window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik?

Prasetyo · 20 Apr, 2022 17:06

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 01

  • Honda City Hatchback RS with Honda Sensing resmi diluncurkan di Indonesia.
  • Harga Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Rp362,6 juta.
  • Tidak ada perbedaan desain eksterior dan interior dengan Honda City Hatchback RS tipe lain.

Sesuai prediksi kami, Honda City Hatchback RS with Honda Sensing resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Penambahan fitur Honda Sensing untuk City Hatchback RS ini pun menjadi yang pertama untuk teknologi keselamatan tersebut di sebuah model hatchback Honda.

"Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan Honda Sensing yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (20/04/2022).

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 02

Hatchback pertama Honda dengan Honda Sensing

Namun perlu diingat, adanya tambahan fitur baru membuat harga Honda City Hatchback RS CVT with Honda Sensing menjadi jauh lebih mahal dibanding harga City Hatchback RS CVT.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jika varian City Hatchback RS CVT harganya Rp343,6 juta, maka harga Honda City Hatchback RS CVT with Honda Sensing Rp362,6 juta.

Baca juga : Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022?

Tampilannya Tak Berbeda dari Tipe RS CVT

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 01

Tampilan tada bedanya dengan tipe City Hatchback RS lain

Secara tampilan, tak akan terlihat ada perbedaan antara City Hatchback RS with Honda Sensing dengan yang non Honda Sensing. Baik dari bagian muka, garis body, desain velg, sampai bagian belakangnya. Perbedaannya hanya terlihat pada keberadaan kamera sensor radar yang diletakkan di bagian atas tengah kaca depan.

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 02

Kamera sensor di kaca depan

Demikian pula dengan interiornya tetap serupa, termasuk keberadaan pengaturan jok Ultra Seat yang sebelumnya sudah ada di Honda City Hatchback RS tipe apapun. Lantas ada juga monitor 8 inci dan Sporty Meter Cluster with Red Accent.

Fitur Honda Sensing di City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 03

Honda Sensing kini hampir ada disemua varian Honda di Indonesia

Sama seperti Honda BR-V Prestige with Honda Sensing, City Hatchback RS with Honda Sensing juga dibekali berbagai fitur keselamatan aktif. Yaitu diantaranya :

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Lane Keep Assist System (LKAS)
  • Road Departure Mitigation (RDM)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Auto High Beam (AHB)

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 04

Kamera Honda Lane Watch

Selain itu ada juga tambahan fitur Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition, serta rear camera.

Baca juga : Bodi Lebih Kecil Tapi Interior Honda City Hatchback RS Lebih Lapang dari Versi Sedan, Kok Bisa?

Mesinnya Juga Serupa

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 05

Harganya Rp362,6 juta

Sama seperti desian bodi yang tak berubah, mesin yang digunakan pada City Hatchback RS with Honda Sensing ini juga masih sama dengan varian City Hatchback RS tipe lain. Yaitu mesin 1.5L berteknologi DOHC i-VTEC dan Drive By Wire.

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Ditawarkan Rp362,6 Juta, Masih Menarik? 06

Tampak belakang juga tak ada perbedaan

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 121 PS di 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm di 4.300 rpm. Untuk varian yang ada Honda Sensing cuma disediakan tipe transmisi CVT. Sementara pilihan warnanya ada Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Baca juga : Prediksi Harga Honda City Hatchback RS with Honda Sensing, Bisa Mepet ke All New HR-V?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil