window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Civic Hatchback Punya Sebuah Fitur "Ajaib"

Alex · 27 Apr, 2020 14:02

Honda Civic Hatchback Punya Sebuah Fitur

Honda Civic Hatchback merupakan sebuah model yang posisinya berada dalam kelas yang bisa dibilang sepi kompetitor. Kendati demikian, Honda tak bisa lengah membiarkan Civic Hatchback menjadi miskin fitur.

Terang saja, banderol Honda Civic Hatchback yang kini hampir menyentuh setengah milyar Rupiah di wilayah Jakarta, membuatnya wajib menyediakan fitur menarik bagi penggunanya. Pada dasarnya, mobil ini sendiri diciptakan dengan konsep yang mengutamakan unsur sporty.

Namun ternyata, bukan berarti Honda tak memberi nuansa masa kini yang sarat akan teknologi pada Civic Hatchback. Mulai dari fitur keselamatan aktif dan pasif, kelengkapan multimedia hingga kehadiran sebuah fitur unik yang sulit ditemukan pada kebanyakan mobil yang dijual di tanah air.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fitur tersebut bernama Remote Engine Start. Sesuai namanya, fitur ini memunkinkan kita untuk bisa menghidupkan mesin Civic Hatchback dari jarak agak jauh menggunakan remote.

Kehadiran fitur Remote Engine Start ini sendiri bukan sekedar untuk gaya-gayaan semata. Sebab, ada keuntungan dan fungsi yang disajikan fitur yang juga ada di Civic model sedan ini.

Honda Civic Hatchback Punya Sebuah Fitur

Tentu keuntungannya adalah saat kita memarkirkan Civic Hatchback tersebut di area yang panas. Dengan mesin yang lebih dahulu menyala akan membuat AC bekerja lebih awal dan kabin yang sejuk langsung didapat penumpang.

Untuk mengaktifkan fitur 'ajaib' ini maka yang perlu ditekan tentu adalah tombol yang ada di remote. Anda hanya perlu menekan tombol remote start di remote selama 5 detik. Maka seperti sulap, mesin mobil pun akan otomatis menyala.

Namun ada yang perlu diperhatikan dalam menggunakan fitur Remote Engine Start ini. Selain memastikan baterai remote penuh, tombol lock perlu lebih dahulu ditekan meskipun mobil dalam keadaan terkunci. 

Jika sudah masuk ke dalam kabin, walau mesin sudah menyala namun bukan berarti mobil bisa langsung dijalankan. Anda perlu menekan engine start-stop button sekali. Jika memaksa langsung memindahkan tuas transmisi tanpa menekan tombol start maka mesin akan mati. Hal ini untuk mengantisipasi tindakan kejahatan.

Honda Civic Hatchback Punya Sebuah Fitur

Untuk bisa menikmati fitur ini maka Anda harus menebus Civic Hatchback yang kini Rp 499 juta untuk wilayah Jakarta. Sayangnya tak ada varian lebih murah dalam line up Civic Hatchback. Mulai awal 2020, Honda hanya menjual Civic Hatchback dalam satu opsi varian RS saja.

Mobil ini sendiri mengusung mesin turbo dengan kubikasi 1.500 cc. Dapur pacu tersebut bertenaga mencapai 173 dk pada putaran 5.500 rpm dan torsi mencapai 220 Nm pada putaran mesin 1.700 sampai 5.500 rpm, semuanya tersalur oleh transmisi CVT ke roda depan.
 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil