window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Bikin Mobil Menggunakan Teknologi Virtual, Dinamai Honda Prologue

Enda · 1 Feb, 2023 09:30

Honda Virtual Reality (VR)

Guna membatasi pertemuan orang secara langsung di tengah pandemi Covid-19, para desainer mobil Honda di American Honda Motor Co., Inc mulai memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan desain produknya. Untuk produk baru yang dikembangkan di Amerika Serikat menggunakan teknologi tersebut dimulai dari Honda Pilot TrailSport hingga model mobil listrik terbaru Honda Prologue EV.

“Tim desain Honda menggunakan teknologi VR untuk memvisualisasikan model Honda Prologue dimana teknologi ini mempercepat kolaborasi antara tim styling Honda yang berada di Amerika Serikat dan Jepang,” kata Mathieu Geslin, selaku VR Technology Leader Honda Design Studio.

Baca juga: Honda HR-V Bisa Kepanasan, Toyota Punya C-HR GR Sport yang Rilis Tahun Ini

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda Virtual Reality (VR)

Ditambahkan Mathieu, penggunaan teknologi ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mengoptimalkan kemampuan teknis VR, dan Honda di AS sangat bersemangat untuk menggunakan teknologi ini dalam pengembangan produk Honda di masa depan.

Honda Virtual Reality (VR)

Honda Prologue yang akan menjadi mobil listrik pertama di segmen SUV dari Honda merupakan model perdana yang dirancang melalui teknologi visualisasi VR. Desainer Honda menggunakan teknologi VR dalam melakukan evaluasi warna, bahan hingga memvisualisasikan trim secara keseluruhan. Teknologi virtual dan augmented reality digunakan karena merupakan jembatan yang dapat menghilangkan batasan ruang dan waktu.

Baca juga: Honda CR-V Makin Gerah, SUV Cina Ini Lebih Canggih Tapi Murah

Teknologi VR Sudah di Honda Prologue Direncanakan Sejak Enam Tahun ke Terakhir

Honda Virtual Reality (VR)

Penggunaan teknologi VR dalam pengembangan produk Honda sudah direncanakan sejak enam tahun yang lalu. Para desainer Honda mengeksplorasi, menguji dan memvalidasi teknologi ini untuk menemukan cara baru yang efisien dalam menciptakan produk yang lebih baik.

Meski kemajuan teknologi VR sangat membantu para desainer, namun demikian penggunaan teknologi VR dalam membuat suatu produk tidak dapat menghilangkan sentuhan langsung secara fisik dan emosi dari desainer.

Di Amerika Utara, Honda telah menetapkan garis waktu untuk pengenalan EV hingga tahun 2030 dan pada akhirnya menjadi 100% penjualan mobil tanpa emisi pada tahun 2040.

Menuju tujuan globalnya untuk mencapai netralitas karbon pada semua produk dan aktivitas perusahaan di tahun 2050, Honda akan memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru secara global pada tahun 2030 dengan volume penjualan global sebesar 2 juta unit.

Baca juga: Fokus ke Mobil Listrik, Honda Kembangkan Baterai Lithium-ion Bersama GS Yuasa

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia