window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda HR-V Modulo X Concept Unjuk Gigi di Tokyo Auto Saloon 2022, Makin Sporty Sekaligus Stabil!

Enda · 21 Jan, 2022 13:00

Honda HR-V 2022 Modulo X Concept

Honda HR-V Modulo X Concept dikenalkan di Tokyo Auto Salon 2022
  • Honda HR-V Modulo X Concept atau Vezel diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2022
  • Suspensi Modulo X Concept distel ulang guna lebih stabil ketika bermanuver

Pagelaran otomotif Tokyo Auto Salon 2022 saat ini sedang berlangsung. Di dalam perhelatan sendiri banyak menampilkan mobil baru serta kendaraan konsep baik yang bertenaga listrik hingga berbahan bakar hidrogen. Bicara mengenai mobil terbarunya, Honda Motor Co., Ltd memperkenalkan Modulo X Concept sebagai Honda HR-V atau Vezel di negara asalnya dengan bentuk yang lebih atraktif sekaligus sporty.

Kabarnya, versi produksi Honda HR-V Modulo X Concept ini akan dirilis pada akhir tahun ini di Negeri Matahari Terbit.

Baca juga: Toyota Rilis Corolla Altis GR Sport 2022 di Thailand, Lebih Sporty Sudah Ada TSS

Tampilan Honda HR-V Modulo X Concept Semakin Dewasa Sekaligus Sporty

Honda HR-V 2022 Modulo X Concept

Tampilan depan Modulo X Concept

Modulo X Concept berkelir Premium Crystal Red Metallic yang ditampilkan melalui perhelatan TAS 2022 memperoleh ubahan pada fascianya yang sepenuhnya dirombak total. Seperti yang bisa dilihat, grillnya mengadopsi bentuk menyerupai huruf ‘X’ yang terlihat begitu eyes-catching.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dua buah lampu utama berbentuk pipih yang diletakan saling bersinggungan, juga terkesan semakin ekslusif sekaligus modern berkat disematkannya DRL LED yang dibuat seolah menyatu pada grill ditengahnya.

Tak hanya itu, air dam mobil ini terlihat seolah semakin gahar berkat dilaburnya warna hitam yang sekaligus dibuat menonjol dengan garis secara horizontal. Disisi lain, mobil konsep ini juga memperoleh tambahan body kit berpenampilan add-on yang bukan cuma menyuguhkan kesan sporty, tapi sekaligus meningkatkan keaerodinamisan berkendara.

Honda HR-V 2022 Modulo X Concept

Tampilan samping Modulo X Concept

Menengok bagian sampingnya, Modulo X Concept mendapatkan fender serta side skirt yang dicat sewarna dengan body. Tidak sampai disitu, guna menampilkan kesan prestisius side skirt yang diterimanya juga memperoleh aksen krom.

Honda HR-V 2022 Modulo X Concept

Velg R18 dengan desain baru

Untuk lingkar roda, Modulo X Concept berhasil diaplikasikan velg R18 single-tone black dengan desain baru bermodelkan palang lima jari-jari yang terlihat kokoh.

Supaya lebih stabil ketika melakukan manuver namun tetap terasa nyaman, Honda HR-V Modulo X Concept tersebut dilakukan penyetelan ulang pada suspensinya dengan melibatkan drifter terkenal asal Jepang, yakni Keiichi Tsuchiya.

Honda HR-V 2022 Modulo X Concept

Tampilan belakang Modulo X Concept

Bergeser ke sisi buritan, mobil ini mendapatkan finishing hitam pada spoiler dan tailgate. Bumpernya sendiri juga sedikit diubah dengan tampilan semakin berotot sekaligus sporty berkat adanya dummy berupa dua lubang muffler di setiap sisi serta difussernya yang baru.

Baca juga: Bus Listrik di Indonesia Bisa Ramai, Tapi Nasibnya Jangan Seperti Bus CNG

Bukan Cuma Mewah, Tampilan dalam Modulo X Concept Kian Sporty

Honda HR-V 2022 Modulo X Concept

Interior Honda HR-V 2022 dengan model konseplnya Modulo X Concept

Modulo X Concept mempertahankan setir model standar, namun dengan tambahan jahitan benang berwarna merah yang menambah aura sporty pada mobil ini. Untuk joknya sendiri diganti dengan bentuk yang terlihat lebih sporty, serta adanya shift boot baru dan tombol start/stop engine dengan emblem Modulo X.

Honda HR-V 2022 Modulo X Concept

Tak hanya mendapat model baru, sandaran jok disematkan tulisan Modulo X Concept

Seperti yang diinformasikan, di Jepang Honda HR-V Modulo X Concept akan dihadrikan pilihan mesin hybrid i-MMD 1.5 liter yang bertenaga dan hemat bahan bakar.

Baca juga: Hyundai Creta Punya Tombil Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia