Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition Makin Sporty Berkat Body Kit

Dhoni · 19 Feb 2021 10:00

Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition hadir sebagai tipe terbaru untuk memperkuat line up model mobil terlaris sepanjang tahun 2020 ini. Honda Brio RS Urbanite yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) secara virtual yang ditayangkan di kanal YouTube Hondaisme, 18 Februari 2021 ini, sejatinya hanya mengalami ubahan pada sektor eksteriornya.

Honda Brio RS Urbanite edition jadi varian paling sporty

Tampilan Honda Brio RS Urbanite edition terlihat lebih sporty. "Setelah Honda Brio menjadi model terlaris, kini hadir kami hadirkan dalam tipe lebih sporty yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Namun New Honda Brio RS Urbanite edition bukan tipe khusus atau edisi terbatas,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Brio RS Urbanite edition tersedia dalam dua pilihan warna two tone

Sentuhan yang membuat Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition terlihat berbeda dengan versi standar ada pada bagian eksterior. Penambahan body kit pada bagian depan dengan terpasangnya Front Under Spoiler hingga Rear Under Spoiler plus Diffuser.

Sementara pada bagian samping Honda Brio RS Urbanite edition juga terpasang Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle. Tampilan Honda Brio RS 2021 Urbanite edition terlihat semakin sporty dari semua sisi, apalagi model ini sekarang tersedia dalam pilihan warna two-tone.

Diffuser menambah kesan sporty pada Honda Brio RS Urbanite edition

Honda Brio RS 2021 Urbanite edition  tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Sementara efek two-tone diperoleh dari warna hitam yang terdapat pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Brio merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda dengan bentuk yang compact, sekaligus stylish dan sporty. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia.”

Memasuki kabin Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition, terlihat layar sentuh berukuran 6.2" sebagai bagian infotaiment yang kini dapat diatur melalui audio steering switch. Sementara untuk menambahkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara, Honda Brio RS Urbanite Edition tersedia Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman  ABS + EBD.

Interior Honda Brio RS Urbanite edition

Untuk memperkuat kesan sporty, Honda Brio RS Urbanite Edition mengandalkan tenaga dari mesin 4-silinder 1.2L i-VTEC yang bertenaga 90 PS. Mesin yang sama dengan Honda Brio RS maupun Honda Brio Satya. Namun mesin ini tergolong terbesar di kelasnya, namun tetap efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. Untuk sistem transmisi, Honda Brio RS Urbanite Edition juga tetap mengadopsi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Untuk pemesanan Honda Brio RS 2021 Urbanite Edition memang telah dapat dilakukan, tetapi banderol harga baru dapat diinfokan oleh PT HPM pada Maret 2021. “Hal ini mengingat proses pengirimannya baru dilakukan pada bulan Maret, maka harga baru dapat kami infokan menjelang pengiriman.” Ungkap Yusak Billy.

Honda Brio RS 2021 Urbanite edition

Tentunya dengan Honda Brio RS Urbanite Edition, diharapkan penjualan Honda Brio semakin meningkat pada tahun 2021. Mengingat model Honda Brio (termasuk Honda Brio Satya dan Honda Brio RS) berhasil menjadi model paling laris sepanjang 2020 setelah terjual sebanyak 43.021 unit.

 

Komentar