window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Civic Type R 2021-Harga, Spesifikasi, Asuransi, Review Terbaru

Verenicha · 9 Apr, 2021 15:43

Overview Honda Civic Type R

Terlepas dari tampilan bodyworknya yang memukau, Honda Civic Type R 2021 adalah hatchback empat pintu yang sangat mengesankan dan praktis. Dengan 306-hp turbocharged empat silinder dan transmisi manual enam kecepatan, Tipe R bukan hanya Honda Civic saja yang tercepat, tetapi ini menjadi salah satu mobil sport tercepat.

Honda Civic Type R

Tampilan Depan Honda Civic Type R

Honda secara virtual berhasil menghilangkan torsi yang mengganggu mobil penggerak depan yang bertenaga dan memberikan kemudi yang banyak bicaralebih baik, cengkeraman menikung yang luar biasa, dan pengendaraan yang sangat mulus.

Honda Civic Type R

Tampilan Belakang Honda Civic Type R

Interiornya bukan yang paling mewah, dan aksen merahnya membuat kabinnya terlihat seperti memiliki kesan tersendiri, tetapi jok belakang berukuran cukup dan area kargo yang cukup memberikan kepraktisan setiap hari. Terlepas dari catatan knalpot bising, Civic Type R 2021 berada di antara mobil paling menasyikkan untuk dikendarai saat ini.

Kelebihan :

  • Pengalaman berkendara yang transformatif
  • Akselerasi yang mantap
  • Sangat praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Kekurangan :

  • Suara knalpot berisik pada kecepatan tinggi
  • Gayanya yang hanya disukai anak-anak.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Apa yang Baru pada 2021?

 

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R

Untuk tahun 2021, Honda sudah menawarkan Tipe R Edisi Terbatas yang sesuai dengan namanya, karena total yang akan dibuat hanya 1000 unit saja (600 di antaranya ditujukan untuk pelanggan AS). Model ini hanya akan tersedia dalam cat Phoenix Yellow Pearl. Ini akan menampilkan panel atap hitam gloss, cermin eksterior, dan sendok kap mesin.

Honda Civic Type R

Tampilan Samping Honda Civic Type R

Edisi Terbatas dimaksudkan untuk meningkatkan performa Tipe R dengan mengurangi 38 pound dan mengadopsi ban Michelin Sport Cup 2 yang lebih lengket. Honda juga mengatakan bahwa telah menyetel kembali karakteristik kemudi dan peredam untuk bekerja dengan kombinasi roda dan ban tertentu saja.

 

Mesin dan Performa

Honda Civic Type R

Mesin Honda Civic Type R

Civic Type R mengusung empat silinder turbocharged eksklusifnya yang mampu menghasilkan 306 tenaga kuda dan torsi 295 lb-ft. Mesin yang gahar selalu terasa hidup dengan throttle responsif dan turbo lag yang tak mumpuni. Manual enam kecepatan lemparan pendek juga tersedia dan satu-satunya pilihan transmisi. Aksi kopling yang mudah dari Honda dan pemindah gigi yang tepat disinkronkan dengan sempurna seperti sepasang skater. Sayangnya, knalpot triple-pipa tidak selaras dengan gaya eksteriornya tetapi suaranya tidak terlalu keras. Kami ingin lebih banyak raungan di mobil yang terlihat dan dikendarai seperti ini. Tipe R adalah jenis mobil langka dengan kemampuan lintasan yang hebat dan kenyamanan pengendaraan yang baik. Meskipun suspensinya lebih kaku daripada Honda Civic Si yang sporty, versi R-rated ternyata masih sangat nyaman.

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R Melaju

Ini hanya sedikit tidak mulus di jalan kasar atau di atas gundukan yang keras, di mana roda 20 inci dan ban profil rendah menghasilkan benturan keras. Cengkeraman Honda yang luar biasa terlihat pada skidpad kami, yang menarik 1,02 g sebagai suatu prestasi yang mengesankan untuk mobil apa pun, apalagi dengan penggerak roda depan. Tipe R menetapkan standar lebih tinggi dengan jarak pengereman darurat yang menakjubkan yang sama dengan supercar Acura NSX seharga Rp. 292.1390000 yang kami uji.

 

BBM dan MPG

Civic Type R menawarkan peringkat ekonomis bahan bakar EPA di atas rata-rata. Pemerintah memperkirakan akan menghasilkan 22 mpg di kota dan 28 mpg di jalan raya. Honda dan para pesaingnya semuanya menyamai atau melampaui angka jalan raya EPA mereka pada putaran ekonomi bahan bakar 200 mil kami. Hatchback panas Honda mencapai 29 mpg, mengalahkan ratingnya dengan 1 mpg.

 

Interior, Bagasi&Kenyamanan

Interior Tipe R diberi peringkat R untuk adegan yang melibatkan aksen merah serampangan dan kursi balap yang sangat nyaman.

Honda Civic Type R

Interior Honda Civic Type R

Interiornya mengandalkan merek Type R dan bahan menarik untuk menonjolkan ruang penumpang yang cukup. Kelompok pengukur digital 7,0 inci memiliki tema merah dan memiliki tampilan berbeda untuk setiap mode penggerak. Civic Type R mungkin merupakan track star dan pengemudi harian yang setara, tetapi juga merupakan pendamping perjalanan yang sangat praktis dan mobil ini memiliki kapasitas bagasi kabin yang cukup besar.

 

Infotainment dan Konektivitas

Setiap model dilengkapi dengan layar infotainment layar sentuh 7,0 inci standar, yang dilengkapi kenop volume dan beberapa tombol fisik.

Honda Civic Type R

Infotainment Honda Civic Type R

Namun, menunya tampak seperti ketinggalan zaman dan tidak terlalu responsif. Jika tidak, sistem infotainment memiliki fitur standar yang diinginkan, seperti navigasi terintegrasi, Apple CarPlay, Android Auto, dan stereo rockin.

 

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengendaraan

Civic Type R 2021 saat ini belum dilakukan pengujian tabrakan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) atau Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS).

Honda Civic Type R

Tampilan Keren Honda Civic Type R

Honda juga menyediakan sejumlah teknologi bantuan pengemudi standar. Itu bukan berarti siapa pun yang menyukai kepribadian analog Tipe R yang meminta peralatan semacam itu. Fitur keamanan utama yang tersedia meliputi:

  • Peringatan tabrakan depan standar dan pengereman darurat otomatis
  • Peringatan keberangkatan lajur standar dan bantuan pemeliharaan lajur
  • Kontrol jelajah adaptif standar

 

Cakupan Garansi dan Perawatan

Honda melindungi Civic Type R dengan garansi terbatas dan powertrain yang kompetitif. Namun, tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis.

  • Garansi terbatas mencakup tiga tahun atau 36.000 mil
  • Garansi Powertrain mencakup lima tahun atau 60.000 mil
  • Tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic Type R 6-Speed MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil