window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Civic Type R-GT Concept, Amunisi Terbaru Honda di Ajang Balap Super GT Tahun 2024

Enda · 25 Jan, 2023 12:30

Honda Civic Type R-GT Concept

Honda Civic Type R-GT Concept ikut memeriahkan pagelaran Tokyo Auto Salon (TAS) 2023 yang sukses digelar beberapa waktu lalu. Baru-baru ini diumumkan Honda Motor Co., Ltd. tengah mempersiapkan Civic Type R-GT Concept yang akan digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun depan.

“Kami dengan bangga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk calon mobil balap terbaru kami yaitu Honda Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan di ajang balap Super GT Series tahun 2024. Kami juga sangat berterima kasih dimana calon mobil balap terbaru kami ini berhasil mendapat penghargaan bergengsi di ajang Tokyo Auto Salon 2023 ini,” ujar Koji Watanabe, President dan CEO HRC melalui keterangan resminya.

Baca juga: Penjualan Small Sedan Meningkat di 2022, Honda City Bikin Keok Toyota Vios

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda Civic Type R-GT Concept

Honda Civic Type R-GT Concept raih penghargaan “Concept Car Category Grand Prize” di TAS 2023

Mendapat sambutan yang baik dengan mendapatkan penghargaan bergengsi “Concept Car Category Grand Prize” di acara Tokyo International Custom Car Contest 2023 pada ajang TAS 2023 kemarin, Civic Type R-GT Concept akan dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC). Untuk diketahui juga, calon mobil balap terbaru Honda dibangun dari Honda Civic Type R generasi teranyarnya yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022.

Tak hanya balap Super GT Series tahun depan, Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan mulai digunakan pada ajang balap Touring Car Series (TCR) tahun ini. Honda akan memperkenalkan generasi terbaru Honda Civic TCR untuk digunakan di ajang balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2023. 

Awal tahun ini, melalui Honda Racing Co., Ltd (HRC). pihaknya telah mengumumkan program balap di tahun 2023. Dimana Honda akan terus memperkuat operasional serta kapabilitas motorsport dengan terus berpartisipasi di berbagai kejuaraan ajang balap roda empat serta roda dua tingkat internasional.

Baca juga: Honda HR-V Listrik Bakal Dirakit di Thailand, Indonesia Kebagian Jatah?

Honda Civic Type R-GT Concept

Untuk memenuhi harapan para penggemar motorsport dan penggemar Honda serta konsumen Honda di seluruh dunia, Honda akan terus mencurahkan energi untuk motorsport melalui HRC yang kini mengintegrasikan kegiatan balap motor dan mobil.

“Sejak didirikan, Honda tumbuh sebagai perusahaan dengan semangat balap dan telah mengembangkan sumber daya serta teknologinya melalui balap. “Racing spirit” Honda telah menjadi dasar komitmen Honda dalam mengejar mimpi dan meraih kemenangan,” kata Shinji Aoyama, Director and Senior Managing Executive Officer of Honda Motor co., Ltd.

Ditambahkan Shinji, motorsport merupakan perwujudan utama budaya perusahaan Honda. Pada tahun ini Honda akan terus memperkuat citranya dalam hal balap melalui berbagai aktivitas balap baik roda empat maupun roda dua di kancah internasional.

Honda Civic Type R-GT Concept, Amunisi Terbaru Honda di Ajang Balap Super GT Tahun 2024 03

Di Jepang, Honda masih akan berpartisipasi di ajang balap Super GT dimana Honda bertekad untuk merebut kembali gelar juara di kelas GT500 dengan mengandalkan mobil balap Honda NSX-GT Type S. Selain ajang balap Super GT, Honda juga akan berupaya untuk mempertahankan prestasinya di ajang balap Japanese Super Formula Championship. Pada tahun 2022 kemarin, Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap tersebut lewat Tomoki Nojiri dan Team Mugen.

Baca juga: Update Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang 2022, Honda Brio Kembali Kalahkan Toyota Avanza

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil