Honda Civic 2021 Sudah Rilis! Menjadi Normal?Apa Saja Yang Baru Dari Generasi Ke-11 Ini?

Anissa · 18 Nov 2020 10:08

Kabar peluncuran Honda Civic 2021 memang sedang hangat diperbincangkan. Honda Civic ini memang sudah berusia 49 tahun, sehingga tidak heran jika mobil ini sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Banyak pecinta mobil yang sudah penasaran dengan bagaimana rupanya mobil Honda Civic 2021 ini. Kali ini, kita akan mengintip rupa dari Honda Civic 2021 yang kabarnya akan lebih dahulu masuk ke pasar Thailand dan Malaysia.

Eksterior Honda Civic 2021 Yang Ramping

Saat melihat bagian eksterior dari Honda Civic 2021 ini, kesan pertama yang akan kita dapatkan adalah kesain sporty dan ramping. Honda Civic 2021 memang memiliki desain eksterior yang mendapatkan banyak perubahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lampu depan dan belakang Honda Civic 2021 ini menggunakan frame baru dengan model yang lebih ramping. Lampu depannya juga menggunakan LED untuk menyesuaikan desainnya dengan fascia depan yang juga mendapatkan ubahan desain. Sekilas, desain Honda Civic 2021 yang dimensinya lebih besar ini juga mengingatkan kita pada Honda Accord.

Kendati demikian, desain yang sudah dijelaskan ini masih merupakan prototipe dari Honda Civic 2021. Kabarnya, ada kemungkinan bahwa versi asli dari Honda Civic 2021 yang diluncurkan nantinya akan memiliki sedikit perbedaan.

Interior Honda Civic 2021 Lebih Halus

Kesan sporty tidak hanya terlihat di luar mobil Honda Civic 2021, tetapi juga ikut diterapkan pada bagian dalam mobil. Honda Civic 2021 yang merupakan generasi ke-11 dari Honda Civic ini memiliki interior yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan memiliki lekukan yang lebih halus.

Bagaimana Performa Honda Civic 2021?

Setelah membahas bagian eksterior dan interior, sekarang kita beralih ke jantung mekanis dari Honda Civic 2021. Honda kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya untuk Honda Civic 2021 ini. Tetapi, untuk menyesuaikan dengan regulasi emisi yang ada, Honda akan menggunakan mesin yang sudah di-tune ulang untuk Honda Civic 2021.

Mesin yang sudah ada sekarang merupakan mesin yang dilengkapi dengan turbocharger. Kendati demikian, masih belum adap kepastian maupun pernyataan resmi dari Honda terkait hal ini.

Honda Civic 2021 Akan Segera Hadir di Malaysia?

Sebelumnya, beredar foto-foto Honda Civic 2021 yang tengah diuji coba di Thailand. Kabar juga mengatakan bahwa sudah ada satu unit Honda Civic 2021 yang ada di fasilitas perakitan di Melaka, Malaysia.

Hal ini menunjukkan bahwa Honda Civic 2021 akan segera diuji coba di Malaysia, dan kemungkinan akan lebih dulu hadir di kedua negara ini, sebelum nantinya masuk ke Indonesia. Wah, jadi semakin tidak sabar menunggu kedatangan Honda Civic 2021 ya!

Komentar

Mobil Terbaru