Honda Civic Model Year 2022 Meluncur 28 April Secara Global, Pilihan Warna dan Spesifikasinya Anak Muda Banget

Dhoni · 27 Apr, 2021 12:00

Honda Civic generasi terbaru dengan beragam ubahan, dipastikan meluncur pada 28 April di Jepang seperti informasi sebelumnya. Namun hal yang menarik, Honda Civic Gen 11 akan hadir dengan balutan warna terbaru dan belum pernah digunakan pada Honda Civic.

Honda Civic Model Year 2022 Meluncur 28 April Secara Global, Pilihan Warna dan Spesifikasinya Anak Muda Banget 01

Baca juga: Honda Pelihatkan Sosok Honda Civic 2022, Siap Debut Pada 28 April Mendatang!

Honda Civic 2022 Hadir Dalam Pilihan Warna Terbaru 

Honda Civic 2022 akan tersedia dalam pilihan warna Aegean Blue, Lunar Silver, Meteorite Grey, Sonic Grey, Platinum White Pearl, Rallye Red, dan Black. Crystal Black Pearl dan Morning mist, sebagai warna yang penuh misteri dari Honda Civic gen 11.

Dengan beragam pilihan warna bodi, interior Honda Civic gen 11 juga akan tersedia dalam piihan berbeda. Paling tidak akan tersedia Honda Civic 2022 dengan interior warna Hitam dan abu-abu (grey).

Honda Civic Model Year 2022 Meluncur 28 April Secara Global, Pilihan Warna dan Spesifikasinya Anak Muda Banget 02

Interior Honda Civic Usung Desain Driver Oriented 

Untuk interior Honda Civic 2022, tentu akan mengalami perubahan sesuai konsep. Bahkan tim desain Honda telah memperlihatkan video dari filosofi disain yang akan dijadikan platform.

Dengan menghadirkan desain terbaru, tentu harapannya telah diterapkan pada Honda Civic 2022 yang akan meluncur 28 April 2022. Jonathan Norman, Head of Design Honda menjadi orang pertama yang mengungkapkan disain terbaru dari Honda. Disain yang telah mengalami pengembangan dengan konsep driver oriented. Desain terbaru akan lebih detail dan sederhana.

Tentunya pihak Honda ingin Civic generasi ke-11 semakin fokus pada peningkatan pengalaman berkendara pengguna. Sehingga disain terbaru kabin Honda Civic menjadi lebih sederhana berkat pengurangan kerumitan kabin agar penggunanya lebih nyaman.

Honda Civic Model Year 2022 Meluncur 28 April Secara Global, Pilihan Warna dan Spesifikasinya Anak Muda Banget 03

Interior Honda Civic gen 11

Fokus para pengguna akan lebih luas berkat ubahan pada pilar kaca sehingga visibilitas menjadi lebih luas dan dapat memberikan efek yang baik saat berkendara

“Kami mencoba fokus pada desain sederhana yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Tentu akan ada beda pendapat tentang desain yang kami hadirkan sehingga menjadi kontroversi. Tidak berbeda jauh saat Honda menghadirkan satu buah kunci tetapi dapat digunakan untuk menyalakan mesin mobil pada tahun 1970-an.” Ungkap Jonathan Norman, Head of Design Honda.

Honda Civic Model Year 2022 Meluncur 28 April Secara Global, Pilihan Warna dan Spesifikasinya Anak Muda Banget 04

kabin Honda Civic 2022 lebih luas

Hal pasti dari disain terbaru yang telah diterapkan pada Honda Civic gen 11 adalah berbagai tombol yang telah disesuaikan. Bahkan dapat membuat kabin Honda Civic 2022 makin terlihat luas.

Mesin Honda Civic 2022

Untuk Honda Civic 2022 yang akan diperkenalkan di Jepang pada 28 April mendatang, diharapkan tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.0 liter 4 silinder dan mesin 1.5 liter turbocharged. Honda Civic 2022 hadir dalam transmisi CVT. Sedangkan untuk Honda Civic gen 11 yang diperkirakan akan mengusung teknologi elektirifikasi, masih harus menunggu peluncuran pada esok hari.

Sementara untuk saat ini Honda Civic di Indonesia hadir dalam generasi ke-10. Hanya ada satu varian dengan harga Rp533 juta untuk versi sedan, sedangkan Honda Civic hatchback dibanderol Rp512,8 juta. Keduanya mengunakan mesin 1.5L 4 silinder segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW.

Komentar