window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda City Hatchback e:HEV Mendebut, Tawarkan Konsumsi BBM 27 Km/liter

Prasetyo · 24 Jun, 2021 18:00

Honda City Hatchback e:HEV 2021

Honda begitu agresif menelurkan produk terbarunya. Selain Civic hatchback 2022, juga diperkenalkan Honda City Hatchback e:HEV. Ini adalah varian hybrid dari Honda City Hatchback yang sudah lebih dulu beredar di pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Meskipun diperkenalkan di Thailand, namun ini adalah debut global Honda City Hatchback e:HEV. Honda menawarkan teknologi Sport Hybrid i-MMD dan Honda Sensing di mobil terbarunya itu.

Honda City Hatchback e:HEV 2021

Interior City Hatchback e:HEV

"Pada akhir 2020 Honda telah meluncurkan All New City Hatchback yang telah mendapat tanggapan luar biasa dari pelanggan kami. Ini berkat kenikmatan berkendara dan fungsionalitas yang secara sempurna menjadi ciri khas sebuah hatchback. Kini dengan sistem full hybrid dan teknologi keselamatan Honda Sensing, kami bangga memperkenalkan New Honda City Hatchback e:HEV sebagai sebuah city car yang menawrkan energi alternatif baru," kata Noriyuki Takakura, President and CEO of Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd dalam keterangan persnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Inden Honda City Hatchback Bisa Sampai 2 Bulan, Penjualannya Sudah Dua Kali Lipat Lebih Banyak dari Honda Jazz

Konsumsi BBM Honda City Hatchback e:HEV Hingga 27 km/liter

Honda City Hatchback e:HEV 2021

Mesin full hybrid

Honda City Hatchback hybrid ini menggunakan teknologi Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Mesinnya 1.5-liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder dengan dua motor listrik. Motor listrik pertama berfungsi sebagai generator, motor yang kedua untuk penggerak.

Mesin tersebut kemudian dikombinasikan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion. Dengan semua teknologi ini hatchback anyar Honda itu mampu menghasilkan torsi maksimum 253 Nm di rentang 0 - 3.000 rpm.

Honda City Hatchback e:HEV 2021

Sudah ada Honda Sensing

Yang menarik lainnya adalah, penggunaan motor listrik mampu menekan pemakaian BBM (Bahan Bakar Minyak) secara signifikan. Sebab konsumsi BBM Honda City Hatchback e:HEV ini diklaim mencapai 27 km/liter untuk pemakaian di dalam kota. Sementara emisi gas buangnya hanya 86 gram/km.

Fitur Keselamatan Sangat Lengkap

Seperti yang sudah disebutkan di awal, fitur Honda City Hatchback e:HEV sudah dibekali Honda Sensing. Sehingga beberapa fitur yang sejatinya sudah ada di produk premium Honda lainnya telah permasang juga di City hatchback hybrid ini.

Honda City Hatchback e:HEV 2021

Sudah pakai Electric Parking Brake

Antara lain Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Auto High-Beam (AHB). Kemudian ada pula fitur keselamatan lain seperti Honda LaneWatch, Electric Parking Brake, Automatic Brake Hold, Walk Away Auto Lock, Multi-angle Rearview Camera, serta Honda CONNECT.

Honda City Hatchback e:HEV 2021

Ada ventilasi AC untuk penumpang belakang

Fitur tambahan yang juga sudah disematkan yakni Automatic AC dengan Rear Ventilation, MID 7 inci, headunit 8 inci yang sudah support Apple Carplay dan Google maps, Dual USB Power Outlet, Rear Arm Rest, dan Remote Engine Start.

Baca juga : Mazda 2 2022 Siap Tantang Toyota Yaris dan Honda City Hatchback Dengan Varian Hybrid

Pakai Logo Biru

Secara estetika hampir tak ada yang berbeda dari Honda City Hatchback e:HEV ini dengan model Honda City Hatchback RS yang ada di Indonesia. Hanya saja untuk varian hybrid menggunakan logo "H" dengan frame biru dibagian depan dan belakang.

Honda City Hatchback e:HEV 2021

Tidak ada varian transmisi manual

Kemudian di pintu bagasi juga ditambah emblem e:HEV sebagai penanda variannya. Lantas Honda juga menawarkan warna eksterior Brilliant Sporty Blue Metallic sebagai warna jagoan dari model ramah lingkungan ini.

Untuk memberikan rasa kepercayaan yang tinggi kepada para pembelinya, Honda memberikan garansi baterai hybrid 10 tahun dan motor hybrid 5 tahun tanpa batasan kilometer. Untuk harganya, model ini ditawarkan di Thailand 849.000 Baht atau kira-kira setara Rp385 juta dan tidak ada varian transmisi manual.

Baca juga : Review Honda City Hatchback RS CVT: Konsumsi BBM Sentuh 24,8 Km/liter, Layakkah Gantikan Honda Jazz?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil