Honda BR-V 2021 di India Akan Pakai Nama Elevate, Ada Empat Varian Tipe

Prasetyo · 21 Jul, 2021 12:30

Honda BR-V 2021 di India Akan Pakai Nama Elevate, Ada Empat Varian Tipe 01

Honda N7X concept yang debut awal Mei 2021 lalu sukses menyita perhatian dunia. Disebut-sebut ini adalah generasi kedua dari Honda BR-V. Bahkan sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi Honda untuk secara resmi menjual BR-V 2021 ini.

Menariknya, ternyata Honda BR-V 2021 akan pakai nama berbeda di negara lain. Dikutip dari Motoroids, kemungkinan besar Honda akan pakai nama "Elevate" untuk model ini. Sementara BR-V akan dihentikan pemasarannya.

Honda Elevate 2021 -1

Honda N7X Concept saat debut Mei 2021

Baca juga : Kehadiran New Honda BR-V 2021 Sudah Tercium, Pakai Fitur Honda Sensing

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Honda Elevate, Jadi Model Low SUV 7 Seater

Prediksi bakal dipakainya nama Honda Elevate bukan Honda BR-V adalah karena adanya pengajuan paten merek dagang dari Honda India. Adapun pengajuan hak paten itu menggunakan nama "Elevate".

Walau bukan BR-V, namun sangat diyakini jika ini adalah model yang serupa dari versi produksi Honda N7X Concept yang melakukan World Premiere di Indonesia.

Honda Elevate 2021 -3

Paten desainnya sangat mirip dengan BR-V 2021 di Indonesia

Fiturnya Sama dengan Honda BR-V Terbaru

Meskipun belum ada detil informasi terkait Honda Elevate 2021, namun diperkirakan secara desain bakal sama persis dengan Honda BR-V 2021 di Indonesia. Ini terlihat dari paten desainnya yang serupa dengan paten desain Honda BR-V baru yang beberapa waktu lalu terungkap sudah diajukan ke Dirjen HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) Republik Indonesia.

Sementara interiornya diprediksi akan sedikit banyak mengambil dari Honda City Hatchback. Namun tentu akan ada beberapa penyesuaian. Meski begitu di bagian tengah dasbor tetap akan ada monitor layar sentuh yang sudah berfitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Honda elevate 2021 -4

Interior City Hatchback

Lantas untuk beberapa fiturnya yang diperkirakan bakal muncul pada Honda Elevate antara lain keyless entry, power windows, front and curtains airbags, serta di tipe tertinggi akan ada Honda Sensing.

Baca juga : Bocor! Begini Kira-kira Wujud Asli Honda BR-V 2021 yang Akan Diproduksi

Pakai Mesin Honda City Hatchback

Untuk mesinnya, Elevate sangat besar kemungkinan pakai mesin 1.5-liter 4 silinder DOHC i-VTEC + Drive by Wire. Mesin yang sama dengan City Hatchback ini tentunya akan mengeluarkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Honda Elevate 2021 -5

Mesin Honda City Hatchback

Sementara varian tipenya akan ditawarkan dalam empat trim, yakni tipe S, tipe E, tipe Prestige, dan tipe Prestige HS. Untuk tipe S hanya datang dengan transmisi manual 5 percepatan, tipe E ada transmisi manual dan otomatis CVT, sementara tipe Prestige dan Prestige HS cuma ada transmisi CVT.

Nantinya, Honda Elevate akan langsung berhadapan dengan Hyundai Alcazar yang juga dipersiapkan akhir tahun ini.

Baca juga : Harga Beda Rp30 Jutaan dan Basis Sama, Mending Beli Honda Mobilio atau Honda BR-V?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda BRV S 6MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru