Honda Civic e:HEV 2022 Diluncurkan Tahun Depan, Berikutnya Menyusul Civic Hatchback dan Civic Type R

Prasetyo · 25 Mei, 2021 12:00

Honda Civic 2022

Setelah versi sedannya yang bermesin konvensional telah dirilis, Honda Civic e:HEV pun dijadwalkan menyusul tahun depan. Sepertinya Honda memang sedang benar-benar menjejalkan model Civic. Sebab, yang kemudian bakal mengantre adalah Civic Hatchback serta Civic Type R.

Bahkan diperkirakan, model hybrid akan jadi varian baru juga untuk Honda Civic Hatchback 2022. Mengingat antara sedan dan hatchback, hanya memiliki perbedaan desain bodi. Sementara platform dan mesinnya serupa.

Baca juga : Honda Civic 2022 Mendebut, Bukan Cuma Tampilannya Aja yang Berubah

Gunakan Mesin Bensin 1.5L Plus Motor Listrik

Honda Civic e:HEV

Kerja sistem Sport Hybrid i-MMD

Dikutip dari Wapcar Malaysia, Selasa (25/05/2021), diharapkan Honda Civic e:HEV akan menggunakan sistem sport hybrid i-MMD yang ada pada City RS. i-MMD (Intelligent Multi Mode Drive) memungkinkan motor listrik berkerja hampir sepanjang waktu. Sementara mesin bensin hanya bekerja untuk menggerakkan generator.

Ketika mobil berakselerasi pertama kali dan melaju dengan kecepatan konstan, maka motor listriklah yang bertugas. Namun apabila dibutuhkan akselerasi tambahan, misalnya ketika di jalan menanjak, maka mesin bensin akan membantu motor listrik utnuk memberikan traksi lebih baik. Tetapi ketika pengemudi melakukan deselerasi, maka motor listrik yang akan mengambil alih gerak kendaraan seutuhnya.

Honda City RS e:HEV

Honda City RS juga sudah dapatkan varian e:HEV

Teknologi i-MMD ini sudah diterapkan pada Honda City RS hybrid. Dan teknologi ini sukses terbukti mampu mengurangi penggunaan BBM secara signifikan tapi tanpa menghilangkan kenikmatan berkendara.

Baca juga : Honda Civic Type R 2022 Bakal Jadi Satu-Satunya Model Honda Bermesin Bensin

Honda Civic Type R 2022 Juga Disiapkan Tahun Depan

Selain Honda Civic e:HEV, pabrikan Jepang ini juga ternyata sudah menjadwalkan peluncuran dari Civic Type R 2022. Momentumnya disebutkan berdekatan setelah model hybrid tersebut dirilis. Sayangnya belum ada informasi apapun yang terkuak dari Honda Civic Type R terbaru itu.

Honda Civic Type R

Civic Type R tetap pakai mesin 2.0L Turbo

Meski demikian, sejumlah media otomotif di Jepang meyakini jika Civic Type R nantinya mengambil dari model Civic Hatchback generasi kesebelas. Namun Civic Type R tetap akan mempertahankan mesin 2.0L Turbo tanpa ada kemungkinan ditambah motor listrik.

Baca juga : Serba Serbi Honda Civic FD Bekas, Sedan 'Batman' yang Awet Mahalnya

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda Civic International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru