window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Civic RS Turbo Stop Produksi, Giliran Honda Civic e:HEV 2022 Yang Naik Panggung. Ke Indonesia Gak Ya?

Enda · 17 Jun, 2022 12:00

Honda Civic RS e:HEV 2022

  • Honda Civic RS Turbo stop produksi di Thailand
  • Teknologi hybrid e:HEV akan menjadi jantung pacu bagi Honda Civic
  •  Langkah awal elektrifikasi Honda untuk kawasan ASEAN

Honda Thailand secara resmi menghentikan seluruh kegiatan produksi Honda Civic RS turbo. Negara yang memproduksi mobil Honda untuk kawasan ASEAN tersebut, akan menggantikan model sedan sportynya bermesin turbo dengan Honda Civic RS e:HEV 2022. Untuk diketahui, Civic dengan sumber daya listrik ini tampil pertama kali lewat perhelatan Bangkok International Motor Show tahun ini.

Dikutip dari Autoindustriya.com, sedan elektrifikasi tersebut rencananya mulai dijual di Negeri Gajah Putih pada minggu ini dan akan menjadi pendorong yang signifikan bagi rencana elektrifikasi Honda untuk kawasan ASEAN.

Honda Civic RS e:HEV 2022

Mesin 2.0L VTEC Honda Civic RS e:HEV 2022

Berbeda dengan versi sebelumnya yang mengandalkan mesin bensin konvensional 1.5L VTEC Turbo, Civic RS e:HEV hadir dengan mesin 2.0 liter VTEC 4-silinder segaris yang dipadukan dengan sepasang motor listrik serta baterai jenis lithium-ion.

Menurut data, perpaduan antara mesin konvensional dengan motor istrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 183 PS serta torsi puncak mencapai 315 Nm. Dibandingkan dengan mesin turbonya, versi hybrid menghasilkan tenaga lebih besar 5 PS dan torsi naik 75 Nm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: irst Drive Honda Civic RS 2021, Mobil Bapack-Bapack Yang Tetap Sporty

Honda Civic RS Turbo di Indonesia Dibandrol Rp584,9 Juta

Honda Civic RS e:HEV 2022

Honda Civic RS turbo

Pada Oktober 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic RS turbo di Tanah Air yang sekaligus menyandang status sebagai generasi ke-11 Civic. Per Juni 2022, sedan berpenampilan sport yang ditawarkan Rp584,9 juta tersebut untuk fiturnya telah dilengkapi dengan layar multi-Informasi TFT Meter Cluster with Customized Display full digital berukuran 10,2 inci yang dapat menampilkan beragam informasi dan status kendaraan.

Pada sistem infotaiment-nya, audio layar sentuh 9 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang digunakan mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, Wireless Charger, Remote Engine Start, AC otomatis dengan zona ganda, dan Honda CONNECT yang merupakan teknologi untuk menghubungkan mobil yang bekerja melalui aplikasi smartphone untuk mengetahui status dan lokasi kendaraan.

Baca juga: FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya?

Honda Civic RS e:HEV 2022

Fitur Smart Key Card Honda

Terdapat pula beberapa teknologi terbaru pada mobil ini yang memungkinkan pengendara lebih mudah mengontrol dan terkoneksi dengan mobil, seperti Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan. Terdapat juga Rear Seat Reminder dimana akan terdapat informasi pada panel instrumen bahwa terdapat objek yang tertinggal di bagian belakang kabin apabila sebelumnya pengendara telah membuka pintu belakang.

Bukan hanya itu, mobil ini juga mendapatkan fitur keamanan yang dinamakan Honda Smart Key Card sebagai alternatif pengganti remote control yang lebih ringkas dan seamless. Kunci berbentuk seperti kartu ini memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk-Away Auto Lock, sehingga pengendara dapat dengan mudah mengoperasikan mobil hanya dengan Smart Key Card.

Bicara fitur keselamatan, mobil ini telah mendapatkan Honda LaneWatch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock, Front Passenger dan Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Honda Civic RS e:HEV 2022

Teknologi Honda SENSING hadir menemani fitur keselamatan Honda Civic RS turbo

Selain itu juga teradapat struktur rangka G-CON+ACE, 6 Airbags, ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist (VSA), Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Sama seperti beberapa model Honda terbaru lainnya, Civic RS juga berhasil diterapkan teknologi Honda SENSING. Fitur keselamatan pintar berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang ada di mobil ini antara lain; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control, (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta yang paling baru Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Baca juga: Debut Global Honda Civic e:HEV 2022 Di Thailand, Rival Kuat Toyota Corolla Altis Hybrid

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia