window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda HR-V Bisa Kepanasan, Toyota Punya C-HR GR Sport yang Rilis Tahun Ini

Prasetyo · 31 Jan, 2023 12:06

Honda HR-V Bisa Kepanasan, Toyota Punya C-HR GR Sport yang Rilis Tahun Ini 01

Toyota C-HR 2023 diperkirakan rilis di Jepang pada Juni mendatang. Akan ada banyak varian tipe yang disiapkan oleh pabrikan tiga oval ini. Baik mesin hybrid, PHEV, hingga isu lahirnya Toyota C-HR GR Sport 2023.

Kabar mengenai akan hadirnya tipe terakhir ini muncul setelah beredarnya foto-foto desain di media sosial. Seperti diunggah akun Youtube Autoya.info, dipercaya akan seperti inilah kira-kira sosok Toyota C-HR GR Sport 2023.

Baca juga: FAQ Toyota Hilux GR Sport: Double Cabin Paling Mewah dan Terbuas di Kelasnya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fisiknya Gabungan Toyota Prius dan Yaris GR Sport

Honda HR-V Bisa Kepanasan, Toyota Punya C-HR GR Sport yang Rilis Tahun Ini 01

Ilustrasi dengan warna putih

Meski belum ada informasi resmi apakah lini GR Sport akan masuk ke jajaran model C-HR, namun menarik untuk menyimak foto-foto yang menghebohkan para penggemar Toyota itu. Setidaknya ada dua gambar yang beredar, satu menggunakan kelir two tone Emotional Red II dengan atap hitam. Satu lagi menggunakan beberapa ilustrasi warna termasuk putih, hijau, dan hitam.

Desainnya memang jauh lebih agresif dibanding C-HR yang saat ini dipasarkan oleh Toyota. Gril depan membentuk pola honey comb dan bersiku trapesium dengan ukuran besar. Dipadukan lekuk bemper yang cukup tajam, mengingatkan kita pada bemper GR Yaris atau GR Corolla.

Honda HR-V Bisa Kepanasan, Toyota Punya C-HR GR Sport yang Rilis Tahun Ini 02

Ilustrasi tampilannya jika full hitam

Sementara itu lampu depannya seperti terinspirasi dari Prius generasi terbaru. Beranjak ke belakang terlihat ada saluran udara di balik fender depan. Adapun wheels arch diberi finishing black gloss. Ini senada dengan warna velg multi spoke dan side body moulding yang diberi warna serupa.

Baca juga: Bukan GR Sport, Toyota Innova Zenix 2023 Berbalut Aksesoris Modellista

Tidak Pakai Mesin Turbo

Hadirnya gambar desain ini seakan menguatkan kabar dari eropa yang pernah memergoki sosok Toyota C-HR 2023 yang sedang diuji jalan. Kesamaannya terlihat dari lekuk desain pilar B hingga ke belakang. Termasuk posisi gagang pintu penumpang belakang yang masih menyatu dengan pilar C.

Honda HR-V Bisa Kepanasan, Toyota Punya C-HR GR Sport yang Rilis Tahun Ini 03

Bukan pakai mesin 1.6L 3 silinder Turbo

Sementara untuk mesinnya, dipercaya C-HR generasi terbaru akan menggunakan platform dan jenis sumber tenaga yang sama dengan Prius. Ada tipe hybrid (HEV) dan Plug-in Hybrid (PHEV). Mesinnya kombinasi mesin bensin 2.0-liter 4 silinder dengan kombinasi motor electric.

Karena hanya datang sebagai model GR SPort, maka C-HR juga tak akan menggunakan mesin hardcore 1.6-liter 3 silinder Turbo seperti pada GR Yaris atau GR Corolla. Sehingga rasanya rival Honda HR-V ini akan lebih banyak ditambahkan kosmetik pada sisi eksterior dan interior.

Baca juga: Tidak Ikuti Jejak Toyota dengan GR Sport Series, Ini Alasan Mitsubishi Indonesia Belum Hadirkan Varian Ralliart

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota CHR Hybrid 1.8L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil