengan fitur Honda Sensing pada Honda CR-V 2021 Facelift. Bahkan untuk kehadiran Honda City hatchback, beliau masih enggan untuk menyebutkan kehadirannya di Indonesia.

Honda City Hatchback dianggap menjadi penerus kesuksesan Honda Jazz dalam penjualan di segmen mobil sedan hatchback. Hal ini sesuai dengan menghilangnya Honda Jazz dari NJKB Samsat DKI Jakarta.

Honda telah mendaftakan dua varian Honda City Hatchback 1.5L RS CVT dan Honda City Hatchback 1.5L RS MT pada Nilai Jual Kendaraan (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Cukup banyak hal yang diandalkan dari fitur Honda City Hatchback dalam melanjutkan kesuksesan Honda Jazz.

Bukan hanya tampilan yang menjadi andalan Honda City Hatchback 2021. Selain mesin yang dianggap lebih mumpuni, Honda City Hatchback telah berhasil meraih bintang lima dalam pengujian keselamatan yang dilakukan ASEAN NCAP.

Kepastian dari mobil apa yang akan diluncurkan, tentu harus menunggu tanggal 18 Februari mendatang. Waktu peluncuran mobil Honda terbaru ini akan bertepatan dengan jadwal Indonesia international Motor Show (IIMS) Virtual 2021.

 

Komentar