Honda BR-V 2022 Resmi Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp260 Jutaan

Adit · 21 Sep, 2021 16:20

Honda BR-V 2022 Resmi Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp260 Jutaan 01

Honda BR-V 2022 akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Mobil baru Honda tersebut melakoni debut global atau peluncuran perdananya di Indonesia pada 21 September 2021. 

Generasi kedua Low SUV jagoan Honda ini membawa sejumlah ubahan yang radikal, termasuk peningkatan fitur yang lebih modern. Dan benar saja, mobil ini merupakan realisasi dari Honda N7X Concept, yang sebelumnya telah dikenalkan. 

"Dari luar all new Honda BR-V 2022 memiliki tarikan garis yang kuat dan menguatkan kesan premium look sebuah SUV, kemudian interior mobil ini dibuat lega untuk kenyamanan untuk penumpang," ujar Large Project Leader All New Honda BR-V, Parinya Tangwiengwang, dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/9).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Honda BR-V 2022 Resmi Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp260 Jutaan 01

Honda BR-V generasi kedua meluncur pada 21 September 2021.

Baca Juga: Sejarah Honda BR-V, Lahir Dari Basis Honda Mobilio hingga Munculnya Sosok N7X Concept

Perubahan di Honda BR-V 2022

Sekilas tak ada yang berbeda dari bentuk konsepnya. Secara rancang bangun menggunakan platform baru. Sebagai informasi, versi lawasnya memiliki panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm. 

Pada Honda BR-V 2022 ini ukurannya lebih membesar dan jangkung, sesuai DNA khas SUV yang bisa diandalkan melibas berbagai medan jalan. Karena ground clearance mobil baru ini meningkat dari 201 mm menjadi 220 mm. 

Honda BR-V 2022 Resmi Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp260 Jutaan 02

Ground clearance Honda BR-V naik dari 201 mm menjadi 220 mm.

Kemudian secara bentuk, mobil anyar ini sudah menerapkan desain SUV yang sesungguhnya. Punya kap mesin tinggi dan bentuk lekuk bodi yang tegas, jadi tak menyerupai Low MPV lagi selayaknya model pendahulu. 

Dari eksteriornya Honda BR-V 2022 memiliki grille yang tebal, lampu dengan daytime running light (DRL), tak lupa kisi-kisi lubang udara yang terpisah dari panel grille. Desain lampu juga lebih menyipit dan sedap dipandang. 

Sementara dari samping tetap menggunakan roof rail, over fender hitam, side body moulding pada bagian bawah pintu, dan juga mempertahankan bentuk pilar C dari produk sebelumnya. Adapun belakangnya pakai lampu LED baru, serta bumper hitam dengan underguard silver seperti di depan. 

Honda BR-V 2022 Resmi Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp260 Jutaan 03

Tampilan Honda BR-V 2022.

Mobil yang dinantikan sejak lama ini tetap hadir dalam format 7-penumpang. Nuansa interior Honda BR-V 2022 menjadi jauh lebih berkelas, utamanya tak lagi mengaplikasikan desain yang sama seperti Honda Mobilio

Baca Juga: Angka Penjualannya Terus Turun, Ini Dua Kekurangan Honda BR-V Yang Siap Berganti Model

Fitur Honda BR-V 2022 Lebih Lengkap

Lalu bicara fitur, inilah yang juga menjadi daya tarik mobil teranyar Honda Indonesia ini. Karena pabrikan menyematkan berbagi pembaruan fitur termasuk:

  • Remote engine
  • Walk away auto lock
  • Power outlet baris ketiga
  • Honda LaneWatch

Tak ketinggalan, Honda BR-V 2022 juga sudah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing yang terdiri atas: 

  • Adaptive Cruise Control
  • Lane Keep Assist System
  • Road Departure Mitigation
  • Collision Mitigation Brake System
  • Auto High Beam
  • Lead-Car Departure Notification

Honda BR-V 2022 Pakai Mesin Baru Seperti City Hatchback RS, Lebih Irit BBM

Masuk ke sektor jantung mekanis, Honda Indonesia menyematkan mesin yang berbeda. Sama-sama 1.500 cc 4-silinder segaris, dan 16 katup, namun dalam konfigurasi DOHC (Double Over Head Camshaft). Sebelumnya pakai mesin SOHC alias Single Over Head Camshaft. 

Mesin ini sama persis seperti yang digendong Honda City Hatchback RS. Pada Honda BR-V 2022, mesin 1.500 cc baru itu menjanjikan tenaga hingga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm. Dayanya itu dikawinkan pada transmisi manual 6-percepatan atau CVT. 

Penggunaan mesin baru ini lebih hemat konsumsi bahan bakarnya. Sebab torsi puncak bisa diraih pada putaran mesin yang relatif rendah, jadi pengemudi tak perlu injak gas lebih dalam lagi ketika akselerasi. 

Varian dan Harga Honda BR-V 2022

All new Honda BR-V akan diproduksi massal pada akhir tahun ini, serta mulai didistribusi ke konsumen pada awal 2022 mendatang. Namun begitu konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan harga mulai dari Rp 260 juta. 

Honda BR-V 2022 sesuai bocoran akan tersedia dalam lima varian yang terdiri atas: S M/T, E M/T, E CVT, Prestige CVT, dan Prestige Honda Sensing.

Baca Juga: Ini Perbedaan Honda BR-V 2021 dan Honda BR-V 2022 alias N7X Concept. Pilih yang Mana?


 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru